Mencari Inspirasi Di Toilet

Sebenarnya ide dan inspirasi dapat muncul setiap saat. Kapan pun dan dimana pun, ide dan inspirasi itu bisa hadir tanpa bisa kita duga-duga. Semua ide dan inspirasi datang dan mengalir begitu saja.


Kebanyakan dari kita mencari suatu ide dengan bersusah payah dan berkesan dipaksakan. Cara seperti ini bisa saja, namun hasilnya kurang maksimal. Sangat berbeda sekali dengan ide dan inspirasi yang datang secara spontan.

Berbicara mengenai ide atau inspirasi adalah sesuatu hal yang bisa sangat di inginkan setiap manusia, dan khususnya bagi para penulis artikel yang harus mengupdate blog atau website mereka agar terus hidup dan mendatangkan banyak trafik pembaca.

Mungkin dengan membaca artikel ini dapat membuka wawasan dan pola pikir yang sudah mulai diserang oleh rutinitas kejenuhan yang datang silih berganti.

Kalau ada tempat yang paling memberikan kebebasan mungkin bisa jadi adalah toilet. Apa pun bisa di lakukan di sana, mulai dari yang sifatnya pribadi banget..! seperti preet..!! Broot..broot.. atau pun tuuuut...! Tanpa diketahui siapapun, kecuali para makhluk astral yang tinggal di dalam toilet.

Bahkan coretan-coretan tangan kreatif tersedia di sana dalam segala bentuk rupa, dari yang mulai artistik, exotic, futuristik sampai yang mistik. Semua terlihat seperti sebuah mahakarya sebuah tangan-tangan yang ingin menunjukkan jati dirinya.

Dan kemungkinan sebagian orang ada yang merasa nyaman berada di dalam toilet sambil berselfi ria. Dan salah satunya tertangkap kamera team pemburu inspirasi he..he.. ! Dengan bergaya seolah-olah tidak ada yang melihat kreatifitas tersebut. Padahal banyak sekali yang menyaksikan adegan selfi tersebut, terutama dari dimensi astral.

Coretan-coretan tangan itulah yang menurutku menarik untuk di simak, karena banyak tertuang berbagai ide dan inspirasi yang menempel erat di dinding toilet kampus. Mungkin dari sebagian para pembaca ada yang pernah meraih gelar sarjana S1, jika ya, pasti sudah tidak asing melihat coretan-coretan tangan di dinding toilet.

Dan yang lebih membuatku tercenggang habis ada yang fenomenal di dinding toilet tadi pagi yaitu gambar 'parno'..!!

Ya.. gambar wanita setengah bugil terpajang tepat di samping pintu. Sehingga siapa pun yang sedang buang hajat akan dengan fokus melihat gambar itu dengan konsentrasi penuh he..he..

Entah manusia dari planet mana yang dengan sengaja mempromosikan gambar terlarang tersebut. Yang pasti bukan manusia setengah dewa yang memajang gambar tersebut.

Aku bukan manusia super atau malaikat yang suci dari dosa. Aku hanya seorang anak manusia biasa yang turun dari kayangan dan tinggal di planet ini he..he.. ^_^

Jadi, intinya aku manusia biasa yang sangat-sangat tidak mungkin melewatkan sebuah keindahan. Termasuk keindahan tubuh.

Sehingga dengan tenangnya, sambil buang hajat ku nikmati gambar 'parno' itu sambil menunggu datangnya sebuah inspirasi-inspirasi baru.

Lalu bagaimanakah dengan sobat semua, apa sudah bertemu ide dan inspirasi..?

"Dimana pun tempatnya inspirasi dan ide-ide kreatif selalu mengelilingi kita"

Berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa mendatangkan sebuah ide dan inspirasi dengan cepat, yang mungkin bisa menjadi solusi para blogger dan penulis yang sedang mengalami kejenuhan.

Tempat-tempat mencari sebuah ide

1. Pantai

Pantai merupakan tempat yang cocok untuk mendatangkan sebuah ide dan inspirasi dengan sangat cepat. Dengan pemandangan yang indah bisa merubah suasana hati yang sedang jenuh dapat kembali ceria. Pantai merupakan tempat terbaik untuk mendatangkan sebuah ide yang cemerlang. Bersyukur sekali apabila anda dekat dengan pantai.

2. Pegunungan

Pergi menuju pegunungan juga bisa menjadi tempat terbaik dalam mendatangkan sebuah ide dan inspirasi. Udaranya yang sejuk dapat membuat fikiran yang sedang kacau bisa kembali jernih. Dengan pemandangan pohon-pohon yang berwarna hijau bisa mendatangkan ide-ide yang lebih segar.

3. Danau

Danau bisa pula menjadi tempat pilihan untuk mendatangkan sebuah ide dan inspirasi. Banyak para penulis terkenal yang mencari ide dan inspirasi di pinggir danau. Hanya dengan duduk sebentar dipinggir danau, sambil menatap kearah danau bisa membuat suasana hati berubah, dari jenuh kembali menjadi segar.

