--> Skip to main content

Cara Mudah Membuat Halaman About Me

Selamat datang para pengunjung blog java29. Setiap orang pasti punya banyak pengalaman yang berbeda dalam membuat dan memperindah blog atau websitenya.

Hari ini admin akan berbagi cara mudah untuk membuat halaman "about me" di blogger. Tentu anda semua sudah tahu, bahwa blogger memberikan layanan gratis untuk membuat blog. Tinggal kita memanfaatkan sebuah blog ini dengan penuh kreatifitas.


Saya juga belajar dari awal dalam membuat blog ini. Ternyata seru juga, bolak-balik buka browser dengan bermodalkan sebuah ponsel jadul. Akan tetapi dengan adanya keterbatasan ini, justru saya tambah semangat. Jadi bagi anda pengguna ponsel jadul jangan berkecil hati ok.

Baik kita langsung pada topik pembicaraan, yaitu cara membuat halaman About me. Perlu dicatat pula halaman About Me ini sangat penting, karena merupakan salah satu syarat untuk mendaftar di Google Adsense. Disamping itu pula, para pengunjung ingin mengetahui profil anda dan sejauh mana isi dari pikiran blog itu sendiri. Baiklah kita langsung menuju tutorialnya.

Pertama-tama anda harus sudah memiliki blog di blogger. Setelah itu anda masuk ke dasboard blogger.

Setelah itu anda cari tulisan "laman", kemudian klik. setelah itu akan terbuka halaman baru. Selanjutnya anda klik "laman baru" Perhatikan gambar dibawah ini.


Langkah selanjutnya anda klik "laman baru" maka akan terbuka halaman seperti contoh dibawah ini.


Setelah terbuka seperti contoh gambar diatas, anda isi bagian atas dengan judul seperti, About, Privacy Policy atau Disclaimer. Untuk bagian bawah anda isi sesuai dengan judul yang anda buat. Jika anda ingin membuat halaman About me agar lebih terlihat profesional tambahkan foto profil lalu di ikuti keterangan di bawahnya. Perhatikan contoh keterangan gambar dibawah ini.



Dalam mengisi keterangan bisa menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, mengenai isi blog. Saya yakin anda semua sudah pasti bisa. Seandainya anda belum paham juga, saya kasih contoh seperti tulisan dibawah ini :

"Aku.blogspot.com adalah sebuah blog yang berisi tentang Tips & Trik blogging, kesehatan dan gaya hidup. Selalu update memberikan informasi dan hal-hal baru dalam dunia blogging.

Aku.blogspot.com juga sebagai wadah untuk membangun jaringan di dunia maya. Jadi, anda semua bisa memberikan kritik dan saran yang membangun kepada blog kami.

Jika ada hal-hal yang ingin di konfirmasikan, anda bisa menghubungi halaman kontak kami"

Setelah anda selesai mengisi keterangan diatas, langkah selanjutnya simpan dan publish. Sampai tahap ini halaman About Me sudah jadi.

Langkah selanjutnya anda tinggal memunculkan di halaman depan blog anda. Bagaimana caranya ?, caranya sangat mudah.

Cara yang mudah yaitu anda tinggal masuk halaman tata letak lalu tambah gadget dan klik gadget laman. Setelah itu anda centang disebelah kiri bertuliskan About Me dan simpan.

Selesai sudah pembuatan halaman About Me dengan cara yang mudah tanpa harus edit template.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar