Warning Buat Para Peziarah

Hallo sobat apa kabar..? Semoga keselamatan dan keberkahan selalu tercurah kepada sobat semuanya amin. Kali ini penulis akan membahas dengan judul "Warning Buat Para Peziarah". Waduh kayanya penulis buat judul aneh banget nih masa peziarah harus dikasih warning..he..he. Biar tambah penasaran..!!!


Berawal dari masyarakat kita yang gemar berziarah atau mengunjungi makam baik itu makam keluarga, sesepuh, para wali dan nabi pasti setiap para peziarah itu mempunyai maksud & tujuan yang berbeda-beda. Dari yang bertujuan baik & ada juga yang mempunyai tujuan tidak baik.

Pada umumnya masyarakat kita berziarah dengan maksud mendo'akan orang yang sudah dimakamkan tersebut agar orang yang sudah wafat tersebut di ampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya. Dan Ada juga yang berziarah dengan maksud untuk mengingat kematian dan ada pula untuk menyambung tali silaturahim dengan ruh para leluhur. Jika selama niat kita positif dan sebagai penambah rasa yakin kepada Sang Pencipta maka silahkan saja. Akan tetapi perlu dicatat pula agar tetap waspada terhadap segala tipu daya setan.

Akan tetapi ada oknum tertentu yang berziarah dengan tujuan meminta barokah pada orang yang di makamkan tersebut dan ini adalah perbuatan yang salah. Bahkan ada pula orang yang datang ke makam dengan tujuan meminta kekuatan dan ini juga adalah perbuatan yang salah. Kenapa dikatakan salah..? Karena yang memiliki barokah & kekuatan itu hanyalah Allah semata. Apabila seorang wali di makamkan maka wali tersebut tidak memiliki barokah & kekuatan apapun. Karena pada hakikatnya seorang wali tetap meminta barokah kepada Allah. Lalu kenapa para oknum peziarah meminta barokah kepada para wali.. 

Inilah yang selama ini di khawatirkan buat para peziarah yang belum memahami hakikat arti berziarah tersebut. Karena dalam kondisi seperti inilah para setan itu bermain & menjalankan trik-triknya. Dengan memasukan sugesti ke dalam diri para peziarah yang awam dan menanamkan keyakinan bahwa wali tersebut memiliki barokah & kekuatan. Jika para peziarah termakan oleh trik setan ini maka yang membantunya selama ini adalah setan.

Buat para sobat semuanya marilah kita jadikan tulisan ini menjadi suatu renungan kita ke depan agar selalu berhati-hati, ingat dan waspada agar jangan sampai termakan oleh trik-trik setan. Sudah waktunya kita semua belajar lebih cerdas lagi.

Ok cukup sekian dari saya mudah-mudahan dapat di ambil hikmahnya.
Kalau ada jarum yang patah jangan simpan di dalam peti kalau ada kata yang salah jangan simpan di dalam hati.

Minal aidin wal faidzin 1434H, mohon maaf lahir dan bathin.
Jayalah selalu Indonesiaku...!
Advertisement

0 Response to "Warning Buat Para Peziarah"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!