--> Skip to main content

Kenangan Saat Turun Hujan

Ketika hujan turun dengan lebat pasti banyak kegiatan maupun kenangan yang bertepatan dengan momen tersebut. Hujan terkadang membuat kita berpikir seribu kali untuk menyibak misteri tentang hujan tersebut.

Kenangan saat hujan

Hujan merupakan anugerah Sang Pencipta kepada semua penghuni bumi. Turunnya saja sudah membawa manfaat, apalagi jika kita bisa mengupas ruang yang terdapat dalam tetesan air surga tersebut.

Turunnya hujan yang berulang-ulang menjadi sebuah pelajaran bagi kita agar terus mengulang dan mengevaluasi setiap kejadian pasa masa silam, yang mungkin ada terselip sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk masa yang akan datang.

Apa sajakah yang bisa kita pelajari dari datangnya hujan tersebut. Jika disuruh menyebutkan tentulah sangat banyak. Akan tetapi saya akan berbagi sedikit tentang apa yang saya pahami.

Terkadang ketika hujan akan turun maka dipikiran kita sedikit cemas, jangan sampai terkena guyuran air hujan tersebut. Padahal guyuran hujan tersebut tidak akan menyakiti kita. Air hujan itu hanya akan membuat kita basah. Sekarah saya tanya apakah basah itu buruk?

Tentu tidak bukan! Basah hanyalah sebuah proses peralihan menempelnya air pada pakaian kita dan kemudian akan menjadi kering kembali. Ya, apa anda sadar bahwa air hujan sebenarnya ingin mengajarkan pada kita agar mengenal makna basah tersebut. Dan benar seperti ungkapan berikut ini

"Tak kenal maka tak sayang"

Maksudnya adalah air hujan tersebut juga ingin kita kenali sebagai bagian dari makhluk yang berdampingan dengan kehidupan manusia. Turunnya air hujan jangan dijadikan sebagai sebuah beban, akan tetapi jadikan ia sebagai tanda-tanda kasih sayang Tuhanlah yang menyebabkan hujan itu turun kebumi ini.

Ketika hujan turun pasti banyak kenangan yang kita ingat bukan! Baik kenangan indah, bahagia, sedih, lucu dan sebagainya. Berikut ini beberapa kenangan yang mungkin saja pernah anda alami saat hujan turun.

Kenangan Saat Hujan Turun

1. Mandi Air Hujan
Kenangan ini mungkin pernah anda alami saat masih kecil dahulu. Ketika anda masih lucu dan imut dan belum mengenal banyak hal tentang problem hidup. Dan jika sekarang anda mandi hujan, sudah pasti sedang kesal dan banyak masalah 😪

2. Selfi Saat Hujan
Kenangan ini bisa menjadi sebuah kenangan indah, baik selfi sendiri, bersama teman maupun berdua dengan pasangan anda. Kegiatan selfi memang mengasyikan, asal jangan selfi didalam toilet 😂

3. Minum kopi
Kenangan minum secangkir kopi pada saat hujan merupakan moment yang sulit dilupakan. Apalagi ketika minum kopinya diwarung sebelah yang sering kita hutangi he..he.. 😂

4. Kedinginan Ditenda
Kenangan yang ini mungkin khusus untuk para pendaki gunung yang berkemah pada saat musim hujan. Kenangan ini akan tetap tersimpan dan kembali teringat saat hujan turun.

5. Berdua Dengan Pasangan
Mungkin kenangan ini yang terbanyak. Bisa kenangan saat awal jadian atau kenangan saat putus. Dan ketika hujan turun, moment yang sudah lama terpendam akan kembali hadir lewat bulir-bulir hujan tersebut.

Masih banyak contoh kenangan yang lain yang bisa saja hadir saat hujan itu turun. Dan saran admin buatlah kenangan yang indah saat hujan itu turun. Selamat mengenang masa lalu dan mengambil hikmahnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar