--> Skip to main content

Auto Pilot Negeri Garuda

Meneliti dan menggali setiap kejadian merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tentunya bagi anda yang ingin terus mendapatkan informasi dan pengetahuan baru dalam hidup ini.

Informasi dan pengetahuan baru sudah menjadi bagian dari hidup yang disamakan seperti makanan pokok sehari-hari. Setiap informasi baru yang muncul akan diserap oleh otak anda masing-masing dan disaring dengan terjemahan yang berbeda-beda.

Pesawat Garuda Indonesia

Disinilah letak pentingnya sebuah penyaringan, karena informasi yang masuk harus benar-benar bisa diteliti, apakah membawa manfaat atau hanya sebuah informasi hoax semata. Karena di era sekarang ini manusia lebih senang melempar sebuah asumsi tanpa berpikir panjang sebab dan akibat yang ditimbulkannya.

Perang hoax menjadi trending topik di semua sosial media, baik media cetak maupun media elektronik. Facebook dan twitter menjadi lahan strategis berbagai kalangan untuk membuat isu-isu yang tidak benar banyak bermunculan dimasyarakat.

Berbicara mengenai auto pilot, pasti yang tergambar didalam pikiran anda adalah sebuah pesawat terbang. Bisa pesawat komersil maupun pesawat perang seperti di film-film barat. Karena saya yakin semua pasti pernah melihat pesawat dan supir pesawat namanya pilot.

Kata auto pilot memang merujuk pada pengemudi pesawat terbang. Auto pilot adalah mengendalikan sebuah pesawat dengan bantuan teknologi canggih agar pesawat dapat diarahkan sesuai rute perjalanan secara otomatis. Auto pilot bukan hanya sebatas pesawat terbang saja, melainkan banyak objek lain yang bisa dikendalikan dengan auto pilot, seperti robot, Roket tempur, Kapal selam dan lain sebagainya.

• • • • •

Lalu siapa sebenarnya negeri garuda ini? Negeri garuda adalah kita, yaitu negeri Indonesia yang memiliki keberagaman sumber daya alam yang melimpah ruah. Dengan berbagai macam suku bangsa, adat, budaya dan berbagai segmen lain yang tumbuh di negeri ini.

Kita bangsa garuda akan tetapi belum memahami diri kita yang sebenarnya. Kita masih terkotak-kotak oleh berbagai ideologi yang ditanamkan oleh para penjajah terdahulu. Banyak sejarah kita yang diputarbalikkan agar kita mengikuti kemauan mereka.

Apakah anda semua menyadari bahwa kita dan negeri ini sudah masuk dalam pengendali jarak jauh. Lebih tepatnya negeri ini sudah di auto pilot, dan kita masih banyak yang belum menyadari. Negeri ini sudah dikendalikan dari jarak jauh oleh tangan-tangan dibalik layar.

Semuanya sudah disusun dengan matang dan sangat berencana, persis seperti taktik di zaman VOC, awalnya hanya berdagang dan kemudian merebut hak-hak pribumi secara perlahan-lahan. Sejarah terulang kembali dan akan terus berulang jika kita hanya tetap diam dan tidak mau merubahnya.

Sungguh mengerikan bukan, negeri yang kita kira ini berdaulat dengan sendiri ternyata hanya simbol saja. Dan yang lebih mengerikan lagi hidup kita dikendalikan dari jarak jauh tanpa kita mengetahui rutenya. Apakah ingin dibawa ketempat yang benar atau sebaliknya.

Perubahan dimulai dari dalam diri, tumbuhkan rasa kesadaran dan kebersamaan bahwa kita semua bersaudara seperti yang terukir dalam lambang negara "Bhineka Tunggal Ika"

Baiklah selamat berpikir dan merenungi apa yang sebenarnya terjadi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar