Skip to main content

Cara Menyeduh Kopi Yang Baik & Benar

Pasti banyak yang belum paham mengenai cara membuat kopi yang benar. Kebanyakan dari kita membuat kopi hanya asal saja. Seperti asal seduh dan asal tuang saja, sehingga rasa kopi tidak sedap, apalagi rasanya yang top markotop..! 👍

Kopi Susu

Untuk kaum hawa biasanya pintar menyeduh kopi. Tapi tidak semua, karena sekarang sudah memasuki era digital yang membuat kaum hawa sedikit banyak kesibukan, karena sebentar-sebentar pasti buka sosial media seperti Facebook, Google+ maupun Twetter.

Kebanyakan orang di zaman sekarang sudah tidak fokus pada cara-cara yang benar. Kebanyakan mereka menggunakan cara instan agar siap dan cepat saji. Menurut admin cara instan ini kelebihannya bisa dibilang praktis dan mudah, akan tetapi kekurangannya juga ada seperti berpengaruh pada rasa kopi yang di sajikan.

Lalu bagaimana cara menyeduh kopi yang benar..! Sebenarnya tidak sulit yang anda bayangkan. Menyeduh kopi yang benar akan berefek pada rasa kopi yang khas dan aromanya keluar semerbak bunga kasturi he..he.. 😂

Berikut ini cara menyeduh kopi yang baik dan benar, karena sudah beberapa kali admin praktekkan. Dan ternyata aroma kopi yang khas tersebut dapat keluar dan tercium oleh hidung kita.

• • • • • •

Cara Menyeduh Kopi Yang Benar


1. Tuangkan air kedalam gelas, kira-kira seukuran kopi yang akan disajikan.

2. Masukkan air yang digelas tadi kedalam panci.

3. Nyalakan kompor, atur pengapian agar tidak terlalu besar.

4. Masukkan 2 sendok makan kopi bubuk kedalam panci yang sudah mendidih.

5. Masukkan 3 sendok teh gula pasir kedalam panci yang mendidih tadi.

6. Aduk perlahan hingga merata, sampai kopi mengeluarkan aroma khas.

7. Masukkan sendok kecil kedalam gelas agar gelas tidak pecah. Lalu tuangkan kopi tadi kedalam gelas.

By the way, kelebihan dari menyeduh kopi dengan cara ini adalah kopi akan masak dengan sempurna dan tidak akan menyebabkan sakit pada perut yang meminumnya.

Pengalaman admin kemarin, pernah disajikan secangkir kopi hitam dari dispenser, dan setelah meminumnya membuat perut terasa kembung dan nyeri-nyeri.

Well, bagi anda yang memiliki pengalaman berbeda mengenai penyajian maupun rasa kopi, silahkan berbagi sebagai bahan pengetahuan bersama.

Itulah cara yang baik dan benar menyeduh kopi agar aroma kopi bisa keluar dan rasanya bisa top markotop. Perlu dicatat bahwa menyeduh kopi dengan Termos atau Dispenser juga bisa, akan tetapi aromanya tidak keluar dengan maksimal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar