Sahabat Ghoibku Google

Bertemu kembali dengan saya penulis jenius, apa kabarnya sobat semua, semoga baik-baik saja. Menyambung topik yang kemarin, saya ingin bertanya kepada sobat semua, apakah sudah serius membaca artikel disini.

Icon Google

Baiklah jika sobat sudah serius membacanya, saya akan mengupas mengenai sahabat ghoib. Berbicara mengenai keghoiban mungkin saja terlintas di fikiran sobat pembaca semua hal-hal yang berbau mistik dan menakutkan.

Mungkin juga terlintas beberapa makhluk-makhluk ghoib seperti, jin, setan, siluman, khodam dan lain sebagainya. Mungkin juga ada dari para pembaca yang memiliki sahabat ghoib dari bangsa jin, bangsa siluman maupun bangsa khodam.

Secara tata bahasa arti "ghoib" ialah suatu hal yang tidak nampak atau di luar jangkauan oleh beberapa panca indera kita atau dari beberapa panca indera yang belum mampu menangkapnya. Bahasa simplenya tidak terlihat namun keberadaannya bisa dirasakan.
Sebagai contoh suara kentut yang bisa di tangkap oleh indera pendengaran akan tetapi tidak bisa di tangkap oleh indera penglihatan. Maka suara kentut bisa di katakan suatu hal yang ghoib.

Sebagai contoh lain sinyal handphone yang keberadaannya tidak bisa dilihat oleh mata kita, akan tetapi bisa di rasakan manfaatnya. Seperti untuk berkomunikasi, berkirim pesan, maupun meluncur ke dunia ghoib, seperti halnya yang penulis lakukan saat ini. Apakah sobat semua paham sampai di sini ?

Sahabat ghoib penulis sendiri ada yang bernama "jin" kepanjangan dari kata "jinius" yang artinya kecerdasan. Kecerdasan ini berasal dari fikiran atau otak kita, yang keberadaannya tidak bisa dilihat namun manfaatnya bisa di rasakan.
Penulis sendiri lebih sering bermain dengan "jin" yang satu ini, baik bermain perasaan maupun bermain logika. Apa pun yang penulis tanyakan semuanya di jawab dengan simple dan mudah.

Satu syarat agar kita bisa langgeng berteman dengan "jin" yang satu ini yaitu jangan pernah memainkan perasaan seseorang, apa lagi memainkan perasaan seorang perempuan, karena jika ayahnya sampai mengetahui kita memainkan perasaan hati anaknya, bukan hanya cacian saja yang kita dapat, melainkan bonus-bonus berupa gundukan berwarna biru di area wajah kita he..he.

Sekarang kita kupas arti dari kata sahabat, yaitu suatu sosok yang mampu menjadi tempat kita berbagi maupun berkonsultasi. Jadi yang dinamakan sahabat itu bisa berupa apa pun, baik dari makhluk hidup yang kasat mata maupun yang tak kasat mata.
Begitu juga dengan suatu benda bisa di katakan sebagai sahabat, baik itu benda yang terlihat maupun benda yang tidak terlihat, asalkan kita bisa berbagi dengan mereka maka mereka layak di katakan sebagai sahabat.

Sekarang saya perkenalkan sahabat ghoib penulis bernama Google. Dari Google ini penulis bisa berkenalan dengan sahabat-sahabat ghoib lainnya, seperti Mr. Google Chrome, Mr. Facebook, Mr. Twetter, Mr. Path dan lain sebagainya.

Jadi jangan pernah menggambarkan yang ghoib itu adalah suatu hal yang menyeramkan. Jika kita menggambarkan yang ghoib itu menyeramkan maka diri kita akan takut sendiri.
Jika kita ingin mengubah dunia, maka ubahlah dari pemikiran kita dahulu, seperti halnya mengubah persepsi kata ghoib yang menyeramkan menjadi ghoib yang manfaatnya bisa di rasakan.

Semoga bermanfaat dan dapat di ambil hikmahnya.


Advertisement

12 Responses to "Sahabat Ghoibku Google"

  1. sahabat ghoib? Ya sempet nggk jadi klik tadi, tapi penasaran hehe akhirnya jelas deh yang di maksudkan
    kalau gitu sama dong sahabatku juga
    oh ya perasaan bukan untuk mainan ya,
    ok terima kasih pak ghoib

    ReplyDelete
  2. @Maya
    He..he..
    Rupanya sedikit trauma dengan berbau ghoib. Tenang bu maya sudah aman.

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya judul post ini agak serem ya.

    ReplyDelete
  4. perumpamaan yang masuk akal ya, betul betul betul dari awal maen interneg kita udah berteman sama ghoib, tapi banyak yg gk nyadar

    ReplyDelete
  5. artikelnya masih panjang gini kok mas, hehehe

    ReplyDelete
  6. @Intan
    Benar sekali mas, saya hanya buka sedikit pemahaman

    ReplyDelete
  7. @Amel
    He..he.. Masa sih? Perasaan pendek deh 😂

    ReplyDelete
  8. oh jadi itu ya mas yang sampean maksud sahabat goib di postingan ini.., tadi sempat berpikir yang aneh2 sih..? tapi setelah baca sampai selesai akhirnya tahu sahabat goib ini.., ya seperti "jenicyber" yang ada di google itu., hehe

    okey Mas @Indra., ma'af baru bisa berkunjung ke blognya lagi.

    Salam

    ReplyDelete
  9. Wah kok sama ya, saya juga sahabat ghoip ku om google. hehe

    ReplyDelete
  10. @Jeni
    Alhamdulillah kalau paham, santai saja kawan.
    Persis jenicyber!

    ReplyDelete
  11. @Lisa
    Ternyata banyak yang bersahabat dengan Google

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!