5 Cara Meredam Stres

Stres adalah sebuah kondisi dimana pikiran sedang mengalami keseimbangan dalam berpikir. Stres terjadi bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti : pekerjaan kantor yang menumpuk, masalah asmara yang buruk, keuangan yang mulai menipis dan lain sebagainya.

Ilustrasi Stres

Jika anda terus mengalami stres yang berkepanjangan tentu saja sangat tidak baik untuk diri anda maupun kehidupan anda. Dan lama- kelamaan akan mengganggu kesehatan anda.

Berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan dari akibat stres ini sangat banyak dari mulai sering melamun, kurang konsentrasi, hilangnya gairah hidup, dan bisa jadi mengarah pada penyakit stroke.

Well, semua itu bisa saja terjadi jika anda membiarkan dan menganggap sepele perihal stres ini. Cara terbaik adalah anda harus bisa meredam stres tersebut dengan solusi cerdas.

Bila anda bingung mencari solusi yang cocok, sangat tepat jika anda meneruskan membaca artikel ini. Karena dibawah ini admin akan memberikan beberapa solusi mengenai stres.

Advertisement
• • • • • •

5 Solusi Meredam Stres

1. Tidur yang cukup

Tidur sangat baik untuk membuat rileks susunan saraf pada otak yang tegang setelah beraktifitas. Oleh karena itu tidurlah dengan cukup antara 7-8 jam pada waktu malam dan 30-60 menit pada siang hari.

2. Mengatur pola makan

Makanan adalah sumber energi anda. Oleh karena itu aturlah masuknya sumber energi anda dan jangan sampai telat. Karena dengan mengaturnya secara baik maka anda telah lebih dulu meredam datangnya stres.

3. Bersabar

Bersabar adalah sebuah cara meredam stres dengan sangat simpel. Dan tentunya bersabar itu harus terus dilatih. Karena bagi anda yang bertipe pemarah justru sangat baik untuk melatih kesabaran.

4. Bersyukur

Bersyukur adalah sebuah bentuk tanda terima kasih kepada Sang Pencipta. Dengan selalu bersyukur anda akan dikelilingi energi positif dan hal ini sangat baik. Dengan mengawali setiap hari dengan bersyukur maka anda telah meredam stres sebelum ia datang. So, pastikan anda selalu bersyukur..!

5. Minuman

Minuman adalah sebuah cairan yang berguna untuk melegakan rasa haus. Akan tetapi ada beberapa jenis minuman yang bisa meredam saat stres itu datang, seperti kopi, teh dan wedang jahe. Ketiga jenis minuman bisa anda coba untuk meredam pengaruh stres yang datang secara tiba-tiba.

Dari ke 5 cara tersebut semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang setiap hari bersinggungan dengan pengaruh stres.

Seperti kata nasehat yang selalu kita dengar bahwa, "lebih baik mencegah daripada mengobati". Artinya melakukan upaya pencegahan itu lebih baik ketimbang kita harus mengobati.

Baiklah semoga solusi diatas bisa bermanfaat untuk kita bersama dan jaga selalu kesehatan anda.

Advertisement

12 Responses to "5 Cara Meredam Stres"

  1. Setuju dengan semua cara ini Mas. Aku sendiri biasanya istirahat, alias tidur yang cukup. Tak lupa juga untuk jaga pola makan, meskipun anak kost, tak ada salahnya always jaga kesehatan. Karena lebih baik menjaga daripada mengobati :)

    Untuk minuman, aku lebih sering teh mas, adem gitu pas diminum, apalagi pake es..hehe

    Dan yang paling penting itu ya bersabar dan selalu bersyukur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Pertahankan cara hidup sehat seperti itu mas..!

      Delete
  2. stres bisa juga disebabkan pelanggaran pada hal yang disebutkan sehingga solusinya tak lain dan tak bukan yaitu melaksanakan ke lima anjuran di atas

    salam

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Betul, jalan-jalan juga termasuk peredam stres..!

      Delete
  4. Dengarkan musik juga menghilangkan stres apalgi dibarengi dengan secangkir kopi. Dijamin stres cepat teratasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Betul banget, dapat tambahan lagi dari nona lisa.. 🙌 😂

      Delete
  5. Bnayak cara mengusir stress ya mang, kalau saya biasanya pakai cara nomor 3 dan 4, dengan bersabar dan bersyukur, stress bisa dengan mudah dikendalikan.

    ReplyDelete
  6. Tambahan mang, biasakan nge-share artikel berbobot seperti ini, itu juga bisa ngobatin stress.. hahaa...

    langsung share ahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Mungkin otaknya lagi canggih, jadi bisa sedikit berbobot 😂

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!