Skip to main content

Cara Mudah Submit Ulang Blog Di Google Webmaster

Banyak kesalahan yang terjadi bagi seorang blogger pemula seperti admin sendiri contohnya. Berselancar di dunia maya dan membaca post demi post memang mengasyikkan. Bisa lupa waktu, lupa masalah, lupa hutang, asal jangan lupa diri he..he.


Masih tetap sama dengan peralatan tempur sebuah ponsel jadul yang selalu setia menemani admin hilir mudik di dunia internet sekarang ini, tak peduli akan gengsi yang terpenting lembaran-lembaran Dollar bisa hilir mudik siang malam kedalam rekening admin he..he.

Berawal ketika admin sering mengganti template blog ini, mencari yang sesuai dengan pilihan hati nurani. Mungkin ada sekitar 20x ganti template. Dari sinilah bermula banyak kelalaian yang terjadi dan salah satunya kode verifikasi webmaster hilang ditelan bumi, ups ! Maksudnya hilang terbawa dengan template yang sebelumnya diganti.

Berdasarkan pengalaman inilah admin harus kerja dua kali untuk memverifikasi ulang blog ke Google Webmaster. Tapi dari kesalahan ini admin jadi dapat pelajaran baru.

Untuk anda semua yang mengalami hal yang sama, saya harap jangan panik, hanya butuh sedikit piknik he..he. Untuk anda yang ingin memverifikasi ulang blog, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara verifikasi ulang di google webmaster

1. Silahkan anda masuk ke Google Webmaster tool atau kesini.

2. Silahkan anda klik manage properti maka akan terbuka pilihan, silahkan anda klik "add or remove user". Perhatikan keterangan gambar dibawah ini.


3. Maka akan terbuka laman baru silahkan anda klik "manage properti owner" maka akan terbuka halaman baru.

4. Silahkan anda klik kata "verify using a defferent methode" maka akan ada pilihan verifikasi. Silahkan anda pilih "HTML Tag". Perhatikan keterangan gambar dibawah ini.


5. Maka akan terbuka kode meta tag. Silahkan anda salin kode meta tag tersebut. Kemudian anda klik template, lalu klik edit, lalu anda cari kode <head>. Langkah selanjutnya anda pastekan meta tag tersebut sesudah kode <head>. Halaman ini biarkan saja terbuka, jangan di tutup dahulu

6. Setelah kode meta tag anda simpan di template, langkah selanjutnya anda kembali ke halaman tadi untuk mengklik kata verify dibagian bawah. Jika berhasil maka akan ada tanda centang seperti gambar dibawah ini.


Demikian sedikit pengalaman admin yang sering berganti template, semoga bisa diambil sisi pelajaran bagi para blogger pemula.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar