Arti sebuah nama

Hallo sobat pembaca semua, salam hangat dari saya, penulis yang jenius. Pada artikel kali ini penulis akan mengangkat sebuah tema yang berjudul "arti sebuah nama". Karena semua yang berada di alam semesta itu pasti memiliki nama.


Apa itu nama..? Nama adalah sebagai suatu alat pengenal atau tanda bukti otentik agar kita bisa mengetahui apa pun yang berada di alam semesta hanya melalui nama. Lewat sebuah nama kita bisa mengenal seseorang, tempat atau lokasi, hewan, tumbuhan dan lain sebagainya. Dengan adanya nama kita bisa lebih tahu, lebih mengerti dan paham segala hal.

Seberapa pentingkah arti sebuah nama..? Menurut pendapat saya arti sebuah nama itu sangatlah penting, karena nama juga bisa di artikan sebagai sebuah doa atau simbol harapan. Terkadang ada juga orangtua yang memberikan nama anaknya seperti Berlian, Permata dan Intan. Mungkin orangtua tersebut ingin anaknya bening, bersih dan bernilai seperti berlian, permata dan intan tersebut.

Apa maksudnya doa atau simbol harapan tersebut..? Maksudnya adalah si pemberi nama tersebut memiliki keinginan dan harapan kedepan agar nama yang di berikan sesuai dengan perjalanan hidup. Oleh karena itu ia mencurahkan lewat sebuah harapan dan mewujudkan lewat sebuah nama. Sudah pasti nama-nama yang di berikan memiliki arti yang baik, agar perjalanan hidup yang di berikan nama menjadi baik.

Hanya dari sebuah nama maka kita juga bisa lebih tahu. Sebagai contoh nama-nama sahabat kita, nama hewan, nama tumbuhan dan lain sebagainya. Nama-nama yang sudah kita ingat akan tersimpan di dalam otak kita, lebih tepatnya di alam bawah sadar, yaitu tempat seluruh data sejak manusia itu dilahirkan sampai maut menjemput.

Jika kita sudah mengetahui arti dan pentingnya sebuah nama maka mulai lah dari sekarang berikanlah nama-nama yang memiliki arti baik kepada anak-anak kita, tempat usaha atau toko kita, dan perusahaan yang sedang kita bangun agar kelak di perjalanan nanti menjadi baik dan sesuai dengan harapan yang kita tuangkan lewat sebuah nama.

Lewat sebuah nama pula kita bisa menjadi pintar dan cerdas. Kenapa bisa begitu, karena kemampuan otak yang di anugerahi oleh Sang Pencipta dapat menyimpan dan mengolah data yang masuk. Semakin banyak nama-nama yang kita kenal semakin banyak pula yang kita ketahui dan kita simpan.

Rahasia Nama dan Kekuatan

Tidak semua orang mengetahui rahasia dan kekuatan sebuah nama. Jika kita sudah memahami arti dari nama itu sendiri, maka akan terbukalah rahasia dari kekuatan nama tersebut. Sebagai contoh jika anda memberikan nama kepada anak anda dengan nama "Rohman", maka arti dari nama tersebut adalah pengasih, dan kekuatan yang dihasilkan akan berbentuk pengasih atau lebih disukai.

Selain dari pada itu hurup ganda pada nama juga memiliki pengaruh yang kuat dan unsur kekuatan. Seperti saya katakan diatas, sekecil apa pun baik huruf maupun kata memiliki kekuatan tersendiri yang telah disisipkan oleh Sang Pencipta. Sebagai contoh " Warren Buffet". Nama tersebut memiliki dua huruf kembar yaitu "R" dan "F". Itu berarti orang dengan nama tersebut memiliki dua kekuatan ekstra yang sulit dikalahkan.

Sedangkan orang-orang yang tinggal di indonesia sendiri jarang menggunakan nama dengan huruf kembar seperti diatas. Sehingga dari unsur kekuatan nama saja, orang kita sudah kalah satu langkah.

Semoga artikel yang singkat ini menjadi motivasi dan renungan kedepan dan memacu semangat terus belajar dan belajar. Apabila ada tambahan masukan saya persilahkan di kolom komentar.
Advertisement

5 Responses to "Arti sebuah nama"

  1. Memang benar tidak semua orang tahu dari arti dan makna dari sebuah nama. Saya pernah bertanya kepada orang tua saya apa arti dari namaku. Tapi sayangnya saya tak mendapat jawaban atas pertanyaan saya.

    Dan ternyata dari dua huruf tersebut memiliki makna yang menakjubkan.

    Terima kasih kajiannya pagi ini.

    ReplyDelete
  2. @Lisa Nel
    Semoga bisa menambah wawasan kedepan

    ReplyDelete
  3. ya nama mempunyai arti penting terlebih lagi bila itu nama seseorg, saya pernah membaca riwayat Nabi Shallahuallaihiwasam mengganti nama para sahabat yg menyelisihi syariat

    makasih sharenya

    ReplyDelete
  4. cemungut ea...
    buat diri sendiri..

    :(

    ReplyDelete
  5. Wah, kalau begitu nanti anakku mau aku kasih nama dg huruf dobel tiga. Supaya mempunyai kekuatan super. Wkwkwk.

    Yap. Nama memang sangat penting. Tanpa nama, kita tidak bisa menyebut suatu benda.
    Nama juga menjadi tanda pengenal.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!