Kunci Rumus Keberhasilan

Rumus keberhasilan adalah sesuatu yang menjadi kunci penting dalam melakukan apa pun. Menemukan rumus keberhasilan itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan. Butuh pengolahan dan penghayatan yang begitu mendalam. Seperti halnya seseorang yang menjadi sukses, pasti memiliki rumus penting yang tidak dibagi secara umum.

Rumus Matematika

Setiap orang memiliki rumus keberhasilannya sendiri-sendiri. Karena tiap dari mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Dan sebagaimana hukum alam, bahwa rumus satu orang yang ditularkan pada beberapa orang maka hasilnya pun akan berbeda-beda.

Ada yang berhasil dalam menerapkan kedalam dirinya dan ada pula yang gagal ketika proses penerapannya. Dan hal ini menandakan bahwa ada faktor x yang membuat itu bisa cocok dan tidak cocok.

Sebagai contoh ketika 5 orang murid diajarkan ilmu dalam membuka mata bathin, maka dari ke 5 murid tersebut pasti ada beberapa yang mengalami kegagalan dalam mengaplikasikannya.

Kenapa bisa seperti itu..! Karena rumus keberhasilan si guru tersebut belum tentu cocok dengan semua muridnya. Dan faktor lain lagi adalah si murid yang belum mampu menyerap pelajaran yang diberikan oleh sang guru tersebut.

Advertisement
• • • • • •

By the way, Saya ambil bahasa perumpamaan, ketika anda memiliki sebuah Smartphone Android versi ke 8 Oreo dan teman anda memiliki Smartphone Android versi Jelly bean. Lalu keduanya sama-sama menginstal Aplikasi Terjemahan bahasa inggris. Maka dari kedua Smartphone tersebut ada yang bekerja dengan sangat cepat dan mudah, dan Smartphone jelly bean tersebut akan bekerja sangat lambat atau bahkan sampai kewalahan.

Begitu pun dengan anda yang sedang menginstal rumus keberhasilan dari seorang guru tertentu. Jadi, yang perlu diperhatikan adalah tengok terlebih dahulu kedalam diri, apakah program tersebut cocok dengan kapasitas diri kita atau malah sebaliknya.

Jika program yang akan kita instal tersebut melebihi kapasitas kemampuan diri kita maka sebaiknya jangan dipaksakan. Karena efeknya akan sangat tidak baik kepada diri kita. Anda lihat saja Smartphone yang dipaksakan untuk menginstal aplikasi yang melebihi kapasitas memori, Smartphone tersebut akan mengalami hang dan Error.

So, kenali diri anda, kenali kapasitas kemampuan diri anda dan temukan rumus keberhasilan anda sendiri. Karena tiap diri pasti memiliki rumus keberhasilannya masing-masing melalui berbagai pencarian dan pengolahan kedalam dirinya sendiri.

Dan satu catatan penting, bahwa jangan meniru rumus keberhasilan orang lain. Karena sekali pun itu berhasil maka hasilnya belum tentu 100%. Dan alangkah lebih bijak lagi anda yang menemukan rumus tersebut melalui pola pikir anda sendiri.

Advertisement

14 Responses to "Kunci Rumus Keberhasilan"

  1. Dalam hidup menentukan rumus keberhasil perlu pemikiran yang lebih dewasa dan matang, jika kita mengikuti rumus orang lain maka kita akan melakukan hal yang salah dan akan merugikan diri sendiri. Begitu kan mas Indra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Lisa, menemukan rumus sendiri itu lebih baik..

      Delete
  2. percaya diri itu penting tapi mengenali diri sendiri itu jauh lebih penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas bimo, mengenal diri itu hal yang utama.

      Delete
  3. Jika melebihi kapasitas bisa meledak. Eh tapi kadang dengan meledak itu justru bisa mengetahui kelebihan kita. Ya, hidup itu kan seperti adu nasib, jika tiak hidup ya mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Boleh juga, tapi lebih enak lagi dapet ledakan duit 1 koper loh kang..he..he..

      Delete
  4. Ya. Saya setuju, kisanak. Bahwa setiap orang pasti memiliki kapasitas sendiri-sendiri dalam merumuskan keberhasilan. Jika kita memiliki kapasitas rendah, tetapi memaksakan rumus dengan kapasitis yang terlalu tinggi, maka sudah dipastikan otak akan ngeblank dan pada akhirnya orang tersebut akan hormat sambil berjalan tak tentu arah. Hakhakhak

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Sudah pasti itu yang dinamakan gendeng ya kang..!

      Delete
  5. aku sangat setuju dengan artikel ini, lebih baik kita yg menentukan jalan kesuksesan kita sendiri, sementara kisah sukses orang lain kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih giat lagi meraih kesuksesan. :D

    ReplyDelete
  6. Setiap orang berhak untuk sukses. Kita boleh bertanya rumus sukses mereka yang sudah sukses, tapi bukan berarti kita menelan bulat-bulat dan menganggap rumus sukses org lain cocok utk kita. Org yg sukses adalah org yg bisa mengajak org lain sukses bersamanya. Setiap individu punya porsi masing-masing kadar kesuksesan. Semangat baelah ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa membuat orang termotivasi untuk sukses

      Delete
  7. Makin kesini ci mamang makin pinter aja ih, kalau begitu saya harus sering mampir dimari supaya jadi tambah pinter...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, bisa aja mang..
      Padahal saya baru ngintip pelajaran ini dari kayangan he..he..

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!