Buat Artikel Berkualitas Itu Mudah

Anda masih bingung membuat artikel berkualitas? Atau masih bingung cara menulis yang baik? Atau masih belum menemukan judul yang baik! Semua pasti merasakan hal yang sama. Baik penulis pemula maupun yang sudah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik.

Inspirasi pagi dengan kopi

Banyak cara untuk membuat artikel itu unik dan menarik untuk dibaca. Semua artikel itu memiliki kriteria kualitasnya masing-masing. Jadi, anda tidak perlu bingung untuk menentukan sebuah artikel berkualitas atau tidak. Cukup tulis saja apa yang terlintas dikepala. Dan jangan banyak berpikir tentang ini dan itu.

Banyak berpikir justru menghambat ide yang mau keluar dari pikiran itu sendiri. Anda hanya cukup menulis dan dengarkan ide-ide itu berbicara melalui pikiran anda sendiri. Asyik bukan! 😂

Kunci utama membuat sebuah artikel adalah "Happy feeling", atau biasa disebut rasa bahagia. Jika perasaan anda bahagia maka artikel yang anda buat pun akan memiliki jiwa (soul). Seperti membuat secangkir kopi yang nikmat rasa dan sajian terlihat cocok baik dilidah si pembuat maupun orang lain yang menikmatinya.

Advertisement
• • • • • •

By the way, di dalam ilmu jurnalis memang tidak ada cara ini. Cara seperti ini hanya ditemukan oleh orang-orang yang sedikit berpikir dan banyak bertindak. Dalam bahasa inggrisnya disebut "just do it" apa anda paham maksud saya!

Sebenarnya ide itu selalu muncul dikepala dan berputar-putar mengelilingi kepala kita setiap saat. Terkadang anda saja yang kurang akrab dengan diri anda sendiri, terutama bagian otak! Karena didalam otak ini terdapat akal yang selalu terhubung dengan listriknya Tuhan. Listrik Tuhan ini biasa disebut gelombang elektromagnetik yang selalu beputar dikepala terkadang naik turun kelangit. Itu kalau anda bisa lihat loh! Berbeda dengan aura yang mengelilingi seluruh tubuh kita.

Jika anda sudah akrab dengan diri anda sendiri itu malah bagus. Semakin akrab maka semakin banyak ide yang muncul. Dan anda sudah tidak lagi memikirkan kualitas suatu artikel. Karena jika anda percaya dengan apa yang anda tulis maka semua artikel itu akan menjadi berkualitas. So, percayalah dengan apa yang anda tulis..! 👍

Ups..! Mungkin saya terlalu banyak membuka rahasia! Saya rasa sedikit uraian diatas sudah cukup untuk meyakinkan anda semua. Dan satu hal lagi berpikirlah serba mungkin, maka dengan begitu kemungkinan akan bersama anda.

Tetap berusaha kawan karena mereka yang tidak menyerah akan menemukan jalannya masing-masing. Cara dan tips hanyalah sebuah panduan kecil saja, karena yang harus memilih dan menjalani tetaplah anda sendiri.

Advertisement

14 Responses to "Buat Artikel Berkualitas Itu Mudah"

  1. ini yang masih jadi kesulitan mas. terkadang kita mengira jika artikel yang kita tulis itu sudah berkualitas tapi dimata pembaca, artikel nya malah membosankan.
    jadi ya satu2nya jalan ya harus rajin menulis dan cari2 referensi artikel dari penulis yang berpengalaman. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Pola pikir yang bagus, teruslah menulis, berkualitas atau tidak tidak menjadi halangan untuk tetap berkarya.

      Delete
  2. Yupz, jika kita bisa memahami otak kita sendiri maka membuat artikel mengalir seperti aroma kopi hitam di pagi hari yang bikin sakit kepala hilang kemudian. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Kopi merupakan salah satu media pemanggil inspirasi dan ide berdatangan.

      Delete
  3. namanya juga kemungkinan pasti beda tipis dengan mungkin, apalagi mungkin itu disandingkan dengan dunia yang semuanya serba mungkin terutama jika kemungkinan tersebut dibuat menjadi mungkin...ya begitu deh jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Karena didunia ini semuanya tidak ada yang pasti.

      Delete
  4. Sepertinya saya harus banyak2 merguru sama empunya blog ini nih. Karena akhir2 ini aku jarang menulis. Ide sih banyak. Tapi ya itu tadi, takut artikel yg aku publikasikan nantinya tidak berkualitas, akhirnya malah gagal nulis. Hikz....

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Bawa enjoy saja kang, tetap menulis saja, berkualitas atau tidak urusan no sekian 👍😂

      Delete
  5. Saya aja bosan dengan tulisan sendiri. hihihi.. Iya intinya memang harus sering nulis dan banyak baca ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalau bosan dengan tulisan sendiri, nanti bosan menulis dong, kumaha atuh neng...

      Delete
    2. Betul, terus menulis itu kuncinya..

      Delete
  6. Ide yang muncul tiba-tiba di atas kepala, kudu buru-buru di tangkap ya mang, kalau perlu pake jaring cantrang biar gak pada kabur sebelum kita jadikan bahan postingan.

    Btw, atikel seperti ini enak bacanya, ringan tapi berbobot, seperti mang admin yang rada ganteng sedikit ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Bisa aja mang..
      Saya memang dilahirkan sudah ganteng mang 😂

      Delete
  7. Biasa menulis artikel bisa melahirkan kebahagiaan, jadi kwalitas itu nomor selanjutnya yang penting tulis apa yg ingin ditulis dan bisa membuat diri ini bahagia

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!