Perjalanan Spesial Kewilayah Timur

Sudah menjadi rutinitas tahunan admin bahwa berkunjung ke wilayah timur menjadi kewajiban yang tak terbantahkan tiap tahunnya. Di katakan mudik, tidak juga. Akan tetapi ada sesuatu yang sangat spesial disana, hingga tiap tahun kaki ini serasa ringan melakukan perjalanan kesana.

Kopi darat sambil video call

Banyak hal yang sudah terjadi diwilayah timur hingga membuat kenangan tersendiri di memori otak admin yang terkadang selalu ingat pada moment tertentu, baik suka maupun duka. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita hanya insan biasa yang pasti memiliki kenangan suka maupun duka yang akan menjadi sejarah sepanjang hidupnya.

By the way, setiap manusia memiliki sejarahnya sendiri-sendiri yang sudah tertulis dalam kitabnya dilangit. Baik itu manusia yang hidup secara wajar maupun manusia yang mampu melompat ke masa depan seperti admin contohnya he..he.. 😂

Well, semua sudah digariskan dalam kitab kehidupan, jadi tidak mungkin para malaikat melakukan kesalahan dalam mencatat segala tindak tanduk manusia yang hidup dibumi ini. Bukankan begitu mas bro..! He..he.. 😂

• • • • • •
Perjalanan tahun 2017 ini banyak tempat yang admin singgahi, dan tempat spesial kali ini yaitu pemandian "Umbulan". Pemandian umbulan terletak pada desa umbulan, kecamatan winongan, kabupaten Pasuruan.

Pemandian umbulan

Sangat disayangkan akses jalan masuk ketempat ini masih rusak dan butuh banyak perbaikan, agar para pengunjung bisa berkunjung dengan nyaman ketempat ini. Admin pun meluncur kesana menggunakan 2 sepeda motor bersama sahabat yang bernama Cak Baidowi dan Mas Diwan sebagai guide dan kebetulan orang pribumi asli yang mengerti seluk-beluk tempat ini.

Pemandian umbulan yaitu sebuah pemandian yang suasananya masih asri dan sejuk. Air yang jernih hingga dasar kolam pun dapat terlihat dengan jelas. Sehingga anda dapat melihat ikan yang berenang dengan bebas.

Tempat ini admin rasa cocok untuk tempat berwisata bersama keluarga atau pacar. Suasana ditempat ini sangat bagus dan cocok untuk mencari inspirasi dan ide segar. So, jika anda kebetulan mampir ke daerah Pasuruan, sempatkan mampir ke pemandian umbulan untuk merasakan segarnya air dipemandian tersebut.

Advertisement
• • • • • •

By the way, moment yang sangat spesial sebenarnya adalah bisa mengajak malaikat kecil bermain bersama. Ini adalah moment yang hanya bisa dilakukan setahun sekali, karena admin terpisah oleh jarak tempuh yang sangat jauh. Admin berada di Tangerang dan si malaikat kecil berada di Pasuruan.

Bermanja ria dan bermain bersama adalah moment yang sangat langka bagi kami. So, bagi anda yang juga memiliki malaikat kecil pasti merasakan hal yang sama. Dan bagi yang berdekatan dengan malaikat kecil, jaga dan rawat ia baik-baik sebelum terpisah oleh jarak yang sangat jauh.

Dan bagi anda yang belum memiliki malaikat kecil, admin doakan semoga cepat memilikinya. Dan bagi yang masih jomblo harap bersabar karena bisa jadi setelah membaca disini dapat menemukan jodoh idamannya he..he.. 😂

• • • • • •

Kopi darat diterminal bungurasih

Kopi darat adalah sebuah kata yang sering kita dengar dikalangan anak muda yang berarti bertemu di tempat yang sudah disepakati secara real atau nyata.

Sebagaimana kita ketahui kopi darat sangat trend sekali dikalangan bangsa manusia, terutama yang sering melakukan akses dialam maya atau di dunia internet.

Banyak bangsa manusia melakukan kopi darat dengan berbagai tujuan, seperti bertemu rekan bisnis, ngopi bareng, sampai hubungan asmara pun bisa terjadi.

Secara kebetulan perjalanan kali ini admin mampir dikota "Arek-arek Suroboyo" dan secara kebetulan bisa kopi darat dengan admin blog dari padepokan Arektuban.com, siapa lagi kalau bukan Kang Djack yang akhir-akhir ini terkena virus dhemit tingkat 9, yang mengakibatkan sering gentayangan di alam Smule he..he.. 😂

Makanya tidak heran jika padepokannya lama tidak update dikarenakan sibuk gentayangan kesana-kesini. Rasa hati menjadi lega karena sudah bertemu secara face to face dialam nyata.

Segelas kopi hitam dan secangkir kopi latte menjadi teman  ngobrol beberapa jam yang akan menjadi sejarah kemasa depan, bukankah begitu..? Karena biasanya moment spesial itu akan tetap dikenang sepanjang masa.

Di sela-sela asyiknya kita mengobrol, ternyata sudah diteropong dari jauh oleh neng Lisa, yaitu pemilik padepokan nelisa17.com yang terus memantau dalam sebuah baskom ajaibnya. Hingga akhirnya kita bertiga bisa berkomunikasi lewat video call secara spontan dan langsung mengobrol dengan enam mata..! Nah penampakannya bisa anda lihat pada gambar diatas tadi..!

Asyiik bukan bisa kopi darat walau terpisah oleh jarak yang sangat jauh. Obrolan demi obrolan terus bergulir hingga akhirnya sang waktu menunjukkan pukul 11.50, tak terasa waktunya berpisah.

Dan akhirnya kang Djack pun harus kembali untuk melaksanakan kewajibannya yaitu bekerja dan mempersiapkan peralatan tempurnya untuk sore sampai malam nanti.

Dan admin pun terus bergegas menuju bandara juanda untuk menunggu pemberangkatan pesawat tujuan jakarta. Itulah perjalanan spesial 2017 menuju timur semoga ada hal menarik yang bisa anda ambil.

Advertisement

22 Responses to "Perjalanan Spesial Kewilayah Timur"

  1. Sebuah perjalanan yang penuh dengan moment selain bisa bercanda dengan sang putri juga bisa ngopi darat bersama teman maya. Apalagi ditemani kopi hitam pasti terasa nikmat.. Hehe

    Saya sendiri juga merasakan mendapat monent terbaik nggak menyangka sebelumnya klau bisa ngobrol berhadapan meski terhalang layar hp mamun itu semua tak terasa, rasanya seperti aku menikmati secangkir kopi bertiga. Semoga tahun depan bisa ngopi darat bersama kalian lagi 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya syukur alhamdulillah neng Lisa semua berjalan dengan lancar.

      Semoga moment tersebut dapat terulang kembali.

      Delete
  2. mantap jiwa sob sangat menarik perjalananya.
    mampir klu ada waktu bos.
    salam kenal y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung kawan..

      Delete
  3. walah seru yah jalan-jalannya. Mas jangankan malaikat kecil, bidadari aja belum dapet nih. kalau traveling masih solo karir mulu. hehe

    ReplyDelete
  4. Benar-benar jernih itu umbulnya. Dasar kolam sampai kelihatan begitu.
    Tidak terbayang betapa dinginnya jika mandi disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dingin banget kang airnya sampai meresap ke tulang..

      Delete
  5. Kang, umbulan ini di sebelah mana sih, saya jadi penasaran juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kabupaten pasuruan, kecamatan winongan, desa umbulan. Dan letaknya tidak jauh dari kota pasuruan..

      Delete
  6. di mana-mana kalo berkelana itu ke wilayah barat kayak go kong yg nyari kitab suci, haha. oke, ketemu kawan MWB nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Kawan lama akhirnya kumpul kembali

      Delete
  7. Biasanya kalau ke timur tengah ketemunya Ali baba dalam cerita 1001 malam hehe

    ReplyDelete
  8. Perjalanan yang menyenangkan tentunya mang, kalau tahun ini ke timur, moga tahun depan bisa ke arah barat menuju kota bogor mampir ke tanah kelahiran saya.. gak terlalu jauh memang tapi pasti sangat menyenangkan bila bisa kopdar sesama blogger yang sebelumnya hanya bisa ketemu lewat dunia maya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiik..
      Boleh juga kapan-kapan mang, sambil makan asinan bogor he..he..

      Delete
  9. saya malah baru tahu kalau ada lokasi kolam di umbulan pasuruan, heee
    Thanks udh mau berbagi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti bisa mampir kesana, airnya bening loh..

      Delete
  10. Aku juga pengen bisa jalan-jalan ke wilayah timur nih, Mas. Penasaran. Wah itu backgroundnya kopi ya, Mas?

    Bikinin satu ya..hehe

    Aku juga setuju tempat umbulan itu cocok buat keluarga. Mungkin beberapa tahun kedepan bisa lebih diperbaiki jalannya, sehingga para pengunjung bisa mengakses jalan.na dengan mudah..

    Betul mas, berkumpul dengan keluarga, anak memang seru dan itu jadi momen yang spesial. Apalagi yang jarang bisa dilakukan setiap hari, ya, seperti mas Indra ini..

    Tambahin lagi foto umbulannya ya, Mas. Penasaran..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beres mas andi, nanti tak buatin 1 spesial he..he..

      Semoga bisa travelling ke timur ya..

      Delete
  11. Lho, saya kok baru tahu soal postingan ini.
    Ah, gara-gara keseringan nyemul nih. Hahaha
    Kapan kita dapat mengulang kebersamaan itu, kang? Jadi pengen ngopi bareng lagi yang lebih lama. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Beres kang djack, someday kita pasti bertemu kembali..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!