Bahagia Dan Pernikahan

Bahagia itu sederhana, bahagia itu mudah, bahagia itu murah, dan sudah pasti bahagia itu meriah bagi orang yang mau... Mungkin sebagian dari kita mengatakan bahagia itu berkaitan erat dengan materi, ada juga yang bilang jabatan sumber dari kebahagiaan, atau sebagian lain bilang bahagia itu tergantung dari bla.. bla.. bla..... Sungguh aneh, bahagia kok tergantung? 😪

Cincin Pernikahan

Bahagia itu sebenarnya berasal dari hati kita yang damai, Berdamai dengan keadaan, Lebih spesifknya BERSABAR dan BERSYUKUR. Satu hal yang biasanya dikaitkan erat dengan bahagia adalah hidup tidak untuk saling menyakiti, bagaikan koreng dan lalat... walaupun mereka beda satu sama lainnya, tapi mereka hidup rukun dan bersahabat, menempel dan tak pernah mau untuk dipisahkan. 😪

By the way... Orang menganggap jika dia terkena masalah, berarti sebagian kebahagiaannya telah hilang. Padahal..

“jika kalian ber-khusnudzon bahwa setiap musibah ada hikmahnya, kemungkinan ucapan syukur yang akan keluar dari mulut dan bukannya keluh kesah”.

Sebagai contoh : 

• Jika di tegur sama Pimpinan, berarti status kita masih sebagai Pegawai 

• Jika badan terasa Capek-capek dan letih, berarti kita masih mampu Bekerja 

• Jika di omeli Istri dirumah, berarti kita masih punya Keluarga 

• Jika Ayah dan Ibu memarahi kita, berarti kita masih punya Orang Tua 

• Jika Cucian Baju menumpuk, berarti kita masih punya Pakaian 

• Jika kuping Panas mendengar ejekan orang, berarti kita masih bisa Mendengar 

• Jika ada yang mengkritik postingan ini, berarti blog ini masih layak untuk dikunjungi, he..he 

Anyway, Bersabar dan Bersyukur adalah puncak dari kebahagiaan, “Walaupun dengan keadaan yang serba kekurangan maka pegang terus dalam hati bahwa untuk bahagia itu tidak memerlukan ini dan itu. Maka dengan begitu anda layak dikatakan sebagai manusia"

Advertisement
• • • • • •

By the way, untuk menambah keseruan membaca, seperti biasa admin sisipkan cerita hikmah yang mungkin bisa kita petik pelajaran yang terselip dari cerita dibawah ini.

Akhirnya keinginan Mr.Jaey pocong funky untuk menikahi Gadis Idamannya Si Tini Kunti terwujud juga, pesta yang di adakan sangat meriah dengan mengadakan pertunjukan Topeng Monyet selama 7 hari 7 malam nonstop..! Tapi, ada satu kejadian yang membuatnya sangat menyesal telah menikahi Istrinya setelah mereka melewati malam pertamanya. 

Dan kisah memilukan tersebut berawal ketika sang suami hendak mandi janabat. Waktu itu dia menuju ke lemari untuk ambil CD barunya, tak disangka dia menemukan Photo seorang Pria di bawah tumpukan baju milik Istrinya, dengan sedikit emosi dia bertanya kepada Istrinya, 

Pocong funky :“Dik... aku mau tanya, dan... tolong jawab yang jujur!” dengan wajah memerah, 

Tini Kunti :“iya mas... ada apa sih sayang, kok cyuss?” jawabnya dengan manja, 

Pocong funky :“ini photo selingkuhan kamu kan?” sembari perlihatkan Photo, 

Tini Kunti :“Bukan mas...” sedikit takut dan berusaha tegar, 😧

Pocong funky :“apa photo mantanmu?” tetap menyudutkan, 

Tini Kunti :“ Tidak mas... Kenapa sampeyan bilang begitu?” mulai cemas, 😧

Pocong funky :“ ahhh... Berarti ini photo PIL.mu atau... Siapa Heh!?” berkata sinis, 😡

Tini Kunti : (geleng geleng kepala) mulai terisak dan menitikan air mata, 😭

Pocong funky :“ Keterlaluan... jangan menangis!! Cepat jawab, Ini photo siapa?” mulai berkata dengan nada yang kasar, 😤

Tini Kunti :“anu mas... Jangan marah ya, aku sayang kamu... Dan Itu... itu... photo saya mas, sebelum saya operasi kelamin, dan nama saya sebelumnya adalah Tono..??

Pocong funky : ??? 😱😵

• • • • • •

By the way... Jika di dunia film atau sinetron, pasti memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan yang banyak. itu hal yang wajar karena pembuatan naskah film atau sinetron itu hanyalah buatan pemikiran manusia yang lemah. 

Yang paling bagus tanpa cela dalam cerita sebuah sandiwara itu hanyalah yang dibuat oleh Sang pemilik cerita sesungguhnya yang tidak lain adalah ALLAH Azza Wa JALA. 

Sandiwara akan setiap diri manusia dari lahir hingga kematian. Dan itu semua tentu memiliki cerita yang sangat berbeda dan tak seorangpun mampu menandingi pemenang sejati dan abadi. Dan pastinya memiliki nilai plus yang berbobot serta pada akhirnya indah walau itu harus berakhir dengan kematian. 

Dan... salah satu adegan terindah dalam sandiwara kita adalah... PERNIKAHAN. 

So, milikilah cerita Pernikahan yang indah dalam hidupmu, salah satu syarat dari keindahan tersebut adalah “Jangan pernah melihat latar belakang calon mempelaimu jika dia sanggup untuk berdampingan denganmu untuk membentuk keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warohmah”. 😂

Advertisement

23 Responses to "Bahagia Dan Pernikahan"

  1. Kalau saya bahagia bukan karena materi atau jabatan tapi bahagia menurut saya pas bisa duet smule sama pacar... Wkwkwk

    Kalau ngomongi pernikahan, saya bingung komen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie..cie.. Yang lagi demam smule.. 😅

      Delete
    2. ci eneng mah jomblotragis pisan sih, jadi bingung kalalu ngomongin nikah teh

      Delete
  2. Materi berlimpah dijamin istri tidak akan ngomel-ngomel. Karena kebutuhan dan penghidupannya tercukupi.itu tono kreatif juga ya ? bisa ahli dalam mencari pangsa pasar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah kang, banyak yang berubah wujud semenjam ilmu kedokteran semakin canggih..

      Delete
  3. Itu pocong fungky bisa tertipu gitu ya, hemm.. mesti cek dulu nih sebelum beli hehe.

    Kalau soal bahagia saya setuju sama Admin Bersabar dan Bersyukur, Bersabar nunggu Raisa keluar dari kamar mandi, Bersyukur miliki Raisa hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya harus cek dulu,,asal jangan seperti membeli kucing dalam karung 😂

      Raisa sudah ada yang punya 😅

      Delete
  4. berhubung komentarnya minta dimodernisasi, mendingan tak kasih cendol ajah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi dong cendolnya buat buka puasa mang

      Delete
    2. Nanti yang lain pada minta juga loh mang..

      Delete
  5. Semakin banyak bersyukur akan semakin banyak kebahagian yang didapat

    ReplyDelete
  6. widihh... ternyata pocong bisa baper juga.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pocong juga punya hati mas.. 😂

      Delete
  7. Bahagia itu saat engkau tahu apa yang kumau

    waktu menyebut kata "engkau" nunjuknya kemana ya?
    ah nunjuk ke depan ajalah hehe

    oh sebelum memasuki bulan ramadhan banyak yang menikah, mungkin karena itu alasannya "menikah itu bahagia"
    😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak' ikut-ikutan loh bu maya, jangan nunjuk ke saya ya.. 😂

      Delete
  8. Saya mah cukup bahagia ketika bergabung bareng sama temen-temen dan keluarga...

    ReplyDelete
  9. Kalau saya bahagia itu ?,,,,,,,()(=/'"' jangan menderita 😁

    Ya jangan menderita dan penderitaan itulah yang menjadi orang tidak bahagia. Dan syukurilah apa yang kau miliki saat ini. Ibarat seorang penyanyi semol walaupun mereka suaranya naudhubillah tetap bahagia dan berani tidak menderita.

    Udahkah anda menyanyi hari ini ? Ehh maaf keliru. Udahkah anda bahagia hari ini ? Ya, jangan lupa bahagia ingat kata pak marai anu. Fals adalah seni dalam pernyanyian sedang kebahagiaanya itulah kenikmatan dari penderitaannya salam super emiiik 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ora melu2 cak', sampean wae karo mr Djack sing nyanyi ok.. 😂

      Delete
    2. Hayooo belum wayae minum es cendol kok udah minum duluann hahahaa

      Delete
  10. Terima Kasih atas nasehatnya, mas. Dan mulai sekarang aku tak akan melihat latar belakang pasangan saya. Saya akan melihat latar depannya saja.

    *Latar dalam bahasa Jawa adalah halaman. Dan di latar rumah pasangan saya ada pohon mangga yg rindang. Tentu saja akan nyaman duduk berdua di bawah pohon mangga sambil rujakan. Hahaha

    ReplyDelete
  11. Wah bener juga tuh poinnya. Kadang suka lupa ya kalo lagi dapet "apes" ternyata itu tandanya sebelumnya kita selalu beruntung. Hehehe. Jadi harus bersyukur teruus. \(w)/

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!