Awali Bangun Pagi Dengan Bahagia

Bahagia sepanjang hari adalah impian setiap orang bukan, dan semua tidak terlepas dari kita mengawalinya terlebih dahulu. Bangun pagi dengan perasaan bahagia adalah dambaan setiap orang.


Dengan perasaan bahagia tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga agar anda tetap sehat dan awet muda seperti admin blog ini..!

Well, Anda pasti sering mengalami bangun pagi dengan berbagai perasaan. Terkadang perasaan bahagia, terkadang perasaan marah, terkadang bingung terhadap sesuatu hal yang anda sendiri sulit untuk memahaminya. Jika jawabannya ya, berarti anda semua normal.

Perasaan manusia memang terkadang seperti itu, selalu berubah-ubah mirip statistik grafik Google adsense. Apalagi jika keadaan sedang kacau balau, pasti bangun tidur juga tidak mood bukan! Semuanya bisa diatasi asal anda mengetahui caranya.

Tidak perlu bingung apalagi kesal, karena jika kita mengawali bangun pagi dengan perasaan kesal maka sepanjang hari kita akan mendapatkan perasaan kesal tersebut. Segera cegah agar rasa kesal itu terbawa sepanjang hari yang bisa merusak suasana hidup anda. 

Bila perasaan kesal itu muncul segera alihkan dengan kegiatan lain seperti membuat secangkir kopi atau mendengarkan musik yang bisa membangkitkan semangat pagi anda menjadi stabil kembali.

By the way, banyak faktor yang menyebabkan anda bisa mengalami seperti itu. Dan tentunya harus dicari dahulu penyebab kenapa anda bangun pagi tidak bahagia. Mengoreksi kedalam diri sejenak itu lebih baik untuk masa depan hidup kita. Karena waktu hidup kita sangat terbatas dan memiliki batasan, maka mengoreksi diri adalah pilihan yang terbaik.

Advertisement
• • • • • •

Faktor-faktor penyebab bangun pagi tidak bahagia

1. Tidak Berdoa

Doa itu sangat penting! Mungkin anda lupa membaca doa. Padahal khasiat dari berdoa itu sangat banyak seperti, bisa menentramkan jiwa kita, membuat fikiran menjadi tenang, terlindungi dari pengaruh negatif, terlindungi dari kejahatan makhluk yang tak kasat mata dan lain sebagainya.

2. Masalah Ditempat Kerja

Faktor yang satu ini sering dialami oleh sebagian orang. Masalah ditempat kerja sebaiknya jangan dibawa kerumah. Rumah adalah tempat kita beristirahat, bukan tempat menampung masalah luar.

3. Belum Mandi

Untuk yang satu ini terkadang banyak yang memandang sebelah mata. Tubuh kita juga butuh kesegaran agar kejenuhan dan keletihan bisa menjadi segar kembali sebaiknya anda mandi sebelum tidur malam. Jika takut dingin anda bisa mandi dengan air hangat.

4. Aroma Kamar Kurang Enak

Untuk yang satu ini juga banyak yang belum mengetahui. Aroma kamar yang enak, seperti aroma terapi bisa membuat tidur lebih nyaman. Jadi, perhatikan juga aroma kamar anda, agar tidur anda menjadi nyaman pula.

5. Tidur Tidak Nyenyak

Untuk faktor yang satu ini biasanya dialami sebagian orang. Mungkin anda pernah mengalaminya! Sungguh tidak menyenangkan bukan, bila tidur kita tidak pulas dan terganggu karena kaget atau berisik. Cara mengatasinya sangat mudah, yaitu anda bangun sebentar kemudian minum segelas air putih. Setelah itu anda duduk ambil buku dan pulpen kemudian anda membuat catatan atau artikel untuk posting besok pagi.

Itulah beberapa sebab yang bisa membuat bangun pagi bahagia atau sebaliknya. Dan yang terpenting anda cari dahulu penyebabnya, agar segala permasalahan dapat mudah teratasi. Selamat bangun pagi dan isi hari ini dengan penuh kebahagiaan.

Advertisement

12 Responses to "Awali Bangun Pagi Dengan Bahagia"

  1. Betul.. Betul. Hidup hanya sekali buatlah bahagia setiap saat dengan bangun pagi yang penuh gairah dan semangat.

    Kalau saya sendiri mengawali pagi dengan bernyanyi atau bisa disebut berkaraoke online biasanya ini saya lagukan sambil nangkring di toilet... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. Nangkring ditoilet..???

      He..he..
      Ya bagus juga bila pagi sudah bernyanyi, anggap saja sedang melatih otot leher.

      Delete
  2. Untuk merasa bahagia kita harus membiasakan diri hidup bahagia, apapun keadaannya ya mang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu mang, kan perasaan itu yang dicari selama ini..

      Delete
  3. Anu pak Indra kalau wulan biasanya bangun pagi yang dilakukan ngecek hp dan itu mengawali rasa bahagia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begitu toh, neng wulan mungkin sudah sehati dengan hp..

      Delete
  4. Saya biasanya karena faktor tidur tidak nyenyak. Mimpi serem, dan daripada ngigau lebih asek bangun terus didepan komputer buat artikel blog. Mata lelah baru tidur ,bangunnya jam 12 siang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, ini blogger sejati banget kang he..he..

      Delete
  5. satu poin lagi yang sangat penting dan dijamin bakal tiap bangun pagi akan merasa bahagia, apakah itu?
    ini nih:
    Punya istri cantik, bohay dan solehah yang sangat kesengsem sama Anda, sehingga servis dan empotnya keras....pasti bikin tiap pagi bahagia....percayalah kepada sayah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, poin penting ini akan saya ingat mang he..he..

      Delete
  6. seperti biasa awali hari dengan doa dan bahagia
    maka hari akan sangat menyenangkan dan penuh gairah, satu lagi tetap berpikir positif

    ReplyDelete
  7. biasanya sih yang gak bisa bikin bahagia karena kita sering kena marah.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!