--> Skip to main content

Bahagia Dan Pernikahan

Bahagia itu sederhana, bahagia itu mudah, bahagia itu murah, dan sudah pasti bahagia itu meriah bagi orang yang mau... Mungkin sebagian dari kita mengatakan bahagia itu berkaitan erat dengan materi, ada juga yang bilang jabatan sumber dari kebahagiaan, atau sebagian lain bilang bahagia itu tergantung dari bla.. bla.. bla..... Sungguh aneh, bahagia kok tergantung? 😪

Cincin Pernikahan

Bahagia itu sebenarnya berasal dari hati kita yang damai, Berdamai dengan keadaan, Lebih spesifknya BERSABAR dan BERSYUKUR. Satu hal yang biasanya dikaitkan erat dengan bahagia adalah hidup tidak untuk saling menyakiti, bagaikan koreng dan lalat... walaupun mereka beda satu sama lainnya, tapi mereka hidup rukun dan bersahabat, menempel dan tak pernah mau untuk dipisahkan. 😪

By the way... Orang menganggap jika dia terkena masalah, berarti sebagian kebahagiaannya telah hilang. Padahal..

“jika kalian ber-khusnudzon bahwa setiap musibah ada hikmahnya, kemungkinan ucapan syukur yang akan keluar dari mulut dan bukannya keluh kesah”.

Sebagai contoh : 

• Jika di tegur sama Pimpinan, berarti status kita masih sebagai Pegawai 

• Jika badan terasa Capek-capek dan letih, berarti kita masih mampu Bekerja 

• Jika di omeli Istri dirumah, berarti kita masih punya Keluarga 

• Jika Ayah dan Ibu memarahi kita, berarti kita masih punya Orang Tua 

• Jika Cucian Baju menumpuk, berarti kita masih punya Pakaian 

• Jika kuping Panas mendengar ejekan orang, berarti kita masih bisa Mendengar 

• Jika ada yang mengkritik postingan ini, berarti blog ini masih layak untuk dikunjungi, he..he 

Anyway, Bersabar dan Bersyukur adalah puncak dari kebahagiaan, “Walaupun dengan keadaan yang serba kekurangan maka pegang terus dalam hati bahwa untuk bahagia itu tidak memerlukan ini dan itu. Maka dengan begitu anda layak dikatakan sebagai manusia"

• • • • • •

By the way, untuk menambah keseruan membaca, seperti biasa admin sisipkan cerita hikmah yang mungkin bisa kita petik pelajaran yang terselip dari cerita dibawah ini.

Akhirnya keinginan Mr.Jaey pocong funky untuk menikahi Gadis Idamannya Si Tini Kunti terwujud juga, pesta yang di adakan sangat meriah dengan mengadakan pertunjukan Topeng Monyet selama 7 hari 7 malam nonstop..! Tapi, ada satu kejadian yang membuatnya sangat menyesal telah menikahi Istrinya setelah mereka melewati malam pertamanya. 

Dan kisah memilukan tersebut berawal ketika sang suami hendak mandi janabat. Waktu itu dia menuju ke lemari untuk ambil CD barunya, tak disangka dia menemukan Photo seorang Pria di bawah tumpukan baju milik Istrinya, dengan sedikit emosi dia bertanya kepada Istrinya, 

Pocong funky :“Dik... aku mau tanya, dan... tolong jawab yang jujur!” dengan wajah memerah, 

Tini Kunti :“iya mas... ada apa sih sayang, kok cyuss?” jawabnya dengan manja, 

Pocong funky :“ini photo selingkuhan kamu kan?” sembari perlihatkan Photo, 

Tini Kunti :“Bukan mas...” sedikit takut dan berusaha tegar, 😧

Pocong funky :“apa photo mantanmu?” tetap menyudutkan, 

Tini Kunti :“ Tidak mas... Kenapa sampeyan bilang begitu?” mulai cemas, 😧

Pocong funky :“ ahhh... Berarti ini photo PIL.mu atau... Siapa Heh!?” berkata sinis, 😡

Tini Kunti : (geleng geleng kepala) mulai terisak dan menitikan air mata, 😭

Pocong funky :“ Keterlaluan... jangan menangis!! Cepat jawab, Ini photo siapa?” mulai berkata dengan nada yang kasar, 😤

Tini Kunti :“anu mas... Jangan marah ya, aku sayang kamu... Dan Itu... itu... photo saya mas, sebelum saya operasi kelamin, dan nama saya sebelumnya adalah Tono..??

Pocong funky : ??? 😱😵

• • • • • •

By the way... Jika di dunia film atau sinetron, pasti memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan yang banyak. itu hal yang wajar karena pembuatan naskah film atau sinetron itu hanyalah buatan pemikiran manusia yang lemah. 

Yang paling bagus tanpa cela dalam cerita sebuah sandiwara itu hanyalah yang dibuat oleh Sang pemilik cerita sesungguhnya yang tidak lain adalah ALLAH Azza Wa JALA. 

Sandiwara akan setiap diri manusia dari lahir hingga kematian. Dan itu semua tentu memiliki cerita yang sangat berbeda dan tak seorangpun mampu menandingi pemenang sejati dan abadi. Dan pastinya memiliki nilai plus yang berbobot serta pada akhirnya indah walau itu harus berakhir dengan kematian. 

Dan... salah satu adegan terindah dalam sandiwara kita adalah... PERNIKAHAN. 

So, milikilah cerita Pernikahan yang indah dalam hidupmu, salah satu syarat dari keindahan tersebut adalah “Jangan pernah melihat latar belakang calon mempelaimu jika dia sanggup untuk berdampingan denganmu untuk membentuk keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warohmah”. 😂

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar