Cara Meditasi Dengan Mudah

Pagi yang cerah, udara yang sejuk dan pikiran yang masih belum bekerja dengan berat adalah waktu terbaik untuk melakukan pembersihan. Tapi bukan sembarang pembersihan, melainkan pengendalian pikiran agar bisa tenang dan mencapai kedamaian.

Tempat Meditasi

Meditasi adalah sebuah metode untuk membuat pikiran menjadi bersih. Ibarat sebuah ponsel android harus dibersihkan dari file-file yang membuat kinerja ponsel menjadi lambat. Begitu juga dengan pikiran harus dibuat bersih agar bisa berpikir lebih cepat lagi dan mencapai kejeniusan. Meditasi juga bisa membuat pikiran dan bathin menjadi tenang.

Dalam ajaran islam sendiri tidak ada meditasi, yang ada berkhalwat dan bertafakur. Beda penyebutan saja akan tetapi fungsinya sama yaitu duduk diam mengheningkan diri. Entah apa yang dicari, hanya pribadi masing-masing yang lebih mengerti.

Admin gila apa, masa saya disamakan dengan ponsel? He..he, ya, itu cuma ibarat saja agar mudah dipahami. Karena kalau tidak dijelaskan dengan sebuah contoh otak para bangsa manusia terkadang suka bervariasi seperti : tidak paham, gagal paham, lemot, ora mudeng dan lain sebagainnya.

Ya, tolong dimaklumi saja karena admin sendiri bukan bangsa manusia seperti anda semua. Jadi, admin harus menjelaskan dengan frekuensi yang ada pada dimensi otak anda semua agar mudah dipahami ok! Dan satu hal lagi, jangan tanya asal-usul admin ya!

Back to topic! Meditasi ini sebenarnya tidak perlu berlama-lama. Cukup 10-15 menit untuk tahap awal. Dan jika sudah terbiasa silahkan sesuaikan dengan kekuatan fisik anda masing-masing. Karena biasanya tubuh tiap orang memiliki perbedaan, ada yang kuat duduk sampai 5-10 jam.

Cara melakukan meditasi

1. Carilah tempat yang terbuka dan utamakan sepi dan tidak berisik agar tidak mengganggu konsentrasi ketika sedang bermeditasi

2. Duduklah dengan tenang, pejamkan mata anda. Setelah itu rasakan tarikan nafas yang keluar masuk dari hidung. Buang nafas dari mulut secara perlahan, dan rasakan terus sampai anda terbiasa.

3. Biarkan pikiran-pikiran yang ada dikepala keluar dengan sendiri, anda hanya cukup menyaksikan saja pikiran itu mengalir keluar.

4. Bila dipikiran terbentuk sebuah bayangan, orbs dan vortek anda tenang saja, karena mereka tidak akan menggigit. Jadi, tenangkan diri anda. Bayangan-bayangan tersebut terbentuk dari pikiran anda sendiri. Kadang berupa makhluk seram, kadang wanita cantik, terkadang cahaya warna-warni dan lain sebagainnya.

5. Setelah anda merasa sedikit tenang dan mendapatkan kedamaian silahkan akhiri meditasi.

Itulah beberapa tehnik meditasi dengan cara simple dan mudah dipahami. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Advertisement

8 Responses to "Cara Meditasi Dengan Mudah"

  1. Dulu aku pernah sih belajar meditasi sampe punya bukunya.

    ReplyDelete
  2. kalo gagal paham terus otaknya kebanyakan nganu, btw nih mas mau kasih tau aja, mang lembu suka meditasi di goa lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. What..?
      Are you sure!
      Mang lembu...! Tidak disangka ya...

      Delete
  3. kalau dilakukan ditempat tertutup gimana tuh pak? aku belum pernah melakukan aktivitas yang bernama meditasi ini cuman kayaknya nyaman juga ya kalau dilakukan syukur syukur bisa masuk sennin modo kayak naruto wkk! sorry pak kebablasan ngetiknya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Mode sannin bisa juga terjadi tapi untuk level expert. Intinya adalah aktifnya indera kepekaan.

      Delete
  4. Penjelasan dengan mengambil contoh yg ada dalam kehidupan sehari-hari memang mudah sekali dipahami, mas. Bagi saya tentunya.
    Dan mas Indra sepertinya juga mengerti kalau aku suka penjelasan yg seperti itu. Tuch buktinya pakai cara itu. Haha

    Mengenai meditasi, aku belum pernah melakukan.
    Tapi sepertinya paling asyik kalau dilakukan ditengah hutan. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Boleh juga..!
      Kalau dihutan energi alamnya lebih murni dan baik, asal tempatnya nyaman dan safety.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!