Seberapa penting Helm Bagi Anda

Mengingat alat keselamatan yang satu ini sering banyak diabaikan, tentunya dari masing-masing kita memiliki sudut pandang yang berbeda tentang helm ini. Ada yang menganggap helm ini penting dan ada yang menganggap tidak penting.

Helm

Apa benar helm itu penting! Jika helm itu penting, kenapa banyak para pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan ya!

Pasti anda sering melihat bukan para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan alat keselamatan yang satu ini. Sebenarnya apa yang salah dari helm, sampai-sampai mereka mengacuhkan helm ini.

Masalahnya helm tersebut mengadu sama saya!

"Mas bro.. Tolong kasih tahu sama anak-anak agar saat berkendara sepeda motor saya diajak juga"

"Nanti kalau terjatuh kan saya bisa melindungi bagian kepalanya dari terbentur aspal maupun batu"

Coba anda lihat, begitu pedulinya helm kepada kita sampai mengadu dengan masbro yang sama sekali tidak ada kaitannya malah dikirimi curhatan helm!

Kalau memang helm itu tidak penting, kenapa diciptakan helm ya. Apa keberadaan helm ini sebagai aksesoris untuk bergaya saja, atau memang ada fungsi lain yang belum kita ketahui. Bahkan dalam dunia kerja seperti para buruh helm tersebut sudah dijadikan senagai alat standar keselamatan kerja. Seperti alat keselamatan kerja dipertambangan, konstruksi bangunan dan lain sebagainnya.

Untuk lebih jelasnya sebaiknya kita bertanya pada orang yang sudah mengalami kecelakaan dan berpengalaman dengan helm. Ya, tepat sekali orang-orang yang sudah meninggal karena kecelakaan bermotor pasti punya pesan-pesan tersendiri tentang manfaat sebuah helm.

Apa kita perlu bertanya pada mereka yang sudah menjadi arwah gentayangan karena korban kecelakaan tidak menggunakan helm. Ataukah anda semua masih waras! Jika anda semua masih waras kenapa helm tersebut tidak dipakai dikepala.

Berikut ini kebiasaan buruk saat berkendara

1. Menggunakan headset saat berkendara
Apa anda sering melihat kebiasaan yang satu ini. Jika ya, sebaiknya jangan ditiru. Karena kebiasaan menggunakan headset saat berkendara bisa mengganggu konsentrasi dan membahayakan diri sendiri.

2. Menaruh helm pada sikut kiri
Apa anda pernah melihat orang yang tidak menggunakan helm, dan malah menaruh helmnya pada sikut sebelah kiri. Hal ini tidak boleh ditiru karena bisa membahayakan si pengendara.

3. Menelpon saat berkendara
Ya tentu yang satu ini sedang trend saat ini. Berkendara sambil memegang ponsel. Entah apa yang ada di pikiran anda semua. Saya juga tidak tahu apa anda waras atau tidak! Apakah anda tidak berpikir membahayakan pengendara lain dibelakang anda!

Contoh diatas hanya sebagian kecil saja yang admin lihat. Masih banyak contoh lain yang harus segera diluruskan. Berhubung kemarin helm tersebut curhat dengan admin makanya hari ini admin bagi untuk pembaca semua.

Hanya itu saja yang admin bagi kali ini. Semoga anda semua tetap waras dan tidak kaget membaca diblog ini. Dan satu hal lagi gunakan helm anda saat berkendara sepeda motor.
Advertisement

4 Responses to "Seberapa penting Helm Bagi Anda"

  1. kalau helm aja perduli sama keselamatan kita, kenapa kita tidak bisa perduli sama helm, eh maksud saya perduli dengan keselamatan kita,
    helm itu penting banget loh
    sesuai dengan pasangannya ada helm untuk pengguna sepeda motor
    ada helm untuk pengguna sepeda goes
    ada sabuk pengaman bagi pengendara mobil
    yuk kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, harusnya dipakai sesuai fungsinya. Kasian helmnya sudah cape curhat ke saya he..he..

      Delete
  2. Bagi saya help hal yg terpenting, namun terkadang miris juga help diletakan di tangki motor yang harusnya untuk di kepala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mereka sudah lupa cara memakai helm he..he..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!