Skip to main content

Cara Mudah Mengganti Template Blogger

Semakin berganti tahun banyak bermunculan template-template yang sangat baik. Dari yang seo friendly, fast loading dan yang terbaru adalah AMP (accelerated mobile pages). Dan tentunya para blogger semakin pula berkreasi lebih baik lagi dalam menciptakan template.


Template merupakan sebuah ciri khas bagi para blogger. Ada yang menggunakan template simple dan ada pula yang menggunakan template keren yang biasanya didapat dari membeli pada designer template.

Untuk bawaan blogger sendiri sudah disediakan berbagai pilihan dari yang simple, dinamis dan lain sebagainya. Para blogger pasti lebih menyukai template hasil download, karena tampilannya lebih menarik dan seo friendly.

Berikut ini admin akan berbagi cara mudah dalam mengganti template hasil download.

1. Buka blogger anda kemudian klik tulisan template. Maka akan terbuka halaman baru.

2. Lalu anda klik cadangkan pada pojok kanan atas. Maka tampilannya akan seperti ini.


3. Maka akan terbuka fitur melayang. Langkah selanjutnya anda klik 'no file selected' atau browse, maka anda akan dibawa ketempat penyimpanan file anda.

4. Klik file template yang dimaksud. Setelah itu anda klik "unggah". Maka template anda sudah berganti.

Perlu dicatat pula bahwa template yang yang cocok untuk di unggah adalah template yang berformat xml dan txt. Biasanya template hasil download sekarang sudah mobile page dan seo friendly.

Selanjutnya admin akan memberikan cara setting template hasil download, agar sesuai dengan mobile pages. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Setting template mobile pages

1. Silahkan anda klik template, selanjutnya anda cari bentuk gambar roda gigi.

2. Setelah itu akan terbuka halaman baru, silahkan anda pilih kata khusus pada menu dropdown.

3. Lalu anda pilih " tidak. Tampilkan perangkat seluler di perangkat seluler" kemudian klik simpan (save).


Maka dengan demikian tampilan tampilan blog anda sudah mobile pages. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang sedang mempelajari cara mengganti template blogger.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar