--> Skip to main content

Menyelami Samudra Kemungkinan



Hallo sobat pembaca yang budiman. Selamat datang dan berkunjung di blog ini.Pada kesempatan kali ini, admin akan mengajak sobat pembaca semua untuk menyelami samudra kemungkinan, yang setiap saat selalu berubah-ubah.

Siapa yang tidak kenal dengan samudra, begitu mendengar namanya saja sudah tergambar di pikiran kita semua, yaitu hamparan air yang sangat luas dan kedalaman yang tidak kita ketahui, kecuali kita menyelami samudra tersebut.

Lalu apa arti kemungkinan..? Ya, kemungkinan adalah suatu hal yang di luar dugaan atau di luar logika kita, yang merujuk pada ketidakpastian. Kemungkinan itu sendiri bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan dan terkadang luput dari yang kita harapkan.

Lalu apa makna yang bisa kita tangkap dari kalimat samudra kemungkinan..?Sebagai contoh, apa sobat semua punya cita-cita, apakah cita-cita sobat itu sesuai dengan apa yang sobat inginkan ketika masih kecil..?

Jika cita-cita sobat sesuai dengan yang di inginkan ketika kecil berarti sobat sedang di tunjukkan ke arah yang sesuai dengan kehidupan yang sobat inginkan.Jika cita-cita sobat tidak sesuai berarti kemungkinan sobat sedang di arahkan pada jalan yang seharusnya.

Maknai ketidaksesuaian ini dengan hal yang bersifat positif.Karena di balik ketidaksesuaian itu, banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita ketahui, kecuali kita memahami polanya.

Memahami pola kemungkinan di ibaratkan kita sedang menyelam di samudra yang terdalam. Dan kemudian mempelajarinya dari satu titik koordinat ketitik yang lain agar saling terhubung.

Jika kita sudah memahami cara menyambungkan titik tersebut, maka tidak ada yang tidak mungkin, karena semuanya serba mungkin.Dengan menyelami sedikit demi sedikit maka pola samudra kemungkinan akan bisa kita kenali.

"Jadilah manusia yang selalu optimis, karena semua yang kita harapkan itu serba mungkin"

Baiklah semoga kajian singkat ini bisa membuka pintu-pintu wawasan sobat pembaca.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar