Kunci Para Blogger Memunculkan Ide Baru

Kehilangan semangat tentu membuat anda kesal, apalagi disaat-saat sedang bekerja dan yang pasti suasana kerja yang kita kerjakan bisa tidak fokus.

Saya dan anda pasti pernah merasakan hal yang sama. Kehilangan semangat ternyata bisa berefek tidak baik bagi kreatifitas karena ide dan imajinasi bisa hilang entah kemana!

Kunci Ide

Hal ini tentunya bisa merusak suasana kerja anda jika dibiarkan berlangsung lama serta tidak mencari solusi dengan segera. Hal terpenting yang anda harus lakukan adalah tetep tenang dan jangan panik, walaupun dalam hati kecil anda butuh sedikit piknik πŸ˜‚

Ya, piknik itu perlu agar pikiran kita kembali segar. Akan tetapi pergi piknik juga memerlukan biaya yang cukup besar dan dompet yang tebal. Karena jika isi dompet anda tipis maka hal tersebut akan sia-sia saja. Oleh karena itu diperlukan cara lain yang lebih hemat dan menekan biaya seminimal mungkin, dan kalau bisa tidak memerlukan biaya. Begitukan menurut anda semua πŸ˜‚

Banyak tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Dan berikut ini admin bagikan beberapa tips spesial dari para pakar blogger yang memang sudah sering mengalami kehilangan ide dan kreatifitas. So..! Pastikan anda tidak tersesat membaca diblog ini ! πŸ˜‚

Advertisement
• • • • • •

Tips Memunculkan Ide Dari Para Blogger

1. Miss Lisa seorang blogger yang secara kebetulan berada di Taiwan yang bertempat dipadepokan "Nelisa17", menurutnya kehilangan ide itu biasa karena hal tersebut bersifat manusiawi. Dan manusia itu terkadang sering kehilangan keseimbangan dalam berpikir. Terlalu bekerja dengan keras seperti berangkat pagi pulang sore hal ini tentunya memakan energi yang sangat banyak. Jika anda tidak bisa mengatur waktu dengan baik maka kesempatan menciptakan ide baru akan hilang. Dan menurut Miss Lisa pengaturan waktu menjadi hal yang sangat penting.

Dan menurut Miss Lisa juga jika hal tersebut terjadi maka langkah yang perlu dilakukan cukup sederhana, yaitu membuat secangkir kopi untuk membuatnya bersemangat dan kemudian akan muncul ide baru yang segar. πŸ˜…

2. Mrs Maya yang berada dipadepokan "Jejak Maya" juga sering mengalami kehilangan semangat. Menurutnya manusia cenderung terlalu banyak menggunakan pikiran yang menyebabkan otak kelelahan. Oleh karena itu pergunakan aktifitas berpikir ini sesuai dengan kadarnya dan jangan memaksa otak untuk berpikir lebih.

Dan menurut sepengalaman Mrs Maya jika hal demikian terjadi maka yang ia lakukan adalah keluar rumah sejenak untuk menghilangkan kejenuhan. Dan menurutnya tempat yang asyik untuk menghilangkan rasa jenuh adalah pasar, karena disana kita bisa melihat berbagai macam barang dan makanan yang beraneka warna. Bisa membeli berbagai jajanan pasar, barang-barang murah dam tentunya yang tak kalah seru adalah tawar menawar dengan pedagang he..he. πŸ˜…

3. Mr Lembu yang berada dipadepokan "Desa Cilembu" seorang blogger kawakan yang sudah malang melintang didunia Perbloggeran tanah air juga sering mengalami keseimbangan dalam berpikir. Menurutnya semua orang pasti pernah mengalami kehilangan ide disaat orang tersebut sedang memiliki banyak masalah dan beban hidup. Menurutnya "Dunia ini tidaklah sesempit daun kelor". Oleh karena itu bergaulah dengan siapa pun karena hal demikian bisa memperkaya wawasan dan ide baru yang muncul.

Oleh karena itu solusi sederhana yang sering dilakukan Mr Lembu ini cukup sederhana yaitu pergi berlibur bersama keluarga. Hal ini akan berdampak baik untuk ketenangan bathin dan hubungan dengan keluarga akan terjalin erat. Dan satu hal lagi lakukan semuanya dengan enjoy seperti berada dipinggir pantai, ok coy !  πŸ˜…

4. Mbah Djack yang merupakan pakar Spiritualis para Dhemit yang berada dipadepokan "Arektuban" juga sering mengalami kehilangan ide dan inspirasi yang muncul. Akan tetapi karena beliau merupakan tipe orang yang santai dan jenaka serta tergabung dalam komunitas "Koperasi" (Komunitas Pencinta Rondo Anak Siji) selalu bisa mengatasi hal demikian dengan "Sersan" (serius tapi santai). Jangankan dengan bangsa manusia, dengan bangsa dhemit pun beliau selalu bercanda dan melakukan sedikit humor untuk meningkatkan sedikit kewarasan. πŸ˜‚

Menurutnya ide bisa ditemukan dimanapun dan kapan pun. Karena beliau selalu dapat mengatasi kehilangan ide dengan solusi cerdas. Dan solusi yang biasa dilakukan adalah cukup pergi kewarung langganan anda untuk minta dibuatkan secangkir kopi hitam dan membakar rokok gudang garam menyan maka ide segar akan langsung muncul, dan bahkan menembus awang-awang  πŸ˜‚

5. Mr Huda merupakan blogger kawakan yang berada dipadepokan "Sukarodadua" ini seringkali kehilangan ide disaat akan kejar tayang memposting artikel blog. Akan tetapi karena Mr Huda tipe blogger yang santai maka semuanya cukup dibawa santai sambil mengurus keluarga.

Karena hidup itu harus bisa kita kendalikan dan bukan kita yang dikendalikan oleh hidup. Seperti halnya rasa lapar yang juga harus bisa kita kendalikan dan bukan melawan rasa lapar itu sendiri. Begitu pun dengan ide yang sulit muncul, dan beliau mensiasatinya dengan cukup sederhana yaitu pergi ketepi jalan dan lihat kendaraan roda doa yang hilir mudik maka seketika itu pula ide segar bermunculan. πŸ˜…

Dan saya rasa kelima blogger ini sudah cukup mewakili rasa penasaran anda akan munculnya ide segar. Dan saat ini anda pasti sudah memiliki ide baru yang sejak tadi telah berputar-putar dikepala anda πŸ˜‡

Dan saya percaya anda pasti tipe orang-orang yang cerdas, yang dapat mengatasi masalah tanpa masalah seperti halnya slogan Pegadaian. Dan satu hal penting yang tidak boleh dilupakan yaitu selalu menjaga amanah dan menyampaikan amanah Karena menjaga amanah merupakan ahlak yang baik.

Dan saya yakin 100% anda semua penjaga dan penyampai amanah yang baik. Karena secara sengaja atau pun tidak sengaja anda bisa sampai keblog ini untuk mendapatkan sesuatu hal baik, unik atau mungkin menggelitik dalam kehidupan anda.

Dan oleh karena itu admin sedikit berpesan kepada para pembaca semua, "jika nanti Uang mencari admin, bilang saja admin juga mencari dia" ok bro.. πŸ˜‚

Advertisement

30 Responses to "Kunci Para Blogger Memunculkan Ide Baru"

  1. kenapa dalam setiap artikel suka banget ngbahas dhemit, apakah mang admin masih keturunan dekat salah satu dhemit yang bergentayangan dibumi ini apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      100 buat mang lembu πŸ˜‚, tapi yang lebih tepat keturunan dewa mang πŸ˜…

      Delete
    2. Mas admin suka godain demit kali mang...

      Delete
    3. He..he..
      Admin yang sering diuber-uber dhemit mas,,! Mungkin karena admin terlalu ganteng kali ya πŸ˜‚

      Delete
    4. He..he..
      Mang tau saja kalau saya blasteran Hongkong πŸ˜‚

      Delete
  2. Sepertinya si admin sedang kehabisan ide kali ini. Makanya dia bikin judul cara memunculkan ide :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Sebenarnya banyak ide hanya saja bingung mau posting karena kebanyakan ide πŸ˜‚

      Delete
  3. Kunjungan perdana saya sepertinya di sini, salam kenal aja mang, semoga bisa terjalin kebersamaan sesama blogger... Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas.. Semoga betah masuk ke alam sini πŸ˜…

      Delete
    2. sebentar mas ntar saya balik lagi...baru ada tamu...

      Delete
    3. Tenang saja mas tidak perlu buru-buru, sudah saya siapin satu teko kopi biar joss πŸ˜…

      Delete
  4. Hahaha, luar biasa cara mengatasi kehilangan ide maka dengan cara menulis sebuah motivasi, sehingga rasa jenuh, kehilangan ide pun muncul dengan sendiri. Dan rupanya mas admin masih ingat kalau saat ide ilang hanya dengan secangkir kopi maka ide itu akan mengalir dengan baik. (Itu saya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Tenang semua blogger pasti kebagian jatah kopi πŸ˜‚

      Delete
    2. tapi kenapa saya dibilangny pikinik...kapan pikniknya, coba?
      kalau nyantey kaya dipantey itu mah motto ngblog sayah, kalau nyari ide saat kehabisan saya lebih sering dapet saat BAB, makanya nggak pernah kehabisan ide selama dikasih sehat BAB mah....#eh

      Delete
    3. He..he..
      Ada deh mang..
      Saya mantau pakai satelit mang πŸ˜‚

      Delete
  5. Seperti Kang Maman Suhu di Pedopokan SaungMaman...sy jg perdana mampir dimari mas Indra...tp suguhan pertama yg saya baca....asyik punya...hal sederhana tp sukses menjadikannya sebuah bacaan yg bersahaja...dan tentu saja menginspirasi bagaimana menemukan ide baru...., udah itu aja mas...hehehe...

    tp maaf lho mas...kalo nanti ada uang mencari mas...sorry saya amankan duluan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wk..wk..wk πŸ˜‚

      Waduh pelanggaran tingkat serius nih..

      Ane mau lapor ke KPK dulu πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ ah..!

      Delete
  6. Bersyukur sekali Mas untung saya tidak masuk para kunci blogger diatas, karna saya blogger kumat kumatan,

    Namun beberapa pakar blogger diatas perlu untuk diikuti para blogger lain, kepiawaianya dalam menciptakan ide patut di apresiasi, saya merasa belum mampu untuk bersaing dengan mereka karna urusan dan kesibukan di luar kota....maklum kotraktor kelas teri....

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Tenang saja mas..
      Saya juga blogger kumat-kumatan. Kalau lagi kumat posting, kalau lagi gak kumat ya gak' posting he..he πŸ˜‚

      Yang penting posting artikel bawa enjoy saja mas..

      Delete
  7. waduuuh menciut rasanya tubuhku merasa nggk pede disejajarkan dengan para blogger yang sudah begiyu banyak dikenal hehe ...
    kok admin tahu ya kalau suka blusukan di pasar teadisional
    ya begitulah seperti halnya anggota badan yang lain, otak juga butuh refresing penyegaran gitu ya
    hatur nuhun
    maaf beberap kali masuk di pos ini secara kebetulan jaringan tak bersahabat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja jeng maya..
      Blusukan dipasar saya pantau lewat satelit Apollo 3 πŸ˜‚

      Delete
  8. Eh'hemmm...
    Dan sepertinya secangkir kopi rasa garam yang tersedia di ruang pertapaan itu telah memunculkan demit, eh ide untuk mas admin yang terkenal dengan ilmu penerawangannya dalam mencari sesuatu yang hilang. Termasuk ide yang telah hilang. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Jangan terlalu lama di goa mbah, banyak para kunti dan dhemit yang sudah pada kangen πŸ˜‚

      Delete
  9. Pelajaran nih, baca dipagi hari gini. Ini kang Admin lagi kebanyakan ide ya..hehe

    ReplyDelete
  10. Benar sekali mas, semua pembloger pernah mengalami hal seperti itu, tapi perasaan seperti itu kadang datang kadang pergi, kok bisavgitu ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Gak apa-apa kang itu normal !

      Sama saja seperti uang yang kadang datang dan pergi dari dompet kitaπŸ˜‚

      Delete
  11. Baru singgah pertama ini ... salim dulu buat mas Indra..
    Banyak cara untuk menggali ide tulisan. Cara-cara yang dilakukan teman2 blogger di atas, adalah salah satunya ... asal kita mau mencari, maka akan menemukan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga..
      Hatur nuhun sudah mampir disini..!

      Semoga betah mampir kealam sini

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!