--> Skip to main content

Ide Baru Diatas Speed Boat

Mencari ide memang wajib bagi para penulis kreatif. Ide bagaikan sebuah emas yang terpendam dan perlu digali untuk mengambilnya. Ya, ide bisa muncul dimana saja dan tak pandang tempat maupun waktu.

Speed Boat

Tanpa diduga ide sudah menjadi kebutuhan pokok yang disamakan dengan nasi. Biasanya makan setiap hari 3x, sedangkan ide bisa lebih dari itu. Mengkonsumsi banyak ide juga bisa membuat kita tidak fokus pada ide prioritas (utama). Ya harus ada ide yang diutamakan terlebih dahulu agar tercipta dan bisa terbit.

Bagi seorang penulis seperti blogger, dapat menerbitkan 1 buah artikel perhari sudah menjadi kepuasan bathin tersendiri. Apalagi bisa menerbitkan artikel 2-3 perhari. Disamping itu pula banyak faktor pendukung terciptanya ide-ide kreatif yang harus kita ketahui pula sebagai referensi tambahan, diantaranya :

Faktor Pendukung Terciptanya Ide Kreatif

1. Kopi
Banyak orang setelah minum-minuman yang satu ini bisa menciptakan berbagai ide kreatif dan tak terduga. Ide yang muncul dari saripati kopi yang tersambung dengan rasa didalam lidah bisa membuat pikiran melambung jauh kemasa depan, bahkan bisa melompati dimensi ruang dan waktu.

2. Background
Background atau pemandangan yang kita lihat juga mempengaruhi daya cipta pikiran kita. Semakin enak dilihat maka ide baru pun mudah muncul. Seperti pemandangan pantai, laut, air terjun, kebun teh dan lain sebagainya. Background dengan gambar lucu juga bisa menciptakan ide-ide konyol yang kreatif, dan ini cocok untuk penulis yang memiliki sifat humor.

3. Ketenangan
Ini salah satu point terpenting. Ketenangan diperlukan seorang penulis untuk menciptakan sebuah ide yang cukup dalam. Melalui penghayatan dan ketenangan inilah dapat menyerap ide baru yang akan muncul dalam goresan kertas maupun tablet.

4. Percaya Diri
Faktor yang satu ini menjadi point terpenting bagi seorang penulis. Tanpa adanya kepercayaan diri ide apa pun tidak akan tercipta. Ketika keyakinan kita terus meningkat maka ide apa pun akan hadir.

Dan ketika tulisan ini dibuat akan menjadi sebuah resolusi pada bulan berikutnya tentang mendapatkan sebuah ide diatas speed boat. Dan ini akan menjadi sebuah ide kreatif yang akan terwujud apabila kita mempercayainya.

Walaupun belum mendapatkan ide diatas speed boat, akan tetapi kita sudah selangkah lebih maju dengan cara membuat gelombangnya terlebih dahulu dan kemudian akan direspon oleh alam semesta sebagai sebuah permintaan yang akan diproses menuju alam perwujudan.

Baiklah selamat menentukan spot-spot terbaik untuk memunculkan sebuah ide. Bila tidak dirancang dari awal maka kita akan tertinggal selangkah lebih maju.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar