Skip to main content

2 Obat Bahagia

Siapa orangnya didunia ini tidak mau bahagia! Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan. Baik kebahagiaan secara lahiriah maupun bathin. Semua orang bisa sukses, tapi belum tentu bahagia.

Moment Bahagia

Lalu apa arti kebahagiaan itu sebenarnya? Kalau menjawab pertanyaan tersebut pasti hasilnya akan bervariasi. Ada yang menyatakan bahwa bahagia itu selalu bersyukur, ada yang menyatakan bahagia itu keinginannya dapat terpenuhi dan lain sebagainya. Semua orang memiliki jawabannya masing-masing. Akan tetapi anda semua tidak usah khawatir, untuk memahami arti kebahagiaan itu, kita harus memahami dahulu definisi kata bahagia tersebut.

Kebahagiaan adalah rasa ketenangan dan kepuasan yang didapat setelah melakukan suatu hal, dan diekspresikan melalui gerak tubuh. Jadi, orang yang sedang bahagia itu pasti terlihat dari gerakan tubuhnya, baik gerakan wajah, tangan maupun kaki. Jika pada hewan seperti anjing atau kucing ekspresi bahagia terlihat pada ekornya yang melambai-lambai.

Orang yang sedang bahagia itu mudah ditebak. Tapi ada juga orang yang sulit mendapatkan makna kebahagiaan. Mungkin dilingkungannya banyak yang tidak bahagia, jadi pola pikir orang tersebut jadi tidak bahagia. Karena kebahagiaan juga bisa menular! Sebagaimana senyum dan tawa yang bisa menular.

Untuk anda yang sulit mendapatkan rasa bahagia tidak perlu bingung. Cukup baca tips bawah ini semoga bisa membantu.

Cara mudah bahagia

1. Menerima apa pun dengan ikhlas

Ya, jika kita menjadi pribadi yang mudah menerima segala ketentuan dengan ikhlas, maka hidup akan terasa ringan dan tidak memiliki beban. Sebagaimana air yang terus mengalir dalam kondisi apa pun, menuju ke laut. Semua halangan ia lewati dengan sabar. Sebagaimana tanah yang selalu merendah dan bersabar ketika di injak oleh para manusia. Dan ketika tanah dibolak-balik dengan cangkul, malah memberikan kesuburan pada manusia.

2. Selalu bersyukur

Bersyukurlah atas kesempatan yang telah diberikan Sang Pencipta kepada kita. Bisa mencicipi berbagai nikmat hidup, selalu diberi kesehatan. Diberi rezeki dengan mudah. Diberi oksigen secara gratis agar kita bisa bernafas. Bayangkan jika oksigen jika disuruh bayar! Terasa sekali jumlah uang yang harus kita keluarkan. Tanda orang bersyukur yaitu selalu ingat kepada berbagai nikmat yang telah diberikan, dan berusaha agar bisa membalasnya. Dan ketika tidak bisa membalas berbagai nikmat maka langkah terakhir adalah berbakti dan mengabdi.

Demikianlah dua tips yang bisa menjadi bahan referensi untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar