Memaknai Arti Kehilangan (coffee break)

Anda pernah kehilangan? Jika pernah, pasti anda akan mengalami hal-hal kecil seperti apa yang saya beberkan dibawah ini.... 

Jika anda mengalami kehilangan barang seperti Motor, STNK, Radio, Televisi, Handphone, Jemuran dll. maka, jika ingin barang itu ketemu tapi dengan tanpa mengeluarkan biaya mustahil barang hilang itu bisa kembali. 

Kopi latte

Jika misalnya ada orang yang kehilangan, maka ia harus pandai mengkalkulasi antara biaya pelaporan dengan nilai barang yang hilang itu tadi. Sebab jika tidak diperhitungkan maka bisa jadi "Besar pasak dari pada tiang", artinya besar pengeluaran daripada modal.

Tidak hanya Barang, kehilangan Pacar pun dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena perantara Dukun atau Paranormal jaman sekarang juga pasang tarif yang sangat mahal. Buktinya sudah sangat banyak, anda bisa lihat promo iklannya di media cetak seperti koran dan majalah.

Jadi, jika menurut anda harga si doi lebih murah dari biaya konsultasi ke Orang Pintar, lebih baik lupakan dan ikhlaskan saja pacar anda yang disikat atau bahkan sengaja lari dengan orang lain tersebut. Karena bila anda ikhlas maka akan cepat mendapatkan ganti yang baru 😂

Dan, kehilangan yang terakhir ini harus diwaspadai. Yaitu, kehilangan akal sehat! Harta yang paling berharga ini harus benar-benar anda jaga kewarasannya. Jika tidak, maka akibatnya akan fatal. Sebagaimana pakar ahli kejiwaan yang bernama Kampretos Therantos Javanicos berkata :

" mensano..mensano..mensano"

Artinya didalam tubuh yang sehat belum tentu jiwanya waras. Karena bisa saja tubuh terlihat sehat, akan tetapi jiwanya sedikit kurang waras.

Terkadang biaya terapi dengan psikiater atau menginap di Rumah Sakit Jiwa, maupun lewat suwuk bisa membuat kita kere jaya. Itupun kalau sembuh total, jika suatu saat nanti kambuh lagi lalu bagaimana? Sia-sia bukan uang yang anda keluarkan selama ini 😪

Oleh sebab itu, jika ada yang punya gejala sakit jiwa, dan si penderita tidak penting-penting amat di kehidupan kita, cukup modal minimalis dengan membeli sebotol baygon di toko terdekat selesai sudah masalah anda. 😅

Advertisement
• • • • • •

Lalu tindakan apa yang harus dilakukan jika kita kehilangan?

1. Tenang

Tenangkan diri anda jangan sampai anda terbawa oleh situasi kehilangan tersebut. Karena jika terus dipikirkan maka akan menambah beban pikiran.

2. Tarik Nafas

Lakukan tarik nafas yang dalam dari hidung, kemudian buang secara perlahan dari mulut. Lakukan sampai tubuh dan pikiran terasa rileks.

3. Buat Kopi

Setelah tubuh dan pikiran menjadi rileks maka lanjutkan dengan membuat secangkir kopi agar pikiran menjadi lebih rileks lagi. Nikmati dan rasakan kopi tersebut membuka semua pori-pori dipikiran dan membuat otak anda menjadi segar kembali.

4. Tersenyum

Setelah diri anda bisa sepenuhnya anda kendalikan, maka cobalah tersenyum dan katakan pada hati anda sendiri 'Aku tetap semangat'. 

Terkadang ada juga orang yang mendapat ujian kehilangan langsung menangis bahkan histeris sampai pingsan. Nah cara-cara diatas menjaga agar anda bisa mengendalikan diri anda sepenuhnya. Karena bisa saja ketika anda kehilangan kendali ada makhluk astral yang menyusup dan menyebabkan anda kesurupan. Lalu bagaimana jika sudah seperti itu?

Perhitungkan segala tindakan anda agar jangan sampai salah langkah dan menyebabkan anda terjatuh dilubang yang sama. Karena yang paling mendasar adalah anda sanggup mengendalikan diri anda dari gejolak hati dan pikiran.

Kehilangan hanyalah sebuah contoh peristiwa yang bisa jadi menyimpan sebuah pelajaran yang terkadang bisa langsung memukul pola pikir anda. Karena ada beberapa orang yang memang harus dipukul lewat sebuah kehilangan, baru ia mau mengerti dan menyadari.

Jadi, jangan melihat kehilangan itu dari sudut pandang yang buruk dan kerdil. Karena sesungguhnya tidak akan ada yang bisa mengetahui semua rencana Tuhan. Bisa jadi kita melihat kehilangan itu sebagai peristiwa yang buruk, akan tetapi ada juga orang yang melihat kehilangan merupakan sebuah kebaikan dan pelajaran yang berharga.

Jadi, selamat berpikir dengan sudut pandang yang seimbang. Karena semua yang anda lihat hanyalah sebuah persepsi dan tidak mutlak. Selamat bersantai dan menikmati secangkir kopi. ☕ 😁

Advertisement

5 Responses to "Memaknai Arti Kehilangan (coffee break)"

  1. Mungkin dengan ngopi rasa kehilangan itu akan cepat terlupakan tapi kalau kehilangan jemuran, mungkin tak bisa tersenyum lagi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Tinggal cari lagi di toko pasti ketemu 😂

      Delete
  2. apapun bentuknya yang namanya kehilangan menyisakan hal yang tidak enak, sedih tetutama
    tapi begitulah hukum alam, ada yang datang dan ada yang pergi
    semoga kehilangan bisa menjadi pelajaran yang berharga

    ReplyDelete
  3. Yang penting sabar saja dan merenung tanya pada diri kenapa ini bisa terjadi apakah ini kesalahan sengaja lypa menyimpan atau memang hilang di perjalanan, sabar anggap saja ujian dibalik kesulitan pasti ada hikmahnya..selamat berkarya untuk semuanya..

    ReplyDelete
  4. hmmm apa gara-gara saya minum kopi tiap hari ya,,, jadi tidak pernah merasa kehilangan...:D

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!