Cara Mudah Pasang Iklan Google Adsense

Pada awalnya admin sedikit bingung untuk memasang iklan pada template blogger dikarenakan masih awam dan belum begitu mengenal susunan kode html dan javascript pada template.

Sketsa peletakan iklan

Dikarenakan masih pemula dan baru memulai blogging tiga bulan yang lalu diblogger ini. Akan tetapi mau tidak mau harus terus belajar membaca postingan demi postingan para master yang sudah mumpuni dalam hal pemasangan iklan adsense pada template. Sepengalaman admin mencoba berbagai macam kode untuk penerapan iklan pada template, ada yang berhasil dan ada pula yang tidak berhasil. Mungkin dikarenakan susunan kode template yang berbeda.

Sebenarnya memasang iklan adsense itu bisa dilakukan dengan berbagai tehnik. Ada yang menggunakan tehnik yang mudah dan ada yang sedikit berpusing-pusing ria seperti admin he..he..!

Nah! Untuk cara yang mudah silahkan ikuti tips dibawah ini

Cara termudah pasang iklan adsense

1. Memasang iklan dengan menggunakan gadget

Memasang iklan dengan menggunakan gadget ini terbilang mudah, dikarenakan anda cukup menyalin kode iklan, kemudian anda tempelkan pada gadget html di dasboard blogger. Umumnya dengan cara ini hanya bisa dipasang pada area yang sudah ditentukan seperti, pada header, sidebar dan footer.

Unit iklan yang cocok digunakan pada header biasanya berukuran 728x90 atau 468x15 bisa jenis iklan gambar atau iklan teks. Sedangkan untuk sidebar biasanya yang cocok menggunakan ukuran iklan 160x600 sebagai ukuran iklan terbaik.

2. Memasang iklan pada mode html

Untuk cara ini juga terbilang mudah, disebabkan anda hanya tinggal menyalin kode iklan dan menempelkan pada mode html di dalam postingan. Pada umumnya anda menulis artikel menggunakan mode compose bukan! Nah, disebelah mode compose itu ada mode html. Kelebihan dari cara ini anda bisa menempatkan iklan pada area posting yang diinginkan. Bisa dibawah judul, bisa ditengah maupun diakhir postingan. Dengan catatan anda harus menambahkan kode dibawah ini agar iklan tidak rapat dengan artikel anda.

<center><div style='margin:10px auto'>Kode Iklan Disini</div></center></div>

Biasanya ketika proses memasang iklan pada mode Html ini terdapat garis merah diatas postingan. Untuk itu anda tidak perlu gugup, anda cukup cari kata tutup lalu klik dan simpan. Biasanya pada proses simpan kedua template sudah menyesuaikan.

Contoh peletakan kode pada Html

Contoh peletakan kode iklan

Jenis iklan yang cocok pada mode Html ini bisa menggunakan unit iklan berukuran 336x280 atau 300x250. Atau anda juga bisa menggunakan unit iklan Responsive. Jangan menggunakan unit iklan yang terlalu lebar, karena bisa menyebabkan sidebar kiri atau kanan turun kebawah.

Dengan cara ini terbilang ampuh, tapi ada segi kekurangannya pula yaitu anda harus menempatkan tiap iklan pada semua posting satu persatu. Perlahan tapi pasti, apalagi jika ditemani segelas kopi dan beberapa potong pisang goreng pasti tidak akan terasa bukan he..he..!

Baiklah selamat memasang kode iklan anda dan semoga berhasil. Apabila ada yang ingin ditanyakan saya persilahkan dikolom komentar.

Advertisement

5 Responses to "Cara Mudah Pasang Iklan Google Adsense"

  1. ouwhh gtuu yah mas indra caranyaa...soalnya saya blm pernah pasang iklann sii mass..
    makasih infonya yahh mass

    ReplyDelete
  2. Bisa dicoba nanti ini kalau sudah punya iklan adsense nya.

    ReplyDelete
  3. AKu masih harus terus belajarrr. makasih ilmuna mas indra

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!