Mengikuti Kata Hati

Adakah yang mengetahui makna kata hati

Salam hangat sobat pembaca semua yang selalu hadir dan berkunjung di blog tercinta ini. Pada pertemuan kali ini admin ingin mengupas mengenai kata hati.


Mungkin sobat pembaca semua pernah mendengar tentang kata hati. Mungkin juga sekarang hati kecil sobat sedang bertanya-tanya tentang isi dari artikel ini, he..he..

Mungkin semasa hidup sobat pembaca pernah mendengar atau pun mendapat petuah dari orang tua zaman dahulu yang sudah sepuh, tentang kata hati.

Kalau menurut saya kata hati itu tidak pernah salah, karena kata yang keluar dari hati itu lebih bersifat rahasia. Masa sih..? Penasaran ya..!

Lalu bagaimana cara membedakan kalau yang kita ikuti itu adalah keinginan dari kata hati..? Sebelum kita mengetahui apakah itu kata hati atau bukan, alangkah bijaknya kita memahami dahulu perbedaan suara yang keluar. Karena di dalam diri kita ini banyak sekali suara-suara yang belum kita sadari.

Sobat semua harus bisa membedakan mana suara di kepala dan mana suara dihati. Untuk membedakannya sangatlah mudah, karena suara yang keluar dari hati itu sifatnya spontan atau secara tiba-tiba tanpa peduli alasan apa pun.

Sedangkan suara di kepala itu sifatnya penuh pertimbangan dan banyak sekali alasannya. Jika alasannya kurang kuat maka ia akan terus mencari, sampai ada faktor penguatnya. 

Bagaimana sobat pembaca, sudah paham perbedaannya..?

 Kalau sudah paham mari kita lanjutkan, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah selama ini sobat sudah mengikuti kata hati..?

Kalau admin sendiri sudah mengikuti kata hati selama 5 tahun ini. Dan terkadang perjalanan mengikuti kata hati tidak semuanya berjalan mulus, terkadang kata hati membawa admin pada tempat yang berlubang, yang tidak admin sukai. 

Akan tetapi admin terus mengikuti. Kenapa admin mengikuti..? Karena sebenarnya kata hati ingin mengajarkan sesuatu yang belum kita ketahui di tempat dan situasi yang tidak kita sukai.  

Jika saya ibaratkan, kata hati itu seperti seorang guru yang bisa dan mengetahui masa depan.

Kata hati terus membawa raga ini dari satu titik ke titik yang lain. Dan perjalanan mengikuti kata hati ini, bagi admin penuh dengan teka-teki dan mendebarkan.

Semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat pembaca. Apabila ada yang belum paham, saya persilahkan bertanya di kolom komentar.
Advertisement

2 Responses to "Mengikuti Kata Hati"

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!