Skip to main content

Domain Berkualitas Emas

Siapa yang tidak tahu dengan domain! Semua pasti tahu, hanya saja ada yang tahu sedikit dan ada yang mengetahui secara mendalam. Untuk para Pokecong Cyber mungkin 90% paham tentang arti domain dan fungsinya.

Nama-nama Domain

Akan tetapi bagi para petani, nelayan, peternak dan masih banyak lagi substansi yang belum tersentuh mengenai keberadaan Domain ini, kecuali mereka pernah menjelajah kedunia Cyber.

Domain adalah tanda alamat suatu blog atau website yang letaknya berada diakhir nama kita atau nama perusahaan. Contohnya :

http:// nama saya. com
http:// www.nama saya. com

Domain itu sendiri masih terbagi menjadi utama seperti Top level domain (TLD) dan second domain atau anak domain. Domain utama sangat banyak contohnya seperti :

1. General Top Level Domain

.com kepanjangan dari Commercial. Domain ini digunakan berbagai tujuan, tetapi sebagian besar digunakan untuk bisnis online.

. edu kepanjangan dari educatio. Nama Domain ini digunakan untuk situs blog dan website lembaga pendidikan.

.net kepanjangan dari network. Nama domain ini digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari perusahaan online sampai pada project pribadi.

.org kepanjangan dari organization. Nama domain ini digunakan untuk situs yang bertema organisasi.

.gov kepanjangan dari goverment. Nama domain ini dikhususkan untuk situs instansi pemerintah.

.biz kepanjangan dari business. Nama domain ini digunakan untuk situs blog dan website perusahaan, lembaga,usaha dan toko.

.info kepanjangan dari information. Nama domain ini digunakan situs pribadi yang bertema informasi.

.mil kepanjangan dari military. Nama domain ini digunakan khusus untuk instansi militer.

Ada juga domain spesifik yang berdasarkan ada suatu wilayah negara tertentu, yang kemudian disebut dengan Country Code Top Level Domains, seperti,

Country Code Top Level Domain

• .id untuk negara Indonesia
• .co.uk untuk negara United Kingdom
• .au untuk negara Australia
• .de untuk negara Denmark
• .fr untuk negara Prancis
• .sg untuk negara Singapura.

2. Second Domain
Second domain atau anak domain adalah nama domain yang menginduk pada domain utama. Sebagai contoh :

http:// namakita.blogspot. com
http:// namakita.wordpress. com

Jadi alamat blog atau website kita jadi lebih panjang. Pehatikan perbedaan Top level domain dan second domain biar lebih paham. Second domain ini kelebihannya anda bisa membuat blog dengan gratis dan tanpa memikirkan server atau tempat penyimpanan data-data tulisan dan gambar yang anda posting.

"Lalu apa yang dimaksud domain kualitas emas?"

Ya, anda pasti sedang bertanya-tanya bukan? Domain berkualitas emas maksudnya adalah nama domain yang memiliki nilai tinggi dan unik. Jadi, harap dicatat bahwa anda jangan sembarangan memilih nama domain hanya tergiur oleh promo harga murah.

Karena bisa jadi domain tersebut adalah domain yang sudah tercoreng di index Google. Bisa jadi domain tersebut adalah domain yang sudah dibanned oleh mesin index Google. Jadi harap anda berhati-hati memilih nama domain.

Domain berkualitas emas bisa membawa anda pada masa kejayaan. Seperti jika anda mendaftar Google adsense maka blog dan website anda bisa menghasilkan seperti pertambangan Emas atau peternakan Dollar yang sedang trending topik didunia cyber.

Carilah domain yang memiliki harga sepadan artinya berkualitas dan uang yang anda keluarkan seimbang. Selagi lagi jangan tergiur dengan harga domain murah, kecuali jika anda ingin blog atau website anda menjadi kelinci percobaan.

Bertanyalah pada para master yang sudah lama memakai domain dipenyedia domain yang terpercaya. Baiklah semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Dan selamat mengumpulkan coin-coin emas diblog anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar