Maafkanlah Para Setan

Hallo sobat tak terasa sudah memasuki bulan November, saya berharap Anda tetap waspada karena musim hujan telah tiba. Berbagai penyakit lebih mudah datang, jika kita kurang berhati-hati menjaga kesehatan.


Saya berharap semuanya berhasil menjaga kesehatan dengan kemampuan masing-masing. Walaupun di luar sana bertebaran berbagai macam godaan yang menggoda iman. Karena  adanya godaan juga bagian dari rencana Tuhan yang sangat sempurna.

Berbicara mengenai godaan atau bisa juga kita sebut sebagai pekerjaan setan, karena tugas setan sebenarnya hanya menggoda. Jadi kita sebagai bangsa manusia jangan menyalahkan setan juga, karena bangsa setan juga hanya melaksanakan tugas yang di perintahkan he..he. 😁

Lalu adakah manfaat kenapa setan diciptakan..?

Nah itu baru pertanyaan bagus..! Jadi, yang harus kita cari adalah manfaatnya. semua yang diciptakan Allah pasti memiliki manfaat, hanya saja kita belum menyadari dan malas untuk meneliti. Oleh karena itu tugas kita sekarang adalah mencari manfaat setan. Adakah yang tahu manfaat setan itu diciptakan..?

He..he.. keliatannya memang sedikit konyol mencari manfaat setan. Tapi jika sudah meneliti maka akan ketagihan. Manfaat setan itu diciptakan adalah sebagai penguji bangsa manusia, mana yang percaya dengan Tuhan dan mana yang tidak percaya.
Manfaat setan yang lain adalah sebagai pengawas manusia. Wah..wah..wah tambah setres sepertinya yang baca artikel ini he..he. 😂

He..he.. sabar dulu bro, yang dimaksud pengawas manusia itu adalah setan yang selalu menggoda kita itu membuktikan bahwa mereka itu peduli kepada kita, siang dan malam mereka terus memperhatikan kita. Menjaga kita agar kita jangan sampai luput dari pengawasannya.

Tanpa kita sadari di dalam pengawasan setan kita banyak belajar apa pun baik itu pengetahuan agama maupun pengetahuan yang lain. Kita menjadi pintar agama karena pemicunya adalah agar tidak mengikuti langkah-langkah setan ataupun tergoda rayuan setan. Bayangkan jika tidak ada setan, apakah kita tetap beriman kepada Sang Pencipta..!

Apabila tidak ada setan, apakah derajat kita akan tinggi di mata Sang Pencipta..! Tentu tidak bukan. Justru dengan adanya setan sebagai penguji keimanan kita, agar kita sampai pada derajat yang tinggi di mata Sang Pencipta. Akting para setan memang cukup sukses pada masa sekarang ini.

Jangan- jangan di dalam hati kecil para setan mereka menyayangi dan mencintai kita tanpa kita sadari. Setan hanya berakting sesuai dengan apa diperintahkan Sang Pencipta, agar bisa menseleksi hamba-hamba-Nya yang beriman.

Jadi maafkanlah para setan yang selalu berputar-putar dalam fikiran sobat semua, maupun yang bersembunyi dalam hati dan celah-celah yang tidak kita ketahui. Mereka sengaja tidak menunjukkan jati diri yang sebenarnya agar akting yang mereka lakukan tidak terbaca oleh manusia he..he. 😁

Baiklah sobat semoga artikel yang singkat ini bisa membuka pola pikir kita semua tentang adanya setan. Dan menambah keimanan kita pada bulan-bulan ke depan.

Advertisement

4 Responses to "Maafkanlah Para Setan"

  1. Benar juga, mas. Kalau tak ada setan entah apa jadinya, tapi sekarang malah setan yang banyak taobat karena tanpa setan pun manusia dah melebihi godaannya. wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kalau setan yang tidak nampak itu masih bisa saya kendalikan, mas.
    Tapi kalau sudah ada penampakan setan cewek yang berpakaian serba minim nampak di depan mata itu yang bisa menggoyahkan iman saya. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. @Lisa Nel
    Yup, tugas setan hanya sebagai penguji. Justru manusia sekaranglah yang melebihi sifat setan tersebut 😂

    ReplyDelete
  4. @Djacka Artub
    He..he 😁 ternyata masih bisa kegoda ya 😊

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!