Skip to main content

Terbantu Berkat Google Translate

Di zaman yang semakin canggih ini tentu kemampuan manusia juga dituntut untuk semakin mengimbangi kemajuan teknologi. Dan kualitas manusia semakin hari terlihat semakin dituntut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Google Terjemahan

Begitu juga dengan dunia pendidikan, yang kian hari semakin berkembang. Sungguh berbeda sekali ketika tahun 1990. Dan yang lebih mencolok adalah pelajaran bahasa inggris.

Dikala itu pelajaran bahasa inggris belum dikatakan penting. Akan tetapi pada hari ini, anak-anak kita sudah mulai mengenal dan mempelajari bahasa inggris sejak usia dini, antara umur 4-6 tahun.

Di zaman admin dahulu belajar bahasa inggris dimulai sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Perkiraan sekitar tahun 1994 silam. Untuk itu sekarang admin bersyukur bisa menguasai bahasa inggris walau tidak banyak.

Tak disangka kemarin ada kiriman email dari sahabat yang tinggal di negeri sakura (japan). Begitu admin buka ternyata tidak menggunakan bahasa inggris, sungguh terlalu, teman yang satu itu.

Untungnya admin menggunakan ponsel android yang bisa memasang aplikasi Google Translate. Akhirnya bahasa jepang itu bisa diubah kedalam bahasa Indonesia. Thanks to Google Translate!

Bagi anda yang sedang kebingungan dalam mengubah bahasa, anda bisa mencoba Google Translate.

Berikut fitur yang terdapat dalam Google Translate

• Terjemahkan antara 103 bahasa dengan mengetik

• Ketuk untuk Menerjemahkan: Salin teks di aplikasi apa pun dan terjemahannya akan muncul

• Offline: Terjemahkan 52 bahasa saat Anda tidak tersambung ke Internet

• Terjemahan kamera instan: Gunakan kamera untuk menerjemahkan teks secara instan dalam 29 bahasa

• Mode Kamera: Ambil gambar teks untuk terjemahan dengan kualitas lebih tinggi dalam 37 bahasa

• Mode Percakapan: Terjemahan instan percakapan dua arah dalam 32 bahasa

• Tulisan Tangan: Gambar karakter, sebagai ganti menggunakan keyboard, dalam 93 bahasa

• Buku Frasa: Beri bintang dan simpan terjemahan untuk rujukan di masa mendatang dalam bahasa apa pun

Penerjemahan antar bahasa antara lain :

Afrikans, Albania, Amhara, Arab, Armenia, Azerbaijan, Basque, Belanda, Belarussia, Bengali, Bosnia, Bulgaria, Burma, Cebuano, Cek, Chichewa, China (Aks. Sederhana), China (Aks. Tradisional), Dansk, Esperanto, Esti, Farsi, Filipino, Frisia, Gaelig, Gaelik Skotlandia, Galisia, Georgia, Gujarati, Hausa, Hawaii, Hindi, Hmong, Ibrani, Igbo, Indonesia, Inggris, Islan, Italia, Jawa, Jepang, Jerman, Kannada, Katala, Kazak, Khmer, Kirghiz, Korea, Korsika, Kreol Haiti, Kroat, Kurdi, Laos, Latin, Latvi, Lituavi, Luksemburg, Magyar, Makedonia, Malagasi, Malayalam, Malta, Maori, Marathi, Melayu, Mongol, Nepal, Norsk, Pashto, Polski, Portugis, Prancis, Punjabi, Rumania, Rusia, Samoa, Serb, Sesotho, Shona, Sindhi, Sinhala, Slovak, Sloven, Somali, Spanyol, Sunda, Suomi, Swahili, Swensk, Tajik, Tamil, Telugu, Thai, Turki, Ukraina, Urdu, Uzbek, Vietnam, Wales, Xhosa, Yiddi, Yoruba, Yunani, Zulu

Demikian sedikit pengalaman admin menggunakan Google Translate. Semoga bisa membantu anda dalam menerjemahkan berbagai bahasa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar