Rasamu Adalah Kunci Keberhasilanmu

Pagi yang indah ku nikmati lewat secangkir white coffe yang selalu tersaji saat ku butuhkan. Entah kenapa inspirasi itu selalu hadir saat ku cicipi aroma dan rasa kopi yang begitu membuat lidahku bergoyang.

Saat merasakan nikmatnya kopi, sepertinya susunan saraf di otak ku menjadi lancar dan terbuka. Daya ingat dan daya tangkap ide menjadi lebih mudah. Entah kenapa hal tersebut sering terjadi. Apakah anda merasakan hal yang sama.


Banyak sekali hal dan tempat yang belum kita ketahui didunia ini. Dan contoh kecilnya saja tentang sebuah rasa. Apa itu rasa..? Dan kenapa rasa dalam diri kita sering berubah-ubah moodnya, pasti anda pernah bertanya-tanya dalam hati bukan..!

Rasa adalah sebuah unsur terpenting dalam berbagai hal maupun pencapaian terhadap sebuah impian atau keinginan. Sebagai contoh kecil ketika anda ingin menyeduh sebuah kopi, berarti ada sebuah rasa yang ingin anda dapatkan dari kopi tersebut.

Well, begitu juga ketika anda ingin bekerja mencari nafkah, pastinya ada sebuah rasa yang ingin anda capai dari aktifitas tersebut. Entah itu rasa nyaman, atau rasa aman, maupun rasa ketenangan. 

Rasa menjadi pendorong kuat untuk melakukan apa pun impian dan keinginan anda, jika anda mau menyadari dan mengamati dengan pikiran yang sadar maka anda akan menemukan segala rahasia tentang rasa tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bahwa setiap manusia dibekali sebuah alat pendeteksi yang super canggih yang bisa menerjemahkan berbagai rasa, baik rasa dari penglihatan, pendengar, sentuhan maupun rasa dari gelombang yang tidak terlihat.

Bisa dikatakan bahwa rasa menjadi kunci utama terwujudnya sebuah impian atau keinginan anda. Bahkan bisa dikatakan jika anda telah mendapatkan rasa tersebut maka terkadang rasa tersebut bisa membuat anda kecanduan dan lupa akan segalanya. Bisa jadi rasa tersebut menjadi ciri khas kesukaan anda, sedang anda tidak menyadarinya.

Advertisement
• • • • • •

By the way, Pernahkan anda berpikir bagaimana cara orang bisu melantunkan sebuah doanya kepada Sang Pencipta..? Karena secara jasmani ia tidak bisa berbicara secara normal. Akan tetapi satu hal yang perlu kita ketahui bersama bahwa kita memiliki rasa bathin yang tidak terlihat, akan tetapi bisa merasakan apa pun. Maka terjawab sudah bahwa orang yang bisu atau tidak bisa berbicara melantunkan doanya kepada Sang Pencipta melalui rasa bathin.

Lagi-lagi rasa menjadi kunci utama sebuah hubungan dengan Sang Pencipta. Entah anda menyadarinya atau tidak bahwa rasa menjadi faktor penting saat berhubungan dengan Tuhan. Karena bila anda berhubungan dengan Tuhan tanpa adanya rasa maka jiwa anda pun tidak akan pernah mendapatkan ketenangan maupun kedamaian.

Jadi, kita diciptakan Sang Pencipta dengan begitu sempurnanya. Hingga banyak hal yang tidak bisa diterjemahkan lewat suara maupun penglihatan ternyata masih bisa dijangkau lewat sebuah rasa yang bersumber dari hati nurani.

Anda adalah sebuah makhluk yang dibekali oleh hati nurani. Hati melambangkan sebuah wadah atau tempat, sedang nurani adalah sebuah cahaya yang tersambung kepada Ilahi Rabbi.

Rasa tersebut memancarkan sebuah gelombang yang sangat halus yang hanya bisa dirasakan frekuensinya oleh beberapa orang yang memiliki kepekaan dan kepribadian yang halus. Saat anda dapat merasakan rasa yang anda maksudkan, maka akses terus rasa tersebut sampai apa yang anda impikan dan inginkan itu menjadi nyata.

Admin rasa cukup sampai disini, selamat mengamati rasa yang ada pada diri anda masing-masing. Semoga sedikit kupasan ini bisa membuka pola pikir dan wawasan anda kedepan.

Advertisement

4 Responses to "Rasamu Adalah Kunci Keberhasilanmu"

  1. Rasa yang dirasakan dari naluri itu adalah rasa yang abadi, tanpa rasa maka kitapun tak bisa berbuat apa-apa.

    Rasa membawa suatu anugerah yang tak terhingga nilainya, karena rasa itulah yang bisa membuat aroma kopi pahit menjadi aroma kopi latte.. Hehe

    Kajian yang cukup banyak saya ambil hikmahnya, serta bimbingan yang bikin rasa hati nyaman. 🏃🏃🏃🏃

    ReplyDelete
  2. Sip, rasa memang tak pernah bohong, kepekaan rasa mampu menjelajah jauh hingga kedasar hati
    termasuk ketika ada perubahan sedikit saja disekitar kita, maka rasa akan cepat meresponnya

    ReplyDelete
  3. wahhh sepertinya tampilan blognya baru nih

    ReplyDelete
  4. rasa yng kita punya ada rasa indera perasa dan rasa buat komunikasi kpd sang pencipta. kita berkomunikasi dgn Allah SWT dilandasi dengan batin. kita tak akan dapat jawaban langsung tapi bisa lewat nurani.

    ReplyDelete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!