Skip to main content

Lancarkan Buang Air Besar (BAB) Dengan Mudah

Banyak sahabat yang mengeluh mengenai kelancaran buang air besar sehari-hari. Pasalnya ada saja yang mengalami buang air besar sampai berhari-hari.

Hal tersebut tentunya sangat menggangu aktifitas dan kesehatan anda sehari-hari. Penderita yang sering buang air besar maupun penderita yang jarang buang air besar akan sama-sama merasakan sakit dibagian perut.

Daun sirsak

Bayangkan jika anda susah buah air besar seperti itu? Betapa menderitanya orang tersebut menahan sakit. Gejala tersebut disebabkan oleh banyak faktor terutama pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Kejadian susah buang air besar ini pernah terjadi oleh sahabat admin sendiri yang tidak membuang kotoran selama 2 minggu. Wow coba anda bayangkan 2 minggu tidak buang air besar, pasti sudah kalang kabut atau bahkan sudah lari ke rumah sakit.

Berdasarkan pengalaman sahabat admin ini mencoba berbagai obat pencahar di apotik dari yang cair sampai yang kapsul semuanya tidak mendapatkan hasil alias nihil.

Akhirnya ada orangtua yang memberikan saran agar meminum air rebusan daun sirsak. Akhirnya sahabat admin ini mencoba meminum air rebusan daun sirsak tersebut dan hasilnya, satu jam kemudian buang air besar pun keluar dengan lancar. Syukur alhamdulillah!

Bagi anda yang ingin mencoba khasiat daun sirsak tersebut. Maka ikuti langkah-langkah dibawah ini :

• • • • • •

Langkah-langkah Merebus Daun Sirsak

1. Siapkan 21 lembar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih

2. Kemudian masukkan 2 gelas air mineral kedalam panci.

3. Masukkan daun sirsak tersebut kedalam panci

4. Nyalakan kompor dengan api kecil saja agar proses rebusan daun merata.

5 setelah 20 menit angkat air rebusan daun tersebut lalu tiriskan.

6. Silahkan anda minum saat kondisi air rebusan terasa hangat atau kondisi sudah dingin.

Untuk mencegah kejadian diatas agar tidak terjadi pada anda semua, sebaiknya anda selalu menjaga pola hidup dan pola makan seimbang. Berikut ini pola hidup yang harus diperhatikan agar kejadian diatas tidak terjadi pada anda.

Pola Hidup Sehat Dan Seimbang

1. Makan Ketika Lapar

Usahakan anda makan pada saat perut sudah merasakan lapar dan jangan sekali-kali menunda makan kecuali anda sedang melakukan puasa. Terkadang hal kecil seperti ini kita menganggap sepele.

2. Rutin Berolahraga

Lakukan olahraga dengan rutin 1 minggu 2-3 kali, agar organ tubuh anda bekerja maksimal. Anda bisa mencoba lari-lari kecil atau sekedar melakukan peregangan pada otot.

3. Mengkonsumsi Buah

Untuk yang satu ini sangat penting karena zat yang terkandung pada buah sangat baik untuk melunakkan kotoran yang akan keluar. Dan buah yang sangat cocok untuk memperlancar proses buang air besar (BAB) adalah pepaya, melon dan semangka.

4. Tidur Yang Cukup

Kekurangan tidur juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu penuhi tidur anda agar anda tetap dalam kondisi vit dan prima.

5. Konsumsi Air Mineral

Kekurangan cairan bisa berdampak buruk bagi kelancaran sistem pencernaan. Oleh sebab itu seringlah minum air mineral agar pencernaan anda lancar dan tetap sehat.

Masih banyak point penting yang lain yang harus diperhatikan, akan tetapi admin rasa kelima point diatas sudah cukup mewakili agar anda selalu menjaga kesehatan, terutama bagian pencernaan yang sangat rawan.

"Jagalah selalu kesehatan anda, karena kesehatan itu adalah harta yang tidak ternilai."

Semoga uraian singkat ini bisa membantu anda menemukan solusi bagi yang sedang kesulitan akan buang air besar (BAB).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar