2 Resep Bahagia

Setiap orang pasti ingin merasakan kebahagiaan. Rasa yang selalu membuat kita tersenyum lebar, membuat kita urat-urat dikepala menjadi bekerja dengan optimal. Dan rasa yang membuat kulit pada wajah menjadi sehat.

Senyum Bahagia

Saya yakin, anda semua pasti menginginkan kebahagiaan. Banyak faktor yang bisa memicu kebahagiaan itu datang kepada kita. Ada faktor dari dalam diri dan ada faktor dari luar diri kita. Faktor dari dalam seperti rasa bersyukur yang sudah mendarah daging, yang sudah tertanam dari semenjak kita kecil. Dengan selalu bersyukur maka kita jadi bisa menerima apa pun, baik itu ujian ataupun peringatan semuanya diterima dengan hati yang ikhlas, hati yang lapang dan hati yang luas, seluas samudera.

Sedangkan contoh dari faktor diluar diri kita sangat banyak seperti, sedang jatuh cinta. Ya, cinta bisa membuat kita bahagia dan lupa akan rasa sedih, rasa susah, rasa prihatin dan lain sebagainya. Dan tentunya masih banyak contoh yang lain.

Diluar sana masih banyak orang yang belum bisa memahami arti dari kebahagiaan. Masih banyak syarat-syarat untuk bisa membuat diri mereka jadi bahagia. Padahal kebahagiaan itu tidak memerlukan syarat apa pun. 

Contoh kebahagiaan dengan syarat seperti, 

"jika saya punya uang 1 Milyar maka saya bahagia."

"Jika saya naik jabatan maka saya akan bahagia"

"Jika saya punya mobil lamborghini maka hidup saya akan bahagia"

Apakah itu yang dinamakan kebahagiaan? Sungguh syarat yang amat berat bukan! Padahal untuk merasakan kebahagiaan tidak membutuhkan semua itu.

Lalu kenapa ada syarat seperti itu? Jangan tanya ke saya, tapi tanyalah kedalam diri anda sendiri kenapa banyak sekali syarat-syarat untuk mencapai kebahagiaan. Anda lah yang memahami diri anda sepenuhnya. 

Untuk mencapai kebahagiaan sebenarnya sangat mudah. Tidak membutuhkan syarat apa pun. Lalu apa caranya masbro, saya ingin bahagia?

Cara untuk mencapai kebahagiaan yaitu 

1. Anda kurangi syaratnya
Jika anda mengurangi syarat-syaratnya, berarti anda membuang semua persyaratan yang menjadi pembatas untuk mencapai kebahagiaan. Pembatas-pembatas inilah yang selama ini menghalangi anda untuk bahagia.

2. Anda penuhi syarat-syaratnya
Jika anda memenuhi semua syaratnya, berarti anda harus melewati berbagai persyaratan yang sudah anda buat sendiri di alam bawah sadar. Dan tentunya proses mencapai kebahagiaan akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Dan semua itu adalah pilihan anda sendiri.

Semoga artikel ini bisa diserap maknanya, bisa diambil hikmahnya dan berguna bagi anda yang ingin mencapai kebahagiaan dengan mudah.
Advertisement

4 Responses to "2 Resep Bahagia"

  1. Bahagia itu simple dengan memenuhi syarat-syaratnya bahagia pasti tercapai, kalau saya asal bisa menikmati aroma kopi terasa hidup dua kali. hehe

    ReplyDelete
  2. bahagia milik semua orang, maka hilangkan kesedihan dan bahagialah, bahagia itu termasuk salah satu org yg bersyukur
    hehe

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!