Belajar Kepada Setan 2


Hallo sobat pembaca, selamat datang dan berkunjung di "java29. Apa kabar semuanya..? Semoga hari ini selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.. Aamiin.
Untuk perjumpaan kali ini saya akan berbagi sebuah kisah dengan judul "Belajar Kepada Setan".. 😈


Waduh..! Sepertinya admin lagi kurang kerjaan nih masa belajar kepada setan, kira-kira apa yang bisa dipelajari dari sosok setan ya, dan kalaupun bertatap muka pasti kita sudah kencing di celana karena takut lihat wajah seramnya. Kata- kata diatas mungkin terlintas dalam fikiran setiap pembaca yang membaca judul diatas...he..he. yes..! Biar pada penasaran 😁

Di kisahkan seorang murid yang bernama Entong belajar kepada seorang guru yang arif & bijaksana. Entong belajar kurang lebih 5 tahun, semua ilmu dilahap habis olehnya dari ilmu kesaktian, pengobatan, ilmu ghaib, fiqih, tajwid dan lain- lain.

Gila juga nih entong kayanya otaknya jenius nih..he..he.. :mrgreen:
Pada suatu hari Entong berkunjung kerumah gurunya, untuk sharing + curhat mengeluarkan unek- unek & beban fikirannya tentang masalah kehidupan.
Entong bertanya kepada gurunya :

Entong : 'guru ilmu apa lagi yang harus saya pelajari & kepada siapa saya harus belajar'..?

Sang guru : tersenyum :) & berkata, "coba kamu belajar sama setan"..!
Entong : ?

Entong pun kaget sontak jantungnya berdegup dengan kencang...he..he.. :)

kayanya doi lagi sport jantung nih.. 😨

Dan di dalam hatinya berkata: "sepertinya otak guru sudah mulai bocor deh, masa saya harus belajar sama setan" 😪
Setelah mendapat wejangan dari gurunya entong langsung pamit pulang tanpa memikirkan makna di balik perkataan gurunya.

Dengan perasaan bingung berkecamuk,, gila kayanya nih guru, masa saya harus belajar sama setan, setan itu kan musuh manusia.

Lagi pula kalau mau bertemu setan harus bisa bahasa setan..! Benar kayanya otak guru sudah mulai rembes nih..he..he..! 😪

Dengan fikiran yang serba galau bin kacau, entong pun mampir kerumah sahabatnya yang setengah nekad !

Busyeet..! ada lagi orang setengah nekad. Entong pun bercerita kepada sahabatnnya tersebut tentang bagaimana cara menemui setan.?

Sahabatnya : "kamu kapan siapnya bro.. ane anter ente, kapan pun ente mau..!!

Entong : "ok deh besok malam".!
Keesokan hari mereka berdua pergi ke makam keramat yang sangat angker untuk menemui sang setan yang di maksud. Tepat di bawah pohon beringin yang sangat wingit.
Jam sudah menunjukkan pukul 00.30 wib. Dengan membakar sedikit kemenyan dan merapal mantra ala dukun untuk memanggil sang setan.

Setelah beberapa menit kemudian, aroma kembang melati tercium dengan sangat jelas. Padahal disekitar tidak ada tanaman bunga, dengan perlahan-lahan angin bertiup menerpa kedua wajah anak manusia yang dengan raut muka tegang..!!

Gubrakkk...!!! 😯

Sebuah kepala buntung berlumuran darah jatuh tepat di depan mereka..! Kemudian di iringi nyanyian merdu memekakan telinga berbunyi : "hi..hi..hi.. 😁
Kuntilanak pun datang sambil melantuntkan nyanyianya, yang merupakan ciri khas kedatangannya. 👻

Begitu juga dengan pocong yang sudah hadir tepat di belakang mereka tanpa mereka sadari..! Entong & sahabatnya mengira yang datang cuma mbak kunti dengan raut muka pucat, bah seorang gadis yang berdandan gagal karena mall praktek di salon ecek-ecek 😀
Ternyata yang datang lebih dari sepuluh setan dengan berbagai bentuk. Akhirnya mereka pun lari kocar-kacir, plus campur kecepirit..!! 😓 set..set..set.!!! Tanpa sempat menanyakan maksudnya kepada setan yang di undangnya..!

Keesokan harinya pun entong masih saja berfikir bagaimana cara menemui setan, sambil melihat goresan luka bekas semalam karena menerobos semak belukar.

Setelah 3 bulan berlalu entong belum juga menemukan jawabannya, akhirnya dia mampir ketempat gurunya kembali untuk menanyakan perihal tersebut.

"Akhirnya sang guru menjelaskan maksud perkataannya".

Yang di maksud belajar kepada setan itu adalah bukan belajar menemui setan akan tetapi mempelajari setiap gerak-gerik setan yang selalu menggoda manusia dari segala arah tanpa ada kata menyerah.

"Setan menggoda manusia dengan penuh kesabaran bahkan dalam keadaan sholat sekalipun, setan masih tetap menggoda sampai masuk ke dalam fikiran yang menyebabkan sholat kita tidak khusuk".

Bahkan baginda nabi Muhammad SAW sendiri pun sering di goda oleh setan sehingga Allah memerintahkan nabi untuk sering membaca Ta'audz dalam melakukan apa pun agar terhindar dari godaan setan.

"Setan memiliki tekad yang kuat dan pantang menyerah sampai misinya berhasil yaitu menggoda manusia".

Sifat- sifat itulah yang seharusnya kita pelajari seperti ;

1. Memiliki tekad yang kuat, jangan sampai tekad kita kalah kuat dengan setan.
2. Kesabaran, jangan sampai kesabaran kita kalah dengan kesabaran setan.
3. Pantang menyerah karena dalam kamus setan tidak ada kata putus asa...he..he.

Ok sobat cukup sekian dari saya, semoga dapat di ambil hikmahnya. Dan dapat di ambil sisi positifnya.
Peace and love Indonesia 👊
"Semua yang diciptakan Tuhan itu pasti memiliki manfaat tak terkecuali setan sekalipun"
Advertisement

0 Response to "Belajar Kepada Setan 2"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!