4. Taman

Beruntung sekali jika di kota anda memiliki taman. Taman bisa juga menjadi sebuah tempat untuk mendatangkan sebuah ide dan inspirasi baru yang segar. Dengan berjalan-jalan atau pun duduk di taman dapat membuat suasana hati lebih terbuka, ketimbang di dalam ruangan seperti kantor. Dan biasanya ide dan inspirasi itu lebih cepat datang dalam ruang terbuka seperti taman.

5. Supermarket

Tempat yang satu ini tidak bisa dianggap sepele, anda bisa juga dengan mudah mendatangkan ide dan inspiasi yang berkaitan dengan bisnis. Hanya dengan berkeliling di dalam supermarket, dan melihat-lihat deretan iklan, baju, pramuniaga dan berbagai pernak-pernik akan merangsang otak anda bekerja lebih jenius untuk menciptakan sebuah ide bisnis yang sangat cemerlang.

Sebenarnya mencari ide dan inspirasi bisa dilakukan dengan banyak cara. Jadi bagi anda yang belum menemukan sebuah ide dan inspirasi jangan berkecil hati, karena masih banyak cara. Ide dan inspirasi bisa juga di dapat dari sebuah kegiatan-kegiatan yang sederhana. Berikut ini kegiatan yang bisa mendatangkan sebuah ide dan inspirasi :

Kegiatan-kegiatan sederhana yang mendatangkan ide dan inspirasi

1. Berkebun

Berkebun adalah sebuah kegiatan yang menarik. Dengan menanam beberapa jenis bunga atau sayuran bisa membuat suasana hati menjadi lebih semangat dan gembira. Berkebun juga bisa menjadi sebuah ide untuk mendatangkan ide bisnis dan membuka lahan pekerjaan.

2. Memancing

Kegiatan memancing terkadang terlihat sederhana, disamping melatih kesabaran bisa juga untuk menjadi sebuah kegiatan mencari ide dan inspirasi baru. Khususnya kaum pria yang lebih menyukai suasana yang tenang sambil mengendapkan fikiran, disarankan untuk melakukan kegiatan memancing 1 bulan sekali, agar kejenuhan yang sudah menumpuk dapat kembali segar. Sehingga ide dan inspirasi akan mudah masuk ketika suasana hati dan fikiran dalam keadaan tenang.

3. Olahraga

Kegiatan yang satu ini mungkin sering anda lakukan setiap pagi. Jika ya, berarti fikiran anda selalu dalam keadaan segar. Lakukan olah raga pada waktu pagi hari minimal 10 menit, untuk menyegarkan tubuh dan fikiran bekerja lebih maksimal. Dengan kondisi fikiran yang segar maka ide dan inspirasi baru akan mudah datang.

4. Jalan-jalan

Jalan-jalan merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi dapat singgah ketempat-tempat yang belum pernah kita lihat. Hal inilah yang membuat kita lebih semangat ketika melakukan kegiatan jalan-jalan, dan biasanya ide dan inspirasi baru lebih mudah bermunculan dengan cepat. Jadi, bagi anda yang hoby jalan-jalan maka bersiaplah untuk menangkap jutaan ide yang mengalir di depan anda.

5. Meditasi

Cara yang satu ini bisa dikatakan cukup ampuh untuk mendatangkan sebuah ide dan inspirasi baru. Meditasi bertujuan untuk mencapai titik nol dan membersihkan fikiran-fikiran negatif, sehingga fikiran menjadi lebih bersih. Dengan bersihnya ruangan pada fikiran maka ide dan inspirasi baru akan mudah masuk.

Demikian beberapa tips yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari ide dan inspirasi.
Advertisement

8 Responses to "Mencari Inspirasi Di Toilet"

  1. hahaha betul sekali mas indra..terkadang ketika di toilet saya menemukan judul baru untuk membuat artikel..

    ReplyDelete
  2. Ya... kadang inspirasi memang selalu datang dengan sendirinya, apalagi pada saat sedang nongkrong di toilet. HA HA
    Tapi inspirasi itu jika tidak segera tersalurkan, bisa saja lenyap saat kita sudah didera kesibukan yg lain.(ini pengalaman pribadi saya) wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Ini benar-benar tips mencari ide yang jitu, apa lagi idenya selfie di toilet. hehe

    ReplyDelete
  4. Yang unik dari seorang penulis
    adalah caranya mendapat inspirasi untuk karya tulisnya

    boleh untuk referensi
    haha

    ReplyDelete
  5. @Ralabuma mania
    Sepertinya banyak juga ya, yang punya pengalaman di toilet ?

    ReplyDelete
  6. @Djacka Artub
    Wow..! Ketauan deh sering cari inspirasi di toilet he..he..

    ReplyDelete
  7. @Lisa Nel
    He..he.. Yang pasti jitu banget buat para blogger !

    ReplyDelete
  8. @Maya
    Betul,dari atas sampai terakhir komentarnya pada ketawa semua ya..?
    Mmm.. Sepertinya semua pernah mengalaminya !

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!