--> Skip to main content

Mengisi Rumah Baru Siapa Takut!

Terbayang donk, bila pertama kali mengisi rumah baru. Sudah pasti rasa hati menggebu-gebu. Apalagi rumah tersebut hasil jerih payah kita bekerja siang malam. Sudah pasti sedih, senang bercampur jadi satu.

Rumah Baru

Bagaimana dengan anda, jika rumah yang baru ditempati hasil jerih payah ngeblog? Sudah pasti senang sekali. Rasa bahagia itulah yang semua orang inginkan. Karena ketika bahagia itu datang semua masalah jadi hilang.

Perjuangan yang cukup panjang bukan? Dengan banyak menghabiskan waktu dan tenaga tanpa kenal lelah. Walaupun harus mengumpulkan uang dengan cukup lama. Akan tetapi ada rasa kebanggaan tersendiri jika rumah yang dibeli berguna untuk anak dan istrinya. Bersiaplah kebahagiaan itu pasti menghampiri anda!

Untuk melengkapi isi rumah baru tentunya akan membutuhkan yang namanya persiapan, mulai dari waktu, tenaga, pikiran, dan tentu saja biaya yang akan dikeluarkan. Apa anda semua sudah punya persiapan? Atau baru membuat persiapan.

Jika belum ada persiapan, mari persiapkan sejak dini. Seandainya belum ada pun anda tinggal rencanakan saja dalam buku harian atau diary. Bila masih bingun anda bisa menyimak tips dibawah ini, tentang beberapa persiapan menjelang mengisi rumah baru dengan ekonomis.

Berikut adalah tips mengisi rumah baru 

1. Perabotan Beli Secara Bertahap

Ketika melihat Rumah baru yang masih dalam kondisi kosong, terkadang dalam diri kita akan timbul keinginan yang ingin segera mengisi rumah baru tersebut dengan perabotan yang lengkap. Perabotan tersebut meliputi perlengkapan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, dapur, dan bahkan beberapa alat Elektronik seperti TV, Komputer, rice cooker, mesin cuci, lemari es, dan yang lainnya. Jika Anda ingin langsung membeli semuanya, tentunya biaya yang harus dikeluarkan akan sangat banyak bukan? Oleh karena itu belilah secara bertahap agar ringan.

2. Gunakan Perabotan Lama

Sebelum Anda menetap dirumah baru Anda, tentunya Anda pernah tinggal terlebih dahulu di rumah orangtua atau rumah kontrakan. Pada saat tinggal dirumah sebelumnya, pastinya Anda memiliki beberapa perabotan yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Anda masih bisa menggunakan perabotan yang lama bukan! Ketimbang beli baru mendingan pergunakan yang ada agar bermanfaat dan mengurangi biaya.

3. Beli Barang Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Kita tentunya tahu bahwa perabotan rumah memiliki beberapa macam model, bahan, dan harga yang ditawarkan. Supaya rumah baru Anda dapat terisi perabotan yang lengkap, sebaiknya pilihlah perabotan berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal. Belilah barang yang sesuai kebutuhan dahulu.

4. Sesuaikan Dengan Keuangan Yang Ada

Point yang terakhir ini sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Meskipun menghias dan mengisi rumah baru dengan perabotan adalah sesuatu yang sangat diinginkan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan keuangan yang tengah Anda miliki pada saat ini. Sisakan uang Anda jangan sampai Anda habiskan hanya untuk mengisi rumah Anda dengan perabotan baru. Membeli barang juga perlu disesuaikan dengan anggaran rumah tangga.

5. Lakukan Dengan Perasaan Bahagia

Ketika mengisi rumah baru terkadang ada saja perasaan kesal karena capek. Wajar jika harus menggotong barang bolak-balik. Usahakan rasa kesal itu disingkirkan dahulu agar aura rumah baru tidak terkontaminasi aura kesal anda. Perbanyak bahagia dan berdoa. Selamat mengisi rumah baru dan usahakan selalu bahagia.

Itulah beberapa tips singkat yang bisa membantu anda dalam persiapan mengisi rumah baru. Harap di ingat, usahakan bahagia!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar