--> Skip to main content

Uang Adalah Sahabat Manusia

Hallo semua, apa anda pernah menghitung jumlah pengeluaran uang tiap bulan? Ataukah anda sudah merencanakan sebelumnya dari awal? Ya hal tersebut terkadang kita pandang sebelah mata. Padahal merencanakan sesuatu sebelum membeli itu penting loh..!

Uang Dollar

Memang jumlah uang yang sudah keluar itu pasti tidak akan terasa. Karena pada umumnya seseorang apabila memegang uang pasti ingin membeli ini dan itu. Dan itu semua manusiawi.

Hanya saja kita perlu merencanakan pengeluaran kita seirit mungkin. Maksudnya membeli barang yang memang yang sangat dibutuhkan (prioritas). Lalu bagaimana dengan anda, apa seperti itu ataukah memiliki sudut pandang lain mengenai pengeluaran!

Saya yakin anda semua pasti bingung menjaga pengeluaran uang yang berlebih. Khususnya kaum hawa, ketika berada di mall atau pasar maka semangat berbelanjanya akan membara. Apalagi melewati toko pakaian dan food court.

Untuk kaum adam biasanya paling suka lihat berbelanja seputar teknologi, seperti Mobil, Laptop, Playstasion, Motor Sport, Gitar, CD musik dan lain sebagainya. Jika memasuki tempat yang seperti ini semangatnya akan membara 2x lipat.

Yang menjadi pertanyaan mendasar sekarang adalah apakah anda benar-benar mengenal Uang lebih akrab. Pasti dari sebagian kita mengenal uang hanya sebagai alat pembayaran bukan?

Jika kita akrab dengan uang dan menjadikannya sebagai sahabat maka uang tersebut akan selalu dekat dengan kita. Tidak akan pergi jauh sekalipun melintasi benua. Masih bingung kah?

• • • • • •

By the way, yang pertama kenali dahulu sifat uang, karena uang itu ibarat air selalu mengalir. Uang suka bergerak kesana-kemari. Salah satu sifat uang adalah suka bergerak dan tidak suka diam. Apalagi dipenjara didalam dompet dalam waktu yang lama, maka uang sangat tidak suka dengan orang seperti itu.

Dan biasanya uang yang terlalu lama berada didalam dompet akan mencari celah untuk keluar, dengan mensugesti pemiliknya untuk membeli ini dan itu padahal kita tidak membutuhkan barang tersebut. Apakah anda pernah menyadarinya..?

"Lalu bagaimana jika dipenjara di Bank?"

Di dalam Bank uang sendiri terus bergerak dan mengalir. Seperti banyaknya transaksi pengambilan dan pemasukan yang terus berputar seiring waktu. Kalau belum percaya silahkan diteliti.

Kalau di buku tabungan itu bukan uang melainkan angkanya saja, dan uang fisiknya terus bergerak dan mengalir.

Sifat uang yang kedua itu memiliki nilai. Artinya nominal angka pada uang itu benar-benar dihargai oleh semua orang dan negara.

Manusia zaman sekarang sudah banyak yang kehilangan nilai dari kemanusiaannya. Lebih suka menindas dan menghancurkan harga diri orang lain.

Dan sifat uang yang lain adalah kedatangannya selalu membawa kebahagiaan kepada siapa pun yang menerimanya.

Bayangkan jika kedatangan anda ditunggu-tunggu karena selalu membawa kebahagiaan kepada orang lain. Anda akan menjadi obat bagi siapa pun yang sedang mengalami berbagai problem hidup.

Bayangkan jika manusia bisa belajar dari sifat uang tersebut. Pasti jadi manusia yang berguna untuk orang banyak. Saya rasa cukup sekian semoga bisa menjadi inspirasi hari ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar