Cara Mandi Pagi Tidak Kedinginan

Mandi pagi itu sehat

Semuanya  orang memulai aktivitas di pagi hari dengan beragam kegitan yang positif. Mandi merupakan kegiatan yang sangat baik bagi manusia. banyak hal positif yang kita dapatkan jika mandi pagi diantaranya menghindari penyakit, membuat badan segar dan semangat dan manfaat lainnya.


Sebaliknya, jika kita tidak mandi maka akan banyak sekali resiko yang akan kita dapatkan, seperti malas, badan terasa lelah, kurang semangat, lesu dan mungkin juga banyak penyakit akan mengintai kita. Ditambah lagi jika harus pergi bekerja, maka suasana ditempat bekerja akan terasa kurang bergairah.

Biasanya bagi adik-adik yang masih bersekolah, kegiatan yang satu ini terkadang dipandang sebelah mata. Hingga akhirnya menjadi malas untuk mandi pagi. Semua orang pasti merasakan hal yang sama ketika akan mandi pagi. Akan tetapi jika kegiatan mandi pagi sudah menjadi kebiasaan maka semua akan berjalan seperti biasa.

Di awal memang terasa berat untuk melakukan mandi pagi. Seperti halnya anda mendorong sebuah mobil, diawal terasa berat akan tetapi jika mobil sudah berjalan semuanya akan ringan dan berjalan tanpa beban.

Berikut ini tips agar dapat mandi pagi :

1. Sebaiknya sebelum tidur menyetel alarm 30 menit lebih awal.

 • tujuannya agar anda  memiliki banyak waktu agar tubuh beradaptasi dengan suasana pagi yang dingin, apalagi ketika hujan turun. Selain dari itu bangun lebih awal juga bertujuan untuk memanaskan tubuh agar siap ketika menghadapi air yang dingin.

2. minum segelas air mineral 

 • Minum segelas air juga berguna untuk menambah asupan mineral yang kaya oksigen dan dapat meningkatkan stamina dan peredaran darah anda menjadi lancar. Air mineral juga berguna untuk membuat fungsi organ dalam anda akan bekerja maksimal sehingga peningkatan suhu tubuh dapat meningkat dan stabil.

3. melakukan olahraga ringan

 • Olahraga ringan juga sangat baik dilakukan pada saat akan mandi pagi. Tubuh kita juga perlu adanya peregangan pada otot dan sendi yang kaku setelah bangun tidur. Tujuan olahraga kecil ini sangat baik untuk meningkatkan performa dan daya tahan tubuh terhadap air yang dingin. Melakukan pemanasan seperti lari-lari jarak pendek, situp, pushup, peregangan, olah nafas dan lain sebagainya.

4. membuat air panas

 • Air panas juga sangat perlu apabila anda tidak kuat untuk mandi pagi dengan suasana yang dingin. Air panas juga bisa menjadi solusi untuk mandi pagi ketika kondisi badan tidak memungkinkan, seperti sedang sakit flu atau demam yang mengharuskan kita untuk mandi pagi.

Semoga tips-tips diatas bisa menjadi solusi bagi anda semua yang sulit untuk mandi pagi.
Advertisement

2 Responses to "Cara Mandi Pagi Tidak Kedinginan"

  1. ya kalau gitu sama aja ya ujung-ujungnya air hangat juga hehe

    ReplyDelete
  2. @maya
    Betul, itu sudah jurus terakhir..!

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!