Lancarkan Buang Air Besar (BAB) Dengan Mudah

Banyak sahabat yang mengeluh mengenai kelancaran buang air besar sehari-hari. Pasalnya ada saja yang mengalami buang air besar sampai berhari-hari.

Hal tersebut tentunya sangat menggangu aktifitas dan kesehatan anda sehari-hari. Penderita yang sering buang air besar maupun penderita yang jarang buang air besar akan sama-sama merasakan sakit dibagian perut.

Daun sirsak

Bayangkan jika anda susah buah air besar seperti itu? Betapa menderitanya orang tersebut menahan sakit. Gejala tersebut disebabkan oleh banyak faktor terutama pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.

Kejadian susah buang air besar ini pernah terjadi oleh sahabat admin sendiri yang tidak membuang kotoran selama 2 minggu. Wow coba anda bayangkan 2 minggu tidak buang air besar, pasti sudah kalang kabut atau bahkan sudah lari ke rumah sakit.

Berdasarkan pengalaman sahabat admin ini mencoba berbagai obat pencahar di apotik dari yang cair sampai yang kapsul semuanya tidak mendapatkan hasil alias nihil.

Akhirnya ada orangtua yang memberikan saran agar meminum air rebusan daun sirsak. Akhirnya sahabat admin ini mencoba meminum air rebusan daun sirsak tersebut dan hasilnya, satu jam kemudian buang air besar pun keluar dengan lancar. Syukur alhamdulillah!

Bagi anda yang ingin mencoba khasiat daun sirsak tersebut. Maka ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Advertisement
• • • • • •

Langkah-langkah Merebus Daun Sirsak

1. Siapkan 21 lembar daun sirsak, kemudian cuci sampai bersih

2. Kemudian masukkan 2 gelas air mineral kedalam panci.

3. Masukkan daun sirsak tersebut kedalam panci

4. Nyalakan kompor dengan api kecil saja agar proses rebusan daun merata.

5 setelah 20 menit angkat air rebusan daun tersebut lalu tiriskan.

6. Silahkan anda minum saat kondisi air rebusan terasa hangat atau kondisi sudah dingin.

Untuk mencegah kejadian diatas agar tidak terjadi pada anda semua, sebaiknya anda selalu menjaga pola hidup dan pola makan seimbang. Berikut ini pola hidup yang harus diperhatikan agar kejadian diatas tidak terjadi pada anda.

Pola Hidup Sehat Dan Seimbang

1. Makan Ketika Lapar

Usahakan anda makan pada saat perut sudah merasakan lapar dan jangan sekali-kali menunda makan kecuali anda sedang melakukan puasa. Terkadang hal kecil seperti ini kita menganggap sepele.

2. Rutin Berolahraga

Lakukan olahraga dengan rutin 1 minggu 2-3 kali, agar organ tubuh anda bekerja maksimal. Anda bisa mencoba lari-lari kecil atau sekedar melakukan peregangan pada otot.

3. Mengkonsumsi Buah

Untuk yang satu ini sangat penting karena zat yang terkandung pada buah sangat baik untuk melunakkan kotoran yang akan keluar. Dan buah yang sangat cocok untuk memperlancar proses buang air besar (BAB) adalah pepaya, melon dan semangka.

4. Tidur Yang Cukup

Kekurangan tidur juga bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu penuhi tidur anda agar anda tetap dalam kondisi vit dan prima.

5. Konsumsi Air Mineral

Kekurangan cairan bisa berdampak buruk bagi kelancaran sistem pencernaan. Oleh sebab itu seringlah minum air mineral agar pencernaan anda lancar dan tetap sehat.

Masih banyak point penting yang lain yang harus diperhatikan, akan tetapi admin rasa kelima point diatas sudah cukup mewakili agar anda selalu menjaga kesehatan, terutama bagian pencernaan yang sangat rawan.

"Jagalah selalu kesehatan anda, karena kesehatan itu adalah harta yang tidak ternilai."

Semoga uraian singkat ini bisa membantu anda menemukan solusi bagi yang sedang kesulitan akan buang air besar (BAB).

Advertisement

30 Responses to "Lancarkan Buang Air Besar (BAB) Dengan Mudah"

  1. kurang serat jadi BAB nya tidak lancar ya gan, memnag denghan makan buah dapat melancarkan BAB, apalagi buah pepaya, saya sekali buah pepaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, kekurangan serat maka pencernaan akan tersendat dan kurang lancar. Maka diperlukan buah untuk memperlancar pencernaan.

      Delete
  2. lah, bukannya buah sirsak, biar BAB nya lancar ya mas, pahiiit minum daunnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daunnya mas fajar..
      Rupanya sampean takut pahit ya 😂

      Delete
  3. Wah! Bayangkan dua minggu nggk BAB betapa tersiksanya beliau
    satu hari nggk BAB aja rasanya sebah hehe, btw boleh deh ini aku share ke teman-teman yang mengeluh susah BAB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tersiksa lagi, sampai keluar keringat dingin menahan rasa sakit 😅

      Delete
    2. kok dua minggu lama banget tuh neng....satu hari saja kantong K sudah membengkak karna nahan AB

      Delete
    3. He..he..
      Mungkin doi jarang makan buah dan serat jadi terhambat BAB..

      Delete
    4. alhamdulillah
      tidak mengalami susah BAB
      hehe

      Delete
  4. Dengan ramuan tradisional biasanya memang sangat mujarab untuk mengatasi sembelit atau BAB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramuan tradisional ternyata banyak memiliki manfaat

      Delete
  5. ternyata ngatasin susah BAB bisa juga pake rebusan daun sirsak ya,,baru tahu saya.Biasanya pake daun jambu biji..
    sayangnya disini susah nyari daun sirsaknya mas,

    makasih infonya mas..

    ReplyDelete
  6. Penyakit inilah dari sekian banyaknya penyakit yg sering dialamin kebanyakan orang mas... Pekerjaan kantor yg lebih banyak duduk juga memicu susah BAB, jaga pola makan, perbanyak minum air mineral, air galon juga boleh akan bantu atasi susah BAB....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul
      Terutama para pekerja kantor yang rajin duduk yang biasanya kena 😅

      Delete
    2. selain pekerja kantoran ,profesi Sopir apalagi jurusan AKAP....sudah pasti kalau BAB agak susah mas...saya pernah lho...

      namun karna saya orangnya kritis begitu terindikasi susah BAB langsung malamnya mamanya saya suruh ambil daun sirsak samping rumah direbus ambil sarinya lalu di munim ...kontan si tengil BAB langsung pergi

      Delete
    3. Ternyata punya pengalaman juga ya..

      Delete
  7. waduh pas bgt nemu artikel ini setelah baca langsung beli nangka ke pasar buat ngelancarin BAB thanks gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Kirim nangka walandanya kerumah saya kang 😂

      Delete
  8. Saya sering sulit yang satu ini, tapi sayangnya di sini langka buah ini, tapi kalau mas bim mau kirim ke saya pasti nggak nolak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyeet.. 😵
      Tenang, nanti tak kirim fotonya aja, biar gak' penasaran 😅

      Delete
    2. Foto jadilah kan bisa dibayangkan makannya.. Hehe

      Delete
  9. ya memang terbukti memang kalo daun sirsak cukup ampuh untuk mengobati masalah BAB

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Ternyata banyak yang sudah merasakan manfaatnya ya

      Delete
  10. Dulu waktu kecil suka banget sama sirsak, tapi sekarang mood mood an :D btw kalau daunya malah baru denger nih,,,
    mungkin bisa diaplikasikan soale tetangga ada yg punya pohon sirsak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Langsung digundulin daunnya mas.. 😂

      Delete
  11. Tanggal postignya hari ini. Tapi kok komentarnya udah dari bulan April mas. Wah gaib inih

    Daripada ngerbus daunnya kan mending makan buahnya aja enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Ini repost mas, diperbaharui biar awet muda..

      Delete
  12. Dulu almarhum ayahku juga pernah mengalami hal seperti yg dialami oleh teman sampeyan, kang. Dua minggu gak bisa BAB. Dan harus dirawat di rumah sakit. Tapi alhamdulillah, wktu itu dua hari dirawat, langsung sembuh.

    Semoga tips di atas bermanfaat buat kita semua.
    Dan yang lebih penting lagi, tetap menjaga kesehatan dan pola makan dengan gizi yg seimbang agar lancar berBAB ria. Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm.. Begitu ya kang..
      BAB memang tidak bisa dianggap sepele kang, artikel diatas memang kisah nyata teman baik yang kesulitan BAB.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!