Alasan Para Dhemit Hidup Menjomblo

Jomblo adalah sebuah kata yang dimaknai sebagai sebuah kondisi sendiri atau single. Jomblo bisa terjadi pada siapa pun, baik itu golongan manusia maupun golongan roh halus.

Wanita Jomblo

Jomblo itu tidak pandang bulu, ia bisa terjadi pada orang yang masih muda maupun sudah tua, baik itu kaya atau miskin semua bisa terkena imbas dari kejombloan ini. Jomblo seperti sebuah virus yang merasuk kedalam aliran darah dan meracuni penderitanya. 😌

Dan efek yang dialami oleh para penderita jomblo ini tergantung dari ganasnya virus jomblo tersebut. Contohnya seperti Jones (jomblo ngenes) biasanya efek yang ditimbulkan berupa kesialan, keapesan dan sering dibuli dalam hidup. 😪

Selain itu ada pula yang namanya Joker (jomblo keren), biasanya efek yang ditimbulkan si penderita mengalami tingkat kepedean yang luar biasa maknyos. Sering menggunakan baju yang keren, sepatu yang keren dan mobil yang keren adalah ciri khas penderita virus joker ini. 😂

Ada lagi yang bernama Jojoba (jomblo-jomblo bahagia), penderita ini selalu mengalami kebahagiaan sepanjang hidupnya, baik kondisi senang maupun susah semua dirasakan dengan penuh kebahagiaan. 😅

Advertisement
• • • • • •

Banyak alasan kenapa seseorang memilih untuk menjomblo dalam hidup. Karena menjomblo bisa juga disebut idealisme seseorang. 

Nah jika hal ini terjadi pada manusia sangatlah wajar. Oleh sebab itu kemarin malam admin berhasil mewawancarai salah satu dhemit yang secara kebetulan sedang terkena virus jomblo. Dibawah ini hasil obrolan yang berupa alasan para dhemit hidup menjomblo. 😪

Alasan Para Dhemit Mempertahankan Kesendiriannya

1. CAREER 

Bergentayangan adalah fokus tujuan hidupnya. Dhemit yang satu ini bisa menikmati kesendirian dalam hidupnya walaupun usia sudah kadaluwarsa. Tapi, kadang kenyataanya air mata mereka mengalir tiap malam karena kesepian. 😪

2. FREE LIFE 

Tidak terikat, itulah alasan utamanya. Bisa jauh lebih bebas, bebas Gentayangan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja tanpa ada yang memantau ataupun cemburu. Tidak senang diatur adalah salah satu sifat Dhemit jenis yang ini. 😪

3. BROKEN HEART 

Ini adalah laskar Dhemit pejuang cinta yang berkali-kali mencoba mencari cinta namun tetep berujung pada kegagalan, sehingga kekecewaannya yang begitu besar membuat dia memilih untuk sendiri seumur hidup. “Lebih baik sendiri di peti mati daripada bersama Kunti hanya untuk disakiti” katanya.. 😌

4. PRINCIPLES 

Beberapa Dhemit berprinsip untuk tidak berpacaran, tapi langsung menuju ke jenjang pernikahan. Biasanya mereka menghindari kontak fisik non-muhrim. It's very good. Mereka memilih hidup yang benar-benar barokah sesuai tuntunan agama. 😅

5. EFFICIENT 

Pacaran adalah jenis investasi yang sangat tidak menguntungkan, why? karena bisa menghabiskan banyak Menyan hanya untuk jalan sama Dhemit lain yang belum tentu jadi suami/istri. Coba hitung, berapa biaya selama ini yang dikeluarkan selama berpacaran. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang..! 😪

6. .... ? ? ? 

Kata Cakjun “Kejombloan terjadi bukan saja karena anda tidak laku. Tapi, kejombloan bisa saja terjadi karena memang sudah Nasib anda” he..he 😂

Well, hanya untuk poin yang terakhir saja, bagaimanapun juga, manusia itu adalah zat yang tampak, maka penilaian dan pertimbangan yang mendatangkan rasa aman dan tidak juga atas dasar yang nampak pula. Jadi, jangan berangan-angan yang terlalu tinggi, bersikap realistis saja kemungkinan tidak membebani apa yang di inginkan.

Semisal ada yang memandang dirinya melebihi dari nilai yang sepantasnya, wong ngaji saja tidak bisa, tapi bercita-cita jadi mantunya pak Kyai. Atau cuma lulusan SD yang kerjanya nganggur, tapi ingin punya jodoh Direktur Bank. Harapan yang muluk-muluk boleh saja, tapi realistis itu kunci agar dimudahkan jodohnya.

• • • • • •

By the way, yang penting juga jangan terlalu memandang diri kita terlalu rendah, sehingga sudah tampan, mapan, alim, malah mendapatkan Istri yang cerewetnya na'udzubillah min kuntilanak. 

Atau cantik rupawan, hafal alquran, pegawai pemerintahan, malah ketemu jodoh dan bersuamikan Preman terminal nyambi Bandar Dadu..! 😪 

Nah, bagi para Dhemit yang masih Jomblo mode : on yang sedang berkelana mencari cinta, tidak ada salahnya jika sampeyan-sampeyan menyimak nasehat yang bagus dari Imam Al Ghazali dalam kitab Ihya' Ulumuddin untuk perbekalan menyortir calon pendampin sampeyan :     

“Hendaknya istri itu dibawah suaminya dalam 4 hal. Kalau tidak, istri akan meremehkan suami : Usia, Tinggi, Harta dan Status sosial (keturunan/ pekerjaan / profesi)."   

Dan istri harus berada di atas suami dalam 4 hal : Kecantikan, Adab, Wara’ dan Akhlaknya. Dan tanda- tanda kejujuran niat yang menginginkan agar nikahnya langgeng adalah akhlak.” 

Cukup untuk disini saja, Siraman Roh halus yang saya sampaikan, semoga ada hikmah yang bisa anda petik dari kisah jomblonya para dhemit kali ini.

Advertisement

11 Responses to "Alasan Para Dhemit Hidup Menjomblo"

  1. waduh,,, harus segera cari pasangan nih...
    biar nggak disangka anggota dhemit :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha..ha..
      Akhirnya muncul juga dhemit yang sedang menyamar 😂

      Delete
  2. Apapun pilihannya mau jomlo atau mengakhiri kejomloannya saya sih tetap menghargai dan menghormati pilihannya, soalnya saya lihat teman-teman saya yang jomlo seneng-seneng aja tuh

    nah untuk kriteria itu sebaiknya diikuti agar tdk menyesal nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mungkin teman2 bu maya termasuk dalam kategori Jojoba = jomblo-jomblo bahagia he..he 😂

      Delete
    2. haha iya kali, aku jadi ikut bahagia karena teman-temanku bahagia

      Delete
    3. Sip.. Lanjutkan terus kejombloannya 😂

      Delete
    4. Ingat Kata Cakjun “Kejombloan terjadi bukan saja karena anda tidak laku. Tapi, kejombloan bisa saja terjadi karena memang sudah Nasib anda” :)

      Ndemetttt banget kan Cak Jun, Mungkin dia termasuk Jojoba kali ya,, hahahaha.

      Lagi lagi saya di tinggal wawancara sama demit ehhg 😂

      Delete
    5. He..he..
      Nah tuh, golongan jojoba ngaku juga kan..! 😂

      Durung wayae cak, sih enom he..he 😂

      Delete
  3. Hahaha, jomblo sebenarnya sangat menyenangkan lho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya rata-rata penderita virus jomblo jawabnya seperti itu 😂

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!