Selamat Berkat Google Maps

Tersesat, adalah sebuah kata yang sudah pasti anda sering dengar. Walaupun tidak semua orang pernah tersesat. Sudah pasti menyebalkan bukan, dikala sedang asyik mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja terbaru.

Minggu kemarin adalah pengalaman yang benar-benar sangat berharga untuk admin sendiri. Menjelajah ketempat asing adalah bagian yang paling saya suka. Ada rasa penasaran yang sangat dalam ketika singgah ditempat yang belum pernah dijelajahi. Apalagi tempat tersebut sedikit seram, sudah pasti bagi anda yang belum terbiasa pasti akan berpikir 1000 kali untuk pergi ketempat tersebut.

Google Maps

Suasana dengan pemandangan sejuk memang mengasyikan dan baik untuk kesehatan paru-paru kita. Akan tetapi jika situasinya sedang berlibur atau bertamasya. Sungguh diluar dugaan motor admin mengalami pecah ban ditengah hutan belantara. Dan tidak ada petunjuk arah untuk mencari tempat yang aman.

Ketika suasana sedang kebingungan, yang ada dipikiran admin adalah menemukan tukang tambal ban. Akan tetapi bagaimana caranya? Karena kondisi sudah menjelang sore dan suasana berkabut.

Sungguh bersyukur admin memiliki ponsel Android, walaupun jadul akan tetapi masih bisa mendownload Google Map. Ternyata disaat sedang genting seperti ini, Google Map sangat dibutuhkan sekali.

Segera saja admin buka Google Map untuk mencari jarak terdekat tempat yang aman. Dan akhirnya admin bisa bertemu dengan tukang tambal ban. Google map memberikan data jalan yang cukup bermanfaat bagi pengendara yang kurang memahami arah tujuan. Thanks to Google Map !

Berikut ini ulasan yang terdapat dalam Google Map


Mau bepergian? Gunakan Maps, aplikasi resmi yang dapat diandalkan untuk navigasi GPS, lalu lintas, transportasi umum, serta detail tentang jutaan tempat, seperti ulasan dan waktu sibuk, secara real-time.

Peta jalan seputar Lippo Karawaci

Sampai ke tujuan lebih cepat dengan info terbaru secara real-time. Hindari kemacetan dengan navigasi, PWT, dan kondisi lalu lintas secara real-time. Kejar bus, kereta, atau tumpangan dengan info transportasi umum secara real-time"

"Hemat waktu dengan perutean ulang otomatis sesuai info langsung tentang lalu lintas, penutupan jalan, dan kecelakaan lalu lintas. Navigasi dengan panduan jalur agar Anda tidak melewatkan belokan atau jalur keluar. Temukan tempat perhentian di sepanjang rute, seperti SPBU dan kedai kopi"

"Temukan tempat dan jelajahi seperti penduduk setempat
Temukan restoran dan bisnis lokal yang paling disukai, di mana pun Anda berada. Tentukan tempat terbaik untuk dikunjungi dengan ulasan, peringkat, serta gambar makanan dan interior"

"Rencanakan kunjungan Anda dan lihat menu, buat reservasi, dan cari tahu kapan tempat biasanya sangat ramai. Bantu orang lain menemukan tempat terbaik dengan membagikan ulasan, foto, dan lainnya. Simpan tempat yang ingin atau sering Anda kunjungi, dan temukan dengan cepat di kemudian hari dari komputer atau perangkat mana pun"

Rasakan perbedaan Google Maps
- Peta offline untuk menelusuri
- mendapatkan petunjuk arah
- menggunakan navigasi tanpa sambungan internet

Street View dan citra lantai untuk
- restoran
- toko
- museum dan lain sebagainya.

Peta lantai untuk menemukan jalan dengan cepat di dalam tempat yang luas seperti :
- bandara
- pusat perbelanjaan
- stadion

Peta yang komprehensif dan akurat di 220 negara dan wilayah
Jadwal dan peta transportasi umum untuk 15.000 kota lebih
Informasi bisnis yang terperinci untuk 100 juta tempat lebih.

Itulah beberapa fitur yang bisa anda gunakan dalam Google Map. Saya harap anda tidak mengalami kejadian seperti yang saya alami. Semoga sedikit pengalaman ini berguna untuk anda.

Advertisement

11 Responses to "Selamat Berkat Google Maps"

  1. Google Maps memang sangat membantu, bahkan saat perut keroncongan di tengah perjalanan pun mencari warung makan bisa secepat angin lewat. hehe

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat sih yang penting ada signal. Aku pernah waktu itu mau menuju tempat wisata alam, tp karena areanya terpencil dan terisolasi di lereng gunung, saat perjalanan dari rumah ake google map sih bisa, tp begitu masuk hutan. Insting yang berjalan hehe

    ReplyDelete
  3. @Lisa Nel
    Ternyata punya pengalaman juga dengan google map

    ReplyDelete
  4. @Faranggi Eva Lutfika
    Mmm.. Begitu rupanya! Ternyata banyak yang memiliki pengalaman dengan google map

    ReplyDelete
  5. kemajuan teknologi sekarang memang semakin canggih dan bermanfaat seperti layanan google maps ini yang bisa menjadi petunjuk arah jalan ya sob!

    ReplyDelete
  6. @Rio Agustya
    Ya, sepertinya sudah menjadi kebutuhan yang penting.

    ReplyDelete
  7. Memang jadi aman kalo bepergian, tersesatpun kita nggak panik. Selama ada koneksi ya :)

    ReplyDelete
  8. @Wahyu Widyaningrum
    Betul sekali..
    Selama ada koneksi internet jadi mudah

    ReplyDelete
  9. google maps memang sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  10. Hati-hati mas nanti ketemu gerbang ke dunia lain gk bisa pulang lho hehe

    ReplyDelete
  11. @Intan Sudibjo
    Tenang, dunia lain kan rumah saya he..he

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!