Seberapa Takut Anda Dengan Radiasi Ponsel

Akhir-akhir ini banyak orang membicarakan mengenai radiasi ponsel. Apakah benar radiasi itu berbahaya ataukah sebaliknya. Karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda.

Ponsel Nokia 220

Mungkin saja benar tentang adanya radiasi ponsel, akan tetapi kenapa pengguna ponsel malah semakin banyak. Dan fakta lain menyebutkan bahwa dari 10 tahun kebelakang tidak ada orang mati karena radiasi ponsel.

Jika memang radiasi ponsel itu berbahaya, lalu kenapa peredaran ponsel malah semakin marak dan berkembang. Ini sangat berbanding terbalik dengan fakta yang ada.

Jika kita mau meneliti, jadilah peneliti yang adil!

"Loh kok' begitu masbro?"

Ya, coba saja dilihat jika seseorang meneliti kebanyakan yang dilihat dari satu sisi saja. Contohnya jika ada yang meneliti mengenai bahaya radiasi ponsel, kenapa tidak juga meneliti pengaruh baik radiasi ponsel.

Kebanyakan dari peneliti hanya meneliti mencari popularitas saja. Baik dan buruk juga harus dibuat seimbang. Jika anda bisa mengetahui sisi yang salah anda juga harus bisa menunjukkan sisi yang benar.

Bukankan seperti itu seharusnya cara berpikir kita! Contoh kedua jika anda bisa meneliti bahaya memiliki uang banyak, anda juga harus meneliti bahaya tidak memiliki uang banyak. Simple bukan! 

Berikut ini adalah bahaya radiasi ponsel

1. Menyebabkan Kerusakan Otak
Apa benar bahaya radiasi ponsel dapat menyebabkan kerusakan otak. Buktinya anda semua sekarang masih sehat dan otak bekerja dengan optimal.

2. Menyebabkan Sakit Kepala
Apa benar radiasi ponsel bisa menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala terjadi bisa disebabkan banyak faktor seperti penyumbatan pada otot dikepala atau bisa jadi karena kurang uang dan bukan karena radiasi ponsel.

3. Tubuh Mudah Lelah
Apa benar radiasi ponsel bisa menyebabkan tubuh mudah lelah. Setahu saya kelelahan tubuh itu disebabkan kita kurang energi yang dipasok dari makanan. Jadi, kalau kurang makan bisa menyebabkan mudah lelah. Dan tidak benar jika radiasi ponsel bisa menyebabkan tubuh mudah lelah.

4. Gangguan Telinga
Apa benar radiasi ponsel bisa menyebabkan gangguan telinga. Buktinya sampai sekarang telinga anda sehat-sehat saja. Gangguan telinga itu disebabkan oleh 2 hal yaitu menumpuknya kotoran telinga dan yang kedua adalah akibat terpukul oleh benda tumpul. Sekali lagi, radiasi ponsel tidak menyebabkan gangguan pada telinga.

Apa anda sadar selama ini anda hanya ditakut-takuti oleh pernyataan yang tidak jelas asal-usulnya. Makanya meneliti itu harus adil jangan satu sisi saja yang diungkap.

Baiklah semoga bisa bermanfaat bagi anda semua para pengguna ponsel. Tidak perlu takut menggunakan ponsel, karena adanya ponsel sebagai berkah untuk membantu pekerjaan manusia.

Advertisement

2 Responses to "Seberapa Takut Anda Dengan Radiasi Ponsel"

  1. Wah, perlu teliti dan extra hati-hati, ya supaya tak dapat radiasi ponsel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya diteliti dulu biar tambah cerdas.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!