Skip to main content

Cara Pasang Iklan Google Adsense Dibawah Postingan

Melanjutkan artikel yang lalu tentang cara mudah memasang iklan google adsense. Artikel ini admin buat khusus bagi yang ingin memasang iklan adsense dibawah postingan. Karena untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense, para publishernya harus menempatkan iklan didaerah yang strategis, seperti dibawah postingan artikel.

Ilustrasi iklan dibawah postingan

Awal memasang iklan juga admin sedikit kerepotan dikarenakan hanya menggunakan alat tempur sebuah ponsel Android jadul yang setia menemani admin kemanapun he..he..! Akan tetapi semua batasan itu seolah terlewati dengan mudah, hanya karena admin menikmati prosesnya dengan santai dan bahagia.

Untuk memasang iklan pada template memang cukup rumit jika menggunakan ponsel android, dan harus ada aplikasi pendukung seperti WPS atau Jota+ untuk tempat mengeditnya template. Selama ada kemauan pasti bisa!

Bagi anda pengguna PC atau Laptop tentu bukan sebuah halangan bukan! Anda bisa mengedit dengan mudah. Untuk menempatkan iklan di area bawah postingan silahkan ikuti cara dibawah ini :

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a. Masuk ke halaman utama akun adsense anda, kemudian copy kode unit iklan adsense anda.

b. Parse kode unit iklan adsense anda terlebih dahulu. Agar template blog bisa membaca struktur kode iklan anda.

c. Sekarang Masuk ke halaman utama akun blogger anda, kemudian pilih salah satu blog anda.

d. Pada bilah menu sisi kiri, pilih menu template kemudian tekan tombol Edit HTML

e. Pada kode template blog tekan tombol Ctrl+ F, untuk mengaktifkan fasilitas pencarian, kemudian cari kode <data:post.body/> biasanya kode ini lebih dari satu. Silahkan anda pilih <data:post.body/> yang kedua atau ketiga. Dan biasanya pada template premium sudah disediakan ruang khusus untuk iklan adsense.

f. Silahkan letakan kode iklan yang sudah diparse tepat dibawah kode berikut ini <data:post.body/>

g. Perlu dicatat pula bahwa menempatkan kode iklan pada template harus menggunakan kode tambahan agar rapi dan tidak rapat dengan artikel yang anda buat. Inilah kodenya :

Ditengah artikel

<div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
<center>kode iklan anda disini</center>
</div>

Sisi kanan artikel

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">kode iklan anda disini
</div>

Sisi kiri artikel

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">kode iklan anda disini
</div>

Anda juga bisa memilih dari ketiga kode tersebut akan ditempatkan. Bisa ditengah posisinya atau disebelah kiri dan kanan artikel. Untuk jenis iklan yang cocok pada bawah postingan biasanya menggunakan iklan berukuran 336x280 atau 300x250 untuk jenis iklan gambar maupun iklan teks. Atau bisa juga menggunakan jenis iklan tautan Responsive.

Jika sudah anda tempelkan silahkan klik simpan. Mudah bukan memasang kode iklan! Jika anda mengikuti cara memasangnya dengan teliti pasti sukses. Apabila ada yang ingin ditanyakan, saya persilahkan dikolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar