Cara Mencegah Rambut Pecah-Pecah

Kesehatan rambut itu penting

Rambut pecah-pecah biasa terjadi karena seringnya terkena sinar matahari. Hal ini sering terjadi bagi mereka yang memiliki kegiatan yang cukup padat.

Untuk mengatasi hal yang demikian silahkan anda merawat rambut dengan menggunakan mousturizing conditioner, lakukan hal tersebut satu sampai dua kali seminggu untuk mencegah rambut yang pecah-pecah.


Kalau bisa, hindari dahulu menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Biarkan rambut kering secara alami setelah dicuci. Karena pemakaian hair dryer terlalu sering membuat rambut dapat cenderung pecah dan mudah patah.

Setelah selesai keramas, coba gunakan pelembab rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Jangan gunakan pelembab yang tidak sesuai dengan jenis rambut ketika ditawarkan harga pelembab murah. Singkirkan dahulu nafsu belanja murah dan fokus pada barang yang sedang dibutuhkan.

Untuk rambut yang terasa kering dan tampak kusam, bisa disembuhkan dengan campuran asam cuka (yang berfungsi membuat kutikula rambut tetap sehat) dengan minyak bunga matahari (yang berfungsi untuk menambah  kelembapan rambut).

Caranya :

• campurkan cuka dengan minyak matahari (dengan perbandingan 1:3), dan dioleskan pada rambut.
• diamkan selama kurang lebih 5 menit.
• bilas dengan shampo hingga bersih.
• gunakan pelembab disiang hari setelah rambut kita terasa kering.
• oleskan leave in conditioner untuk melembutkan rambut, seperti gel yang ringan tanpa bilas.
• kemudian sisir rambut dan haluskan ujung-ujungnya dengan menggunakan sikat bundar. Sikat bundar berfungsi untuk menciptakan gelombang rambut yang lebih lembut dan lebih tertata.


Agar rambut anda tetap sehat, tidak kusam, kering dan bermasalah, bisa juga dengan memberikan vitamin pada rambut dan kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan beberapa vitamin, diantaranya :

1. Vitamin A
Membuat rambut semakin kuat, tidak rapuh dan menjaga kulit kepala terhindar dari kekeringan yang pada akhirnya akan menimbulkan ketombe.

2. Vitamin B1 dan B6
Berguna untuk menjaga akar rambut tetap kuat serta terhindar dari kerontokan.

3. Vitamin C
Ingin rambut tetap hitam, tidak memudar warnanya, gunakan vitamin C dapat mengatur pigmen tiap helai rambut dan mensimulasi pertumbuhan rambut.

4. Vitamin B12
Vitamin yang satu ini berguna sebagai zat yang bergizi untuk akar rambut.

Semoga tips ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin memperbaiki rambut karena pecah-pecah.
Advertisement

0 Response to "Cara Mencegah Rambut Pecah-Pecah"

Post a Comment

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!