Motor Dan Kakek Misterius

Hallo sobat pembaca di manapun anda berada! Apa kabarnya hari ini? Admin akan sedikit bercerita mengenai pengalaman kemarin ketika berada di pasuruan-jawa timur. Semoga ada sisi positif yang dapat diambil.

Motor Honda Revo CW

Admin berharap semoga pembaca semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dan bagi yang sedang sakit admin doa-kan semoga lekas sembuh. Karena tiap manusia memiliki daya tahan tubuh yang berbeda. Grafiknya bisa naik turun.

Mengevaluasi setiap kejadian adalah bagian terpenting dalam kehidupan seorang hamba, karena dengan mengevaluasi kita bisa mengetahui arah dan tujuan kedepan kehidupan yang sedang kita jalani. Mempelajari dan meneliti setiap perjalanan kebelakang sungguh mengasyikan, banyak hikmah yang bisa dipetik dan mungkin juga banyak poin-poin penting yang terlewatkan. Yang mana poin tersebut bisa menjadi sebuah poin penting untuk menghadapi kehidupan yang sekarang.

Saya jadi teringat beberapa pesan seorang kakek misterius, ketika sedang memancing di danau Ranu Grati pasuruan beberapa hari yang lalu. Ketika saya sedang asyik memancing di danau, untuk mengisi waktu liburan mudik. Datanglah seorang kakek, yang entah dari mana! Tiba-tiba sudah di belakang saya. Kemudian kakek tersebut membuka sebuah percakapan dengan logat berbahasa jawa. Untungnya admin sedikit menguasai bahasa jawa, jadi bisa mengerti bahasa kakek he..he.

Untuk mempermudah sobat memahami dialog admin dan kakek misterius, sebaiknya admin translate ke bahasa indonesia. Inilah dialognya :

Kakek : "Assalamu alaikum?"

"Walaikum salam!, jawab saya"

Kakek : "sedang apa disini?"

"Biasa kek, memancing mengisi waktu luang!"

Kakek : "ade asli dari mana..?"

"Saya dari Tangerang kek!"

Kakek : "wah jauh sekali de.."

"Lumayan jauh kalau jalan kaki kek', jawab saya"

Kakek : "ada-ada saja kamu de'! kakek cuma mau titip pesan buat kamu! Setiba di tangerang nanti jangan kaget ya!"

"Kenapa kek?, tanya saya."

Kakek : "akan banyak kejutan-kejutan yang tidak bisa terpikirkan oleh logika setiba di Tangerang nanti. Jangan heran dan tetap selalu mengucapkan syukur seperti yang ade lakukan ketika bulan ramadhan kemarin..!"

Kakek : "kakek sudah mengawasi ade semenjak awal ramadhan, hanya saja kamu tidak mengetahui. Ingat pesan kakek baik-baik, jika kita bersyukur atas segala karunia yang telah dilimpahkan Sang Pencipta, maka Sang Pencipta akan menambahkan karunianya tanpa kita bisa menduganya."

Kakek : "kalau begitu kakek pamit dulu. Assalamu alaikum..!"

"walaikum salam?, jawab saya"

Admin hanya bisa tertegun mendengar petuah kakek misterius tersebut, sambil menerawang jauh ke masa-masa yang sudah terlewati untuk menyambungkan titik demi titik yang mungkin bisa menjadi petunjuk tentang yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Setiba di Tangerang saya pun di kagetkan dengan sebuah sosok makhluk halus dan mulus telah berdiri di halaman rumah admin yang bertuliskan "Honda Revo F1 CW" , makhluk tersebut berkulitkan hitam dan strip merah yang terlihat sangat memikat hati.

Puji dan syukur ku ucapkan atas kejutan yang telah di karunikan kepadaku, Alhamdulillah,, segala puji bagi Allah yang telah mengkaruniakan hamba sebuah Motor baru. Rasa bahagia bercampur bingung karena teringat petuah kakek misterius beberapa hari yang lalu di pinggir danau. Keberuntungan hidup bisa datang kapan pun tanpa bisa kita menduganya.

Semoga segala kebaikan dan kebahagiaan yang Tuhan berikan kepada saya bisa menular pula pada sobat pembaca semua. Dan jangan lupa untuk bersyukur setiap waktu, kapan pun dan dimana pun.

Baiklah hanya itu yang bisa admin bagi semoga bisa memotivasi para pembaca semua.
Advertisement

9 Responses to "Motor Dan Kakek Misterius"

  1. alhamdulillah
    banyak yang terlewat dimasa lalu memang bukan untuk disesali tapi bisa dijadikan point utama dimasa yang akan datang, yah manusia boleh berencana tapi Tuhan lah yang menentukan segalanya
    semoga rasa syukur tidak hanya saat mendapat kebahagiaan tapi mampu bersyukur dalam setiap keadaan

    ReplyDelete
  2. Ini dulu pernah diposting di mwb kan? Aku masih inget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sengaja saya posting lagi biar blogger tambah semangat

      Delete
  3. Wew, motor baru nich, asyik juga dapat kejutan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..
      Senangnya diperhatikan Sang Pencipta

      Delete
  4. beu....CW F1 Neng Revo rupanya yang mo di pamerin ke kita teh rupanya ya....huh

    ReplyDelete
  5. Kok saya jadi penasaran dengan kakek misterius itu.
    Beliau sudah mengawasi admin sejak awal Ramadhan. Sedangkan beliau ada di Pasuruan, dan admin di Tangerang.
    Emmmmm..... (Ngelus elus jenggot yang baru tumbuh) haha

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!