Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata panda, terdengar sekilas aneh dan butuh penjelasan untuk memahaminya. Mata panda adalah kantung mata yaitu lingkaran berwarna gelap pada sekitar mata. Sudah paham sekarang ?


Faktor penyebab timbulnya mata panda ini sangat bervariasi, tapi lebih sering terlihat karena aktifitas tidur malam yang sangat kurang. Biasanya para pekerja yang bekerja sampai larut malam dan kurang istirahat.

Coba sekali-sekali anda bereksperimen, memperhatikan orang-orang yang sering begadang, sangat tampak dengan jelas lingkaran disekitar mata yang berwarna gelap tersebut. Begadang juga bisa menyebabkan kulit tidak cerah dan terlihat kusam.

Untuk pria hal tersebut tidak jadi masalah, karena pria umumnya cuek. Akan tetapi bagi kaum hawa yang sangat menjaga penampilannya menjadi suatu masalah yang sangat besar. Karena kaum hawa umumnya selalu menjaga penampilan agar terlihat cantik dan menarik.

Faktor penyebab timbulnya mata panda

1. Kurang tidur malam

Sebagaimana pembahasan diatas, kurang tidur bisa menjadi faktor timbulnya mata panda.

2. Sering naik motor

Ya, betul sekali. Terlalu sering berkendara naik motor tanpa menutup kaca helm bisa menyebabkan timbulnya mata panda.

3. Terlalu kerja keras

Kerja yang terlalu keras tanpa mengenal waktu, bisa menimbulkan mata panda. Ditambah kurangnya istirahat karena pekerjaan yang menumpuk.

4. Faktor usia

Yang satu ini pasti anda sering lihat, ketika usia sudah mencapai 45-50 tahun, sangat jelas sekali terlihat guratan dan kantung mata pada usia tersebut.

5. Sering menangis

Sering menangis bisa juga menjadi faktot timbulnya kantung mata. Orang yang sering menangis matanya terlihat lebam dan bisa menimbulkan kantung mata.

Bagi kaum hawa tidak perlu khawatir apabila sedang mengalami hal demikian. Semua bisa diatasi dengan berbagai cara, diantaranya yaitu :

Cara menghilangkan mata panda

1. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup bisa mengatasi timbulnya kantung mata. Kebanyakan dari kita sangat kurang beristirahat, seperti tidur malam yang kurang, kerja terlalu dipaksakan, membaca sampai mata letih dan lain sebagainya. Cukupilah waktu istirahat anda, karena kalau tidak dicegah sejak awal maka hal tersebut akan terjadi

2. Membersihkan mata ketika hendak tidur malam

Aktifitas seharian pasti membuat kita capek dan letih. Usahakan anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Jika perlu perhatikan area sekitar mata. Jika ada tanda-tanda kantung mata, maka kompreslah dengan air dingin.

3. Kompres mata dengan mentimun.

Irislah beberapa mentimun dan taruh di piring. Kemudian atur posisi duduk anda agar rilek. Kemudian ambil mentimun yang sudah di iris tadi dan tempelkan pada kedua mata. Biarkan selama 15-30 menit. Hal ini bisa menghilangkan mata panda. Kandungan mentimun sangat baik untuk menyegarkan mata yang letih.

4. Kompres mata dengan bengkoang

Pasti yang satu ini anda sudah sering melihat, baik di majalah maupun di televisi. Tehnik yang satu ini yaitu menggunakan bengkoan untuk menghilangkan kantung mata. Sudah sejak lama bengkoang diyakini mampu untuk memutihkan sekaligus menjaga kesehatan kulit. Bahkan, sekarang ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan yang menjadikan bengkoang sebagai bahan dasar utama dari produk kecantikan mereka. Cara mengompres mata dengan bengkoang adalah dengan mengupas bengkoang terlebih dahulu. Cuci bersih kemudian blender hingga halus. Kompreskan atau jadikan masker pada area mata panda. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Baiklah, semoga mata panda yang menjadi masalah selama ini bisa segera di atasi.
Advertisement

1 Response to "Cara Menghilangkan Mata Panda"

  1. Mata panda kadang mengganggu rasa percaya diri
    Terimakash untuk sharenya, bisa fioraktekkan langsung karena tidak terlalu rumit

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!