Skip to main content

Buat Artikel Berkualitas Itu Mudah

Anda masih bingung membuat artikel berkualitas? Atau masih bingung cara menulis yang baik? Atau masih belum menemukan judul yang baik! Semua pasti merasakan hal yang sama. Baik penulis pemula maupun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik.

Inspirasi pagi dengan kopi

Banyak cara untuk membuat artikel itu unik dan menarik untuk dibaca. Semua artikel itu memiliki kriteria kualitasnya masing-masing. Jadi, anda tidak perlu bingung untuk menentukan sebuah artikel berkualitas atau tidak. Cukup tulis saja apa yang terlintas dikepala. Dan jangan banyak berpikir tentang ini dan itu.

Banyak berpikir justru menghambat ide yang mau keluar dari pikiran itu sendiri. Anda hanya cukup menulis dan dengarkan ide-ide itu berbicara melalui pikiran anda sendiri. Asyik bukan! 😂

Kunci utama membuat sebuah artikel adalah "Happy feeling", atau biasa disebut rasa bahagia. Jika perasaan anda bahagia maka artikel yang anda buat pun akan memiliki jiwa (soul). Seperti membuat secangkir kopi yang nikmat rasa dan sajian terlihat cocok baik dilidah si pembuat maupun orang lain yang menikmatinya.

• • • • • •

By the way, di dalam ilmu jurnalis memang tidak ada cara ini. Cara seperti ini hanya ditemukan oleh orang-orang yang sedikit berpikir dan banyak bertindak. Dalam bahasa inggrisnya disebut "just do it" apa anda paham maksud saya!

Sebenarnya ide itu selalu muncul dikepala dan berputar-putar mengelilingi kepala kita setiap saat. Terkadang anda saja yang kurang akrab dengan diri anda sendiri, terutama bagian otak! Karena didalam otak ini terdapat akal yang selalu terhubung dengan listriknya Tuhan. Listrik Tuhan ini biasa disebut gelombang elektromagnetik yang selalu beputar dikepala terkadang naik turun kelangit. Itu kalau anda bisa lihat loh! Berbeda dengan aura yang mengelilingi seluruh tubuh kita.

Jika anda sudah akrab dengan diri anda sendiri itu malah bagus. Semakin akrab maka semakin banyak ide yang muncul. Dan anda sudah tidak lagi memikirkan kualitas suatu artikel. Karena jika anda percaya dengan apa yang anda tulis maka semua artikel itu akan menjadi berkualitas. So, percayalah dengan apa yang anda tulis..! 👍

Ups..! Mungkin saya terlalu banyak membuka rahasia! Saya rasa sedikit uraian diatas sudah cukup untuk meyakinkan anda semua. Dan satu hal lagi berpikirlah serba mungkin, maka dengan begitu kemungkinan akan bersama anda.

Tetap berusaha kawan karena mereka yang tidak menyerah akan menemukan jalannya masing-masing. Cara dan tips hanyalah sebuah panduan kecil saja, karena yang harus memilih dan menjalani tetaplah anda sendiri.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar