--> Skip to main content

1000 Jalan Menuju Roma

Hallo sobat pembaca semua masih penasaran dengan artikel saya yang satu ini. Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sedikit pencerahan. Semoga sobat pembaca semua bisa menemukan sedikit titik terang setelah membaca di blog ini.

Roma

Pada artikel berikut ini, admin akan mengupas mengenai kata 1000 jalan menuju roma ". Kata-kata ini sering kita dengar dan tak asing di telinga kita. Kata-kata ini juga biasa digunakan sebagai perumpamaan bahwa masih banyak cara dan jalan keluar dari berbagai permasalahan hidup.

Admin paham hidup anda sekarang pasti sedang ruwet, makanya anda membaca artikel disini untuk menemukan solusi bukan..! Loh bagaimana admin bisa tahu ya..? Ya admin pasti tau terlihat ketika membuka website ini wajahnya terlihat kusut he..he 😂

By the way, Habis gelap terbitlah terang, kurang lebih seperti itu kira-kira nasehat ibu kita kartini. Artinya cukup jelas, namun untuk lebih jelasnya mari kita sepakati dahulu, kalau gelap itu simbol kegagalan dan terang adalah wakil dari kesuksesan. Ayo yang sepakat acungkan jarinya.. 🙋😂

Sehingga habis gelap terbitlah terang bisa dimaknai : "kegagalan adalah jembatan menuju kesuksesan". Memang untuk meraih kesuksesan itu tidaklah mudah dan selalu saja ada benturan dengan kegagalan. Karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan, yang mau tidak mau harus kita dihadapi. Yang namanya hidup itu diibartkan seperti perputaran roda, kadang berada diatas dan terkadang berada dibawah. Bukankah begitu masbro..! So, sering-seringlah menengok kebawah barangkali ada dompet orang lain yang terjatuh he..he.. 😂

• • • • • •

Lalu bagaimana mensiasati kegagalan agar menjadi kesuksesan? Simak saja tips berikut ini :

4 Tips Mengatasi Kegagalan

1. Putus asa

Kegagalan hari ini bukanlah berarti kegagalan esok hari, begitu kata dewa ! Artinya kegagalan bukanlah akhir dari semuanya. Kegagalan adalah sebuah fase sementara. Karena itu jangan pernah berhenti berharap dan bercita-cita.

Jangan pernah berfikir untuk putus asa lalu bunuh diri. Teruslah berputus asa, ups..salah !, maksudnya teruslah berusaha, iringi dengan doa, dengan begitu semoga apa yang kita inginkan dapat kita raih.

2. Pelajari kegagalan

Segala sesuatu pasti ada sebabnya, seperti jika ada api pasti ada asap. Artinya jika kita mengalami jalan buntu (gagal). Silahkan dievaluasi dahulu letak kesalahannya. Pelajari dan jadikan kesalahan itu sebagai pengalaman. Sehingga tak terjadi kegagalan untuk kedua kalinya oleh sebab yang sama. Seperti pepatah mengatakan "orang bodoh adalah orang yang terantuk dua kali dilubang jalan yang sama."

3. 1000 jalan ke roma

Banyak jalan menuju roma. Kalau jalan yang satu buntu, kenapa tidak berbelok dan mencari jalan lain ! Begitu juga dengan kegagalan. Carilah jalan lain yang lebih pasti. Tentu saja tidak melalui 'jalan pintas' (menghalalkan segala cara). Carilah jalan yang benar-benar mengarah pada kesuksesan. Ini memang tidak mudah. Itulah kenapa orang sukses begitu dihargai, karena ia berhasil mencari jalan.

4. Trauma

Sikap ini terlalu berlebihan. Kegagalan bukanlah monster yang perlu ditakuti, tapi teman yang harus dipelajari. Tak perlu trauma, kegagalan hanya batu sandungan kecil yang cukup disingkirkan. Tidak ada alasan untuk trauma, itu terlalu mengada-ada. Siapa pun pasti pernah mengalami kegagalan, tapi lihat, mereka tetap kembali berusaha. Lantas jika mereka bisa kenapa kamu tidak?

Ok semoga beberapa tips diatas dapat membukakan sedikit jalan kebuntuan yang ada dipikiran para pembaca semua. Jangan sungkan untuk bertanya, karena bertanya adalah bagian dari bersedekah dan menambah wawasan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar