Uang Adalah Sahabat Manusia

Hallo semua, apa anda pernah menghitung jumlah pengeluaran uang tiap bulan? Ataukah anda sudah merencanakan sebelumnya dari awal? Ya hal tersebut terkadang kita pandang sebelah mata. Padahal merencanakan sesuatu sebelum membeli itu penting loh..!

Uang Dollar

Memang jumlah uang yang sudah keluar itu pasti tidak akan terasa. Karena pada umumnya seseorang apabila memegang uang pasti ingin membeli ini dan itu. Dan itu semua manusiawi.

Hanya saja kita perlu merencanakan pengeluaran kita seirit mungkin. Maksudnya membeli barang yang memang yang sangat dibutuhkan (prioritas). Lalu bagaimana dengan anda, apa seperti itu ataukah memiliki sudut pandang lain mengenai pengeluaran!

Saya yakin anda semua pasti bingung menjaga pengeluaran uang yang berlebih. Khususnya kaum hawa, ketika berada di mall atau pasar maka semangat berbelanjanya akan membara. Apalagi melewati toko pakaian dan food court.

Untuk kaum adam biasanya paling suka lihat berbelanja seputar teknologi, seperti Mobil, Laptop, Playstasion, Motor Sport, Gitar, CD musik dan lain sebagainya. Jika memasuki tempat yang seperti ini semangatnya akan membara 2x lipat.

Yang menjadi pertanyaan mendasar sekarang adalah apakah anda benar-benar mengenal Uang lebih akrab. Pasti dari sebagian kita mengenal uang hanya sebagai alat pembayaran bukan?

Jika kita akrab dengan uang dan menjadikannya sebagai sahabat maka uang tersebut akan selalu dekat dengan kita. Tidak akan pergi jauh sekalipun melintasi benua. Masih bingung kah?

Advertisement
• • • • • •

By the way, yang pertama kenali dahulu sifat uang, karena uang itu ibarat air selalu mengalir. Uang suka bergerak kesana-kemari. Salah satu sifat uang adalah suka bergerak dan tidak suka diam. Apalagi dipenjara didalam dompet dalam waktu yang lama, maka uang sangat tidak suka dengan orang seperti itu.

Dan biasanya uang yang terlalu lama berada didalam dompet akan mencari celah untuk keluar, dengan mensugesti pemiliknya untuk membeli ini dan itu padahal kita tidak membutuhkan barang tersebut. Apakah anda pernah menyadarinya..?

"Lalu bagaimana jika dipenjara di Bank?"

Di dalam Bank uang sendiri terus bergerak dan mengalir. Seperti banyaknya transaksi pengambilan dan pemasukan yang terus berputar seiring waktu. Kalau belum percaya silahkan diteliti.

Kalau di buku tabungan itu bukan uang melainkan angkanya saja, dan uang fisiknya terus bergerak dan mengalir.

Sifat uang yang kedua itu memiliki nilai. Artinya nominal angka pada uang itu benar-benar dihargai oleh semua orang dan negara.

Manusia zaman sekarang sudah banyak yang kehilangan nilai dari kemanusiaannya. Lebih suka menindas dan menghancurkan harga diri orang lain.

Dan sifat uang yang lain adalah kedatangannya selalu membawa kebahagiaan kepada siapa pun yang menerimanya.

Bayangkan jika kedatangan anda ditunggu-tunggu karena selalu membawa kebahagiaan kepada orang lain. Anda akan menjadi obat bagi siapa pun yang sedang mengalami berbagai problem hidup.

Bayangkan jika manusia bisa belajar dari sifat uang tersebut. Pasti jadi manusia yang berguna untuk orang banyak. Saya rasa cukup sekian semoga bisa menjadi inspirasi hari ini.

Advertisement

19 Responses to "Uang Adalah Sahabat Manusia"

  1. cieee..unik sekali nihh sesuai dengan namanya unik..tentang uang..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Yup, harus sesuai dengan uang yang unik

      Delete
  2. uang bisa bikin orang lupa dan mabuk kepayang lagi-lagi uang
    jangan sampai kita diperbudak oleh uang

    ReplyDelete
  3. Uang yang dipenjara dalam bank tentu akan mendapat keuntungan yang dapat untuk keperluan harian. Lain halnya uang yang dipenjara dalam dompet ujungnya akan habis tanpa bekas soalnya es cendol selalu bilang "siang gini seger lho minum es cendol" ... Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Betul,, siang begini paling cocok minum es cendol, asal ditraktir admin pasti tak akan nolak he..he..

      Delete
  4. uang, hanya sebuah kertas yang bernilai didunia, janganlah terlalu mencintai hal yang bersangkutan dengan dunia secara berlebihan. uang bisa membutakan mata hati. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Dan uang juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan

      Delete
  5. uang memang tidak dapat membeli kebahagiaan, tapi kebahagiaan biasanya ada pas lagi ada uang

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Kedua unsur tersebut saling melengkapi..

      Delete
  6. cari uang itu mudah, kang. cuma ngaturnya itu sulit. kalo nggak bijak, sebulan bisa hilang 2 juta. adeuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Butuh pengaturan yang baik kang

      Delete
  7. Benar sekali tuh, pengeluaran saya aneh sekali selallu habis padahal tidak ada beli apapun, terkadang kalo punya banyak uang jadi lupa segalanya :( harus bisa buat catatan keuangan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip..
      Lanjut mas, bulan depan pasti ada sisa jika dikelola dengan baik

      Delete
  8. Yup. Kita bisa belajar banyak hal dari uang, berguna dan dibutuhkan manusia dan hal lainnya. Terimakasih guru untuk pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mas jaey, terima kasih sudah mampir

      Delete
  9. uang adalah sahabat manusia, tanpa uang hidup kita jadi merana.. betul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. That right, simple analogic..

      Tapi ngomong merananya pelan2 loh mas.. 😂

      Delete
  10. dulu pas kecil sempet mikir kalo uang di bank sebesar gunung. saking banyaknya. Udah dewasa baru ngerti kalo uang di bank ya muter. Terus mempertanyakan film2 yang nyuri uang sebanyak2 di bank :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Begitulah cara berpikir anak anak masih belum paham seperti orang dewasa sekarang ini.

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!