Indonesia Negerinya Para Dewa

"Jika negeri Arab terkenal dengan sebutan negerinya para nabi maka Indonesia terkenal dengan nama negerinya para Dewa"

Banyak kisah yang menceritakan para dewa dan dewi di Indonesia, tapi semua itu dianggap hanya sebuah mitos atau dongeng sebelum tidur. Cerita para dewa dan dewi hanya dianggap sebagai sebuah cerita hayalan saja.

Anak-anak Indonesia

Percaya atau tidak itu semua tergantung sejauh mana anda mau menggali dan bereksperimen tentang sejarah masa silam. Karena manusia yang mengerti akan sejarah masa lalunya yang akan menemukan pengetahuan-pengetahuan baru yang tidak diketahui oleh kebanyak orang. Manusia yang mempelajari tentang masa silam sudah sangat langka dan tinggal segelintir saja.

Keberadaan manusia-manusia langka ini sudah bisa dihitung jari. Kalau bukan kita sebagai generasi penerus yang meneruskan perjuangan para leluhur terdahulu, lalu siapa lagi! Sekarang hanya tinggal kita yang diberi kehidupan ini menjadi penyambung sejarah masa silam dan menciptakan sejarah baru yang lebih baik.

Sudah waktunya sejarah ini dibuka, agar kita semua bisa mengetahui tentang sejarah para leluhur kita terdahulu. Dan bisa mengambil langkah kedepan agar tidak mudah dibohongi oleh para negeri penakluk yang ingin menguasai negeri ini.

Sebagai contoh kecil saja yaitu nama dewi. Banyak orang sekarang menggunakan nama-nama tersebut didepan atau dibelakang namanya. Nama dewi pada masa silam dipakai oleh para putri yang memiliki gelar pada maqom tertentu seperti dewi bulan, dewi laut, dewi bumi, dewi angin dan lain sebagainya.

"Masihkah ingat dengan cerita Dewi dayang sumbi dijawa barat"

"Masihkah ingat dengan cerita Dewi Nawang Wulan dijawa tengah"

"Masihkah ingat dengan cerita Dewi Rengganis digunung Argopuro jawa timur"

Dan mungkin yang sering anda dengan adalah cerita tentang Dewi Ratu laut selatan atau yang bernama julukan kanjeng ratu kidul. Mereka semua adalah para leluhur kita terdahulu, leluhur yang selalu mengayomi negeri ini. Kesalahan terbesar anda adalah karena anda tidak mau belajar sejarah, hingga hubungan anda dengan para leluhur terdahulu diputus oleh para penjajah negeri ini.

"Kalau memang Indonesia adalah negeri para dewa lalu kenapa dinegara lain ada pula cerita tentang dewa atau dewi?"

Pertanyaan yang bagus! Ya, karena zaman dahulu kala mereka menyebar dan mengajarkan ilmu dan pengetahuan. Mereka semua juga belajar ilmu dan pengetahuan-pengetahuan baru melalui pengembaraan hidup. Jadi, jika anda tidak mau belajar tentang sejarah sungguh sangat naif.

Jika ditanya suatu saat nanti tentang arti dan asal-muasal nama Indonesia yang sebenarnya oleh anak cucu kita, Saya yakin anda semua pasti bingung bukan?

Oleh karena itu saran saya sebelum meneruskan membaca sebaiknya anda menyiapkan segelas kopi dahulu. Agar pori-pori pada otak anda menjadi terbuka dan informasi yang saya sampaikan jadi mudah masuk! 😂

Advertisement
• • • • •

Baiklah kita lanjutkan! Nama Indonesia adalah sebuah nama pesanan khusus yang sudah disepakati oleh para leluhur terdahulu dan para makhluk yang melakukan rapat pada dimensi tertentu. Karena pada zaman dahulu kala negeri ini bernama Astinapura.

Astinapura adalah negeri yang sangat makmur dan memiliki wilayah yang sangat luas. Dan pusat pemerintahannya berada dikota kediri jawa timur.

Asal kata nama Indonesia diambil dari dua suku kata dalam bahasa sunda, yaitu kata Indung dan Sia. Kata indung bermakna ibu dan kata sia bermakna kamu. Bila diterjemahkan kedalam bahasa filosofi bermakna ibu dari kamu semua. Jadi, maksudnya adalah ibu dari semua bangsa atau semua negeri.

Jadi, Jika kita terjemahkan secara makna arti dari Indonesia adalah sebuah negeri yang merupakan ibu dari semua bangsa yang berada didunia. Makanya tidak heran jika penduduk negeri ini begitu santun, lemah lembut seperti seorang ibu. Selain itu pula terkadang kita menyebut negeri ini sebagai ibu pertiwi.

Jadi, jika anda sudah mengetahui sedikit tentang sejarah negeri ini maka tugas anda selanjutnya adalah memangku negeri-negeri lain yang sedang bertikai memperebutkan wilayah dan sumber daya alam. Harap dimaklumi bahwa semua bangsa yang ada didunia adalah anak-anak anda semua, karena mereka semua berasal dari negeri ini, hanya saja mereka belum menyadari.

Makanya tidak heran jika kata memangku hanya dipergunakan oleh penduduk negeri ini, seperti Mangku bumi, Mangku jagat, Hamengku buwono, Amangkurat dan lain sebagainya.

Jika nanti ditanya mengenai lambang negeri ini adalah burung Garuda anda pasti tambah bingung, siapa Garuda sebenarnya dan kenapa bisa dipakai sebagai lambang negeri ini!

• • • • •

Ayo buat kopi lagi biar makin jenius otaknya..! 😂

Burung Garuda adalah burung yang paling besar yang ada didunia. Burung garuda pada zaman dahulu merupakan sahabat dari dewa wisnu. Burung garuda bukanlah burung biasa melainkan dewa yang berwujud burung dan karena burung ini begitu besar, matahari yang besar bisa tertutup oleh sayap burung ini.

Makanya tidak heran jika lambang negeri ini menggunakan burung Garuda sebagai lambang pamungkasnya. Banyak trah atau silsilah dari nama burung ini, dan salah satu nama yang terkenal adalah Garuda Eka Paksi.

Burung garuda adalah burung yang paling sakti diantara burung yang lain, dan sahabat terdekat dari burung ini adalah burung phonixe api.

Makanya tidak heran jika nama Garuda juga banyak dipakai oleh nama instansi tertentu seperti nama pesawat Garuda Indonesia Airways, satuan militer, instansi pemerintah, logo pendidikan dan lain sebagainya.

Sekarang sudah paham bukan, bahwa anda semua adalah bangsa garuda, bangsa yang besar , bangsa yang kuat dan tangguh dalam menjalani hidup. Andalah yang akan menjadi generasi penerus dan menjadi pemimpin dunia.

Sekarang semuanya terserah anda semua, akan dibawa kemana negeri ini. Karena anda semualah yang menentukan arah masa depan negeri ini, dengan mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat.

Selamat berpikir dan merenung dan selamat mempelajari sejarah masa silam yang sebelumnya belum pernah anda dengar. Jangan lupa ngopi agar bertambah jenius otak anda.

Advertisement

18 Responses to "Indonesia Negerinya Para Dewa"

  1. Kadang yang membuat saya heran itu, bangsa sendirilah yang menjelek-jelekkan negara yang ia miliki
    apa mereka tidak sadar kalau mereka hidup di negeri yang membanggakan ini
    atau mereka telah lupa adab yang berlaku sejak zaman nenek moyang mereka, terbuat dari apa hati nurani orang yang seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..
      Mungkin mereka belum sadar sepenuhnya

      Delete
  2. Ngopi sore sambil baca sejarah jadi tambah asyik hehehe
    Aku makin bangga dengan negeri ini, nama Indonesia bukan tanpa makna dijadikan nama sebuah negara yang bangsanya berbudi luhur, saling menjaga, menghormati dan bersemangat juang
    Burung Garuda lambang negara menunjukkan bagaimana kesaktiannya untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dari setiap gerakan yang ingin memecah belah bangsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga makin cinta dengan negeri ini..!

      Delete
  3. Sejarah memang sangat nyaman jika ditelusuri kembali, apalagi sambil direnungi, pasti pikiran jadi jenius. :)

    oia nama lengkapku Dewi wulandari lho, konon kata ayahku namaku ada suatu sejarah yang tak bisa terlupakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rupanya putri bulan sudah muncul toh.. He..he..

      Delete
  4. Terkadang banyak orang yang melupakan sejarah, padahal sejarah Indonesia jika di simak dengan bijak semua mengandung arti dari satu dan kesatuan. Sayangnya sejarah semakin memudar dan bahkan mampir hilang ditelan kemajuan jaman. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup..
      Sejarah kita memang belum sepenuhnya terbuka

      Delete
  5. Nama Indonesia dan nama Burung Garuda menjadi simbol negara yang kita cintai ini

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Thats great..
      Pertahankan terus sampai anak cucu.

      Delete
  7. Binguuung baru dengar, apa dulu waktu pelajaran sejarah saya gak masuk ya, atau mungkin juga karena ga bawa kopi ke kelas jadi kurang tau sejarah hehe..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Saya rasa mungkin dulu belum kenal kopi.. Jadi tidak tertarik belajar sejarah 😂

      Delete
  8. Wah artikelnya bagus banget.. Boleh copas nggak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mbak amel, jangan lupa cantumkan link sumber agar bisa ada yang bertanggungjawab..!

      Delete
  9. Oh,, serius saya baru tahu loh kalau kata Indonesia itu kata Indung dan sia,,,bener-bener beruntung mampir ke sini,,,dapat ilmu pengetahuan baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, karena sejarah negeri ini banyak yang diputarbalikkan dan yang asli disembunyikan.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!