Hikmah Ramadhan 2 Bunuh Diri

Bulan ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan bulan hijriyah. Banyak hikmah yang bisa kita raih asal kita mau sedikit teliti dan membuka hati.

Well, hikmah itu sendiri bisa muncul dan didapat dari sebuah kesadaran. Entah kesadaran akal maupun kesadaran ruhani. Yang terpenting adalah semakin anda menyadari maka semakin banyak hikmah yang didapat.

Kata Mutiara Bunuh Diri

Seperti isi surat dibawah ini yang mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita bersama untuk meraih hikmah dibulan ramadhan ini. So, pastikan anda melanjutkan membaca artikel ini, dan saya mohon bila tertawa jangan terlalu lebar membuka mulut, karena dikhawatirkan ada lalat yang menerobos masuk kedalam mulut ok..! 😂

“Dear Suamiku tercinta. Pa'... Mungkin ini kata-kata terakhir dari mama untuk papa, sebenarnya mama sudah tahu bahwa papa selingkuh dari dulu. Mama maklum pa'.. karena akhir-akhir ini mama sakit-sakitan dan tidak bisa melaksanakan kewajiban mama sebagai istri. Tapi pa'... yang membuat mama kecewa dan sakit hati, papa telah menjalin hubungan gelap dengan orang yang serumah dengan kita.. Tono..!" 😪

"Tono si tukang kebun kita pa'.. Dan itu merupakan penghinaan bagi mama karena dulu mama pilih papa sebagai suami karena papa terlihat maco dan gentle, tapi kenyataannya... Hikz. ya sudah pa'... Mungkin papa tak akan melihat mama lagi karena mama putuskan untuk.. mengakhiri hidup mama. Jadi.. mohon maaf ya pa' jika selama ini mama banyak berbuat salah dengan papa. Selamat tinggal pa'... I always love U full, hikz... Tukiyem, Istrimu.” 😪

Advertisement
• • • • • •

By the way... Isi surat diatas adalah salah satu contoh dari keinginan seseorang untuk mengakhiri hidupnya atau bisa disebut juga dengan Bunuh Diri. Nah, sebelum sampean yang telah hadir disini berkeinginan melakukan kegiatan seperti diatas, ada baiknya sampean sekalian mengenal lebih dalam definisi dari kata Bunuh Diri tersebut. (Maksudnya jika sampeyan matinya seperti itu nanti tidak lelet bin clingak-clinguk jika di tanya sama malaikat kenapa kamu mati Bunuh Diri.. 😂

Bunuh diri / Suicide / Harakiri adalah tindakan mengakhiri hidup sendiri tanpa bantuan aktif orang lain. Alasan dari bunuh diri biasanya didasari oleh rasa bersalah yang sangat besar, merasa gagal untuk mencapai sesuatu harapan, atau kecewa dengan sesuatu yang sangat menyakitkan hatinya. 😪

Motif bunuh diri ada beberapa macam. 

1. Dilanda keputusasaan dan depresi 
2. Cobaan hidup dan tekanan lingkungan 
3. Gangguan kejiwaan / tidak waras (gila). 
4. Penderitaan penyakit yang berkepanjangan 
5. Himpitan Ekonomi atau Kemiskinan (Harta / Iman / Ilmu) 

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Vocalist Rockstar Sahabat lama saya yang familiar dengan suara ngedumelnya yaitu Mr Kurt Cobain (Nirvana). “I Hate My Self, I Want To Die...”, itulah kata yang sering terluncur dari mulutnya sebelum dia mengakhiri hidunya dengan menembakan senapan kekepalanya sendiri akibat stres tidak bisa melepaskan diri dari ketergantungan obat bius. 

Atau jika sampeyan penggemar musik Punk, pasti sangat kenal dengan pemain bass yang sinting dari grup Sex Pistol - Mr Sid Vicios yang notabene dia pribadi tidak bisa bermain alat musik. Dia tewas akibat OD (over dosis) yang disengaja. Ia telah beberapa kali mencoba melakukan bunuh diri, termasuk salah satunya ketika ia menyilet nadinya dengan pisau sambil berteriak, “Saya ingin bersama dengan Nancy” kekasihnya yang mati duluan akibat dibunuhnya sendiri. 😪

Anyway, Mungkin bagi mereka bunuh diri adalah jalan yang terbaik untuk lepas dari masalah. Selesai sudah beban duniawi yang mereka hadapi, bebas dan merdeka. Tapi, coba simak apa yang disampaikan oleh Rosululloh SAW yang satu ini : 

“Siapa yg bunuh diri dengan senjata tajam, maka senjata itu akan di tusuk-tusukannya sendiri dengan tangannya ke perutnya di neraka untuk selama-lamanya, dan siapa yang bunuh diri dengan racun, maka dia akan meminumnya pula sedikit demi sedikit nanti di neraka untuk selama-lamanya, dan siapa yang bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari gunung, maka dia akan menjatuhkan dirinya pula nanti (berulang-ulang) di neraka untuk selama-lamanya.” (Shahih Muslim) . 

Nah, setelah penjelasan tentang Bunuh Diri seperti diatas, jika ada yang ingin mencoba Bunuh Diri dan mungkin dengan variasi yang orang lain belum menggunakannya seperti nyebur ke septictank (Biar beda gitu) atau gantung diri di pohon toge, mohon untuk direnungkan kembali. 😂

Karena hidup itu sendiri sudah merupakan anugerah terbesar dari Sang Pencipta, masa hanya karena putus cinta dan ditolak oleh sang mantan lantas anda ingin mengakhir hidup dengan menggantung diri dipohon toge. 😌

Advertisement

26 Responses to "Hikmah Ramadhan 2 Bunuh Diri"

  1. Bunuh diri? nggk deh, malahan ingin umur panjang dan sehat
    Bunuh diri itu selain menyakit baik bagi diri sendiri maupun orang yang ditinggalkan juga dosanya akan dibawa menghadap pada sang pencipta

    mendingan mancing ikan sambil ngabuburit kan asyik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Betul banget..!

      Wah, kalau ngabuburit sambil mancing mah admin banget he..he 😂

      Delete
    2. Bunuh diri itu perbuatan keji yg tidak di kehendaki oleh Raab. Makanya banyak terjadi roh roh yg bergentayangan karna roh tersebut tidak di ambil langsung oleh sang pemiliknya. Begitu ya mas kira kira...?

      Delete
    3. He..he..
      Banyak arwah gentayangan karena matinya masih membawa beban, akhirnya mereka tidak bisa sampai pada alam para arwah.

      Delete
  2. Judulnya bikin ngeri euy, hihihi. Tapi surat wasiatnya agak lucu loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar pada takut bacanya, ehh malah pada ketawa semua 😅

      Delete
  3. Tulkiyem istrimu bunuh diri kang.. Turut berduka ya semoga tabah dan menemukan pengganti lagi. 😂

    Bunuh diri adalah mengakhiri hidupnya sendiri sebelum waktunya. Nah sebelum waktunya mending ngabuburit dulu jangan diakhiri dengan meminum kopi.. Kalau sudah waktunya entar juga mati mati sendiri hehehe. Tumben ngak wawancara sama demittt, demitnya pada dipenjara yahhh 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Tau saja kalau temannya lagi dipenjara 😂

      Delete
  4. Kesengsaraan hidup di dunia tak akan sebanding dengan penderitaan yg diterima di akhirat atau alam baka kelak yg jauh lebih menyakitkan daripada derita di dunia, jadi seberat apapun masalah di dunia ini usahakan jangan mati dgn sengaja dulu lah toh kalau masalahnya berat banget nanti juga mati dengan sendirinya gak perlu pake bunuh diri wkwkk

    Tapi semoga kita dijauhkah dari perkara buruk, karena kita juga gak tau jalan hidup kedepan, bisa2 ngomong gini hari ini tau2 kedepannya malah jadi pelopor, hehe nauzubillahinminzalik deh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Jangan jadi pelopor atuh, tapi kalau sampean mau coba variasi saya siap bikin vidionya 😂

      Delete
  5. Wah mas Indra kenal kurt cobain juga ya. Berarti sama dong kitah.
    Dulu main kelereng sama beliau.

    Bunuh diri itu untuk pecundang aja. Looser kalau bilang orang barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa, temen lama mas..!

      Betul, orang bule bilang looser..!

      Delete
  6. Bunuh diri mungkin orang seperti ini memang benar-benar sudah tak mau merasakan hidup duniawi yang serba canggih dan rumit. Tapi surat wasiatnya itu unik menurut saya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Padahal judulnya sudah serem ya..!
      Kenapa setelah baca surat wasiat pada mesam-mesem ya..? 😂

      Delete
  7. Bunuh diri bukanlah jalan terakhir, tapi awal dari penderitaan.. daripada bunuh diri mendingan bunuh nyamuk itu jauh lebih bermanfaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi musiknya gak abis abis mas... Gimana tuh?

      Delete
    2. He..he..
      Tinggal dicabut baterenya mas, beres 😂

      Delete
  8. Terlalu itu Papa, maco dan genteng kenapa suka sama tono tukang kebun. Kenapa bukan enem yang seksi itu, pembantu itu lo. Pastinya dijamin lebih asek dan dimaafkan sama istri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Mungkin doi kena virus sejenis..

      Delete
  9. Nggak usah bunuh diri, ntar juga bakal mati kok.
    Soalnya nggak ada yang abadi.
    Bener nggak mas?

    ReplyDelete
  10. Kayaknya surat wasiat itu pengalaman ts nih.. Ouwwhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada zaman sekarang ini orang mudah melakukan bunuh diri hanya karna urusan facebook, jadi sudah saatnya kita merenungkan diri hadir kepadaNYA minta di kuatkan iman dan keyakinan kita amin...

      Delete
    2. Setuju mas..
      Mumpung suasana ramadhan, siapa tahu bisa dapat kemuliaan malam 1000 bulan.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!