Cara Mudah Buat Sitemap

Berbagi sedikit pengalaman memang menyenangkan. Apalagi jika pengalaman kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Semua berawal ketika admin ingin membuat sitemap untuk blog ini.

Berulang kali admin mencari informasi mengenai cara membuat Sitemap, kode-kode yang bertebaran di blog admin coba satu-persatu dan ternyata gagal.


Sedikit kesal dan bingung, kenapa kodenya tidak berfungsi. Padahal admin sudah melakukan cara yang sama dengan tulisan di blog tersebut. Ini aneh, apakah ada pengaturan yang salah dalam blog ?

Setelah admin teliti dan meluncur kesana- kemari dengan bermodalkan ponsel jadul, ternyata banyak kode-kode sitemap yang sudah tidak bekerja lagi. Hingga akhirnya admin menemukan kode ini di blog Arlina Design. Dan ternyata berfungsi dengan sempurna.

Di bawah ini adalah kodenya yang berhasil admin pasang di blog tanpa melakukan perubahan apa pun.

Cara Pemasangan
1. Buka blogger lalu lihat di dasboard cari kata "laman"

2. Setelah ketemu klik, kemudian lihat keatas dan klik tulisan "laman baru"

3. Kemudian akan terbuka halaman baru, lalu klik "Html". Setelah itu pastekan kode dibawah ini pada kolom tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini lihat dengan teliti cara menaruh kodenya.


4. Jangan lupa isi judul diatas, setelah itu simpan dan terbitkan. Jika ada tulisan dengan garis merah diatas anda jangan panik, cukup cari kata tutup kemudian terbitkan ulang.

<div style="background-color:none; max-height:1200px; margin:auto;overflow:auto;padding:3px;text-align:left;width:100%;"> <script src="https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/daftsimple.js"></script><script src="/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script> </div>

Selamat anda telah berhasil membuat sitemap untuk blog. Untuk mengecek berhasil atau tidaknya kode tersebut sangat mudah.

Lihat di dasboard blogger, klik " laman" maka akan terlihat deretan halaman statis yang sudah kita buat. Anda tingga klik kata "lihat"
Maka anda akan dibawa ke halaman sitemap yang sudah anda buat.

Demikian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat bagi anda yang selalu gagal membuat sitemap.
Advertisement

2 Responses to "Cara Mudah Buat Sitemap"

  1. Cara ini sederhana tapi sulit jika tidak tahu, terima kasih untuk tutorialnya.

    ReplyDelete
  2. @Wulandari
    Yup, terimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!