--> Skip to main content

Cara Hapus Kolom Komentar Facebook Pada Template Brosense

Anda pasti sudah mengenal template yang satu ini. Ya, template ini dibuat oleh Mas Sugeng. Seorang Blogger yang merakit templatenya dengan menggunakan sebuah ponsel saja, pada awal meniti karir sebagai seorang Blogger.

Template Brosense

Dan sekarang template yang dibuatnya sudah banyak dan memiliki keunikan tersendiri didunia designe template. Hingga banyak Blogger yang menggunakan template hasil karya Mas Sugeng.

Dan salah satu yang akan kita bahas adalah template Brosense yang sangat tinggi kualitasnya. Struktur kode pada template ini mudah terbaca pada perayapan Google. Dan admin sendiripun banyak menemukan keajaiban dan keberuntungan dengan template Brosense ini. Salah satunya adalah admin berhasil mendapatkan persetujuan mendaftar di Google Adsense berkat template ini. Thanks untuk Mas Sugeng yang sudah memberikan templatenya secara gratis.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Mas Sugeng sebagai pencipta template ini "nyuhun sewu" , apabila apabila ada kode-kode yang saya kurangi. Bukan berniat untuk merubah, melainkan hanya ingin berbagi sedikit tutorial bagi para pembaca yang menyukai template ini.

Kali ini kita akan mencoba menghilangkan kolom komentar facebook yang ada di template brosense. Simak cara mudah dibawah ini.

Cara Hapus Kolom Komentar Facebook

1. Silahkan anda masuk akun blogger anda.

2. Setelah masuk didasboard blogger anda klik template.

3. Silahkan anda cadangkan terlebih dahulu agar jika terjadi error mudah diperbaiki. Bagi yang menggunakan ponsel dalam mengedit, silahkan anda unduh template anda agar tersimpan di ponsel.

4. Silahkan anda cari kode berikut ini <!-- KOMENTAR FACEBOOK --> atau anda cari kode ini <div class='fb-comments' 

5. Jika sudah ketemu, lalu anda hapus kode tersebut secara lengkap. Kodenya seperti dibawah ini :

  <!-- KOMENTAR FACEBOOK -->
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='fbbox-comments' style='width:100%;margin-top:20px'>
<div class='fb-comments' data-num-posts='2' expr:data-href='data:blog.url'/>
</div>
  </b:if>  

6. Silahkan anda hapus kode tersebut dimulai dari <!-- KOMENTAR FACEBOOK --> sampai kode </b:if>

7. Jika sudah silahkan simpan template.

Langkah selanjutnya silahkan anda tersenyum bahwa kolom komentar facebook sudah tidak ada lagi. Baiklah semoga cara sederhana ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan komentar dari Google saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar