Tobat Sambel

Hallo bro, masih setia mampir ke blog ini. Hari ini admin akan mengupas sedikit banyak tentang tobat sambel. Saya rasa para pembaca masih banyak yang belum paham mengenai berbagai makna dari kata tobat sambel.


Eits..sst !! Tapi tunggu dulu, karena artikel ini bukan membahas mengenai pertobatan. Karena kata tobat itu masuk wilayah pribadi seperti yang sering kita dengar kata pak ustad atau para penceramah di tv-tv, dan akhirnya kata tersebut diadopsi oleh sebagian makhluk halus dari bangsa dhemit 😰😱

Kalau kalian kepingin lebih tahu hasil adopsi kata tersebut, sebaiknya kalian masuk ke alam para dhemit dan bertanya sendiri, dan admin tidak bertanggung jawab jika kalian tersesat dan terbuai di alam tersebut ok 😂

Nah, loh..! Pasti pada bingungkan yang baca? Sudah tidak perlu dipikirkan bro, yang penting ente semua pada sehat, pandai membaca, pintar cari dollar, rajin menabung dan tidak sombong, serta kalau sudah banyak uang jangan lupa beli pesawat pribadi sendiri, biar mudah jalan-jalan ke Hawai dan Dubai serta jangan lupa ajak admin ok 😜

Well, berbicara tentang sambel pasti sedikit banyak ente semua pasti pernah nyicip sedikit demi sedikit. Beruntunglah ente semua yang lahir dan tinggal di Indonesia karena memiliki beragam rasa sambel yang paling banyak di dunia bro..! 😂

Kalau admin sendiri kebetulan lahir di kayangan, jadi kurang begitu paham tentang dunia persambelan. Oleh karena itu kita serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa saja ok..! Apa coba ? 😱

Advertisement
• • • • • •

By the way, sambel merupakan makanan pemberi semangat untuk menyantap makanan. Dunia tanpa sambel, ibarat makan sayur tanpa garam, kecut bro..! Nah, beruntunglah anda semua bisa mencicipi berbagai resep sambel dari berbaga sumber. Nah loh, kok dari berbagai sumber, maksudnya apa nih bro..?! 😵😪

Ya jelas lah dodol, lemot amat punya otak ha..ha..ha..😂 Yang dimaksud sumber disini adalah Sang pencipta sambel itu sendiri seperti Mpok Minah janda kembang pencipta sambel kacang yang sering didatangi nak" Satria diwaktu pagi hari, dengan alasan beli nasi uduk 😂

Belum lagi Mpok Atik janda montok, pencipta sambel tomat yang sering didatangi Mang Maman, karena rasa sambelnya yang bisa membuat pusing-pusing diseluruh tubuh jadi hilang ! 😱😵  Itu pusing apa keram sampai seluruh tubuh wk..wk..wk.. 😂

Ada lagi sambel cuka buatan Si Mbok Marni janda yang aduhai, dan rasa sambelnya bikin Mang Lembu merem melek dan lupa akan pulang, kalau warungnya belum mau tutup orang ini akan stand by menikmati ikan dan belut bakar yang membuat air liurnya sering menetes..! 😰😱 Itu air liur apa Pancoran ya..😝

Nah, ada lagi Mbok Juminten janda beranak satu yang menciptakan sambel asam manis yang bisa membuat Mas Djangkaru klepek-klepek dan membuat jatuh cinta pada penjualnya, dengan alasan Mbok Juminten ini wajahnya mirip dengan mantannya 😰😝

• • • • • •

Nah, dari contoh para pencipta sambel di atas saja sudah bisa membuat anda berpikir, bahwa rasa sambel mereka pasti punya cita rasa dan keunikan tersendiri, hingga membuat mereka yang katanya gagah perkasa dan berwibawa, bahkan memiliki otot kawat balung besi saja bisa kepincut dan takluk serta datang ke warungnya.

Pesan admin, sebaiknya anda semua berhati-hati jika mencicipi sambel diluar, karena bisa jadi anda menjadi target berikutnya dari para pencipta sambel tersebut. Jangan lupa usahakan selalu berdoa sebelum keluar rumah agar mendapat perlindungan dari Yang Maha Kuasa. 😂

Dan satu hal penting yang perlu dicatat bahwa bisa jadi para pencipta sambel tersebut memang sengaja membuat para pelanggannya terbuai oleh rasa sambel miliknya. Atau bisa jadi karena ada faktor anu yang membuat si anu menjadi anu..!! 😰😱

Nah, sebelum otak kalian semua pada ngeres, sebaiknya admin pamit duluan kebelakang mau nyiram pohon duit dulu ok bro..! 😂

Advertisement

28 Responses to "Tobat Sambel"

  1. Citarasa sambel memang beraneka rasa dan tentunya mereka yang mencicipi akan merasa ketagihan. Bahkan dibuat klepek klepek oleh rasa sambat tersebut. Ini adalah suatu tradisi kehidupan yang makyus meski pedas tapi mantap apalagi yang buat pun gemesin. Hehe

    Dan begitupun admin pastinya ketagihan sambal lada ijo buatan mbak Lisa setelah merasakan sekali... Wkwkwk

    Kabur.. 🏃🏃🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambel lada ijo..?! 😱😰

      Waduh harus berhati-hati nih biar gak klepek2..😱😰😂

      Delete
  2. kalau neng tobat yang sedemikian cantik apalagi hobinya tengkureb dirumput...pasti saya mau atuh jadi rumputnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya orang ini otaknya perlu di loundry biar sehat he..he..😰😂

      Delete
  3. pas banget nih saya baru metik pete muda, sini-in sambelnya sinih, biar tak cocolin petenya kesambelnya...sinih buruan atuh...ih

    ReplyDelete
  4. hmm.. jadi penasaran arti dibalik kata anu itu. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mas tidak perlu dipikirkan, nanti kepikiran anu terus loh..😝

      Delete
  5. Terus terang saja, sambil diluar bikin gimana gitu, ketagihan. Walau ingin bertobat, tapi kok rasanya berat dan susah sekali. Mungkin sambal sang mantan pakai jampi-jampi atau mantra-mantra. Yang pernah menikmatinya akan dibuatanya balik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, sepertinya sampean betul2 sudah pengalaman nyicip sambel ya..😝😂

      Delete
  6. kalau bahas soal sambel aku nggk ahli nih, di rumah adanya sambal botol
    Kayak nya admin java29 bisa cari tahu dari janda janda yang disebutkan di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Itu berdasarkan Intel saya loh Mbak Maya..😂

      Delete
  7. Sambal nya sambal tomat apa sambal terasi min 😂😂

    ReplyDelete
  8. Kirain bahas masalah sambel yang pedas sekali , ternyata eh ternyata

    ReplyDelete
  9. Tobat sambel. Meski kepedesan makan sambelnya, ujung-ujungnya balik lagi karena kepincut si penciptanya. Wkwkwkkwkk

    Aku ra melu-melu. Haha

    ReplyDelete
  10. sambel dan saya ibarat musuh bebuyutan, apapun makananannya Pokoknya ada sambal sikat. karna sepedas pedasnya sambel masih pedasan lombo cabe rawet. tapi paleng enak cabe cabean sih ya, akang geulis ciaahhh hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew, cabe-cabean..!
      Kalau yang satu itu mah jangan ditanya atuh kang..

      Delete
  11. Ahh.. tobat sambel.
    Tobat yang malah membuatku ketagihan. 😁

    ReplyDelete
  12. Tobat sambel, tapi photonya nggak bikin tobat hahahaha

    ReplyDelete
  13. kok yang saya tangkep faktor anu yang bikin anu semakin anu hahahha

    ReplyDelete
  14. Fotonya, itu lho Kang, membuat orang slah fokus, tobat tobat, eh, mana sambelnya :D

    Intinya kalau keluar rumah selalu berdoa ya, Mas, apalagi disaat makan sambel, harus benar pilih-pilih, nanti salah pilih malah repot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Betul berdoa itu penting, agar terlindungi dari para peracik sambel

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